Sandiaga Uno Suka Makan Terong Balado di Warmob, Sudah Tahu Manfaat dari Terong?

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 03 Juli 2021 - 18:30 WIB

Terong Balado (ist)
Terong Balado (ist)

INDUSTRY.co.id - Siapa sangka bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyukai terong balado yang dijual di sekitaran rumahnya yaitu di Warmob (warung mobil). Hal ini dikatakan oleh pemilik warung Emak Suci, bahwa mas menteri sering membeli makan atau memesan katering makanan. 

"Iya, sering. Saya juga bikin katering," katanya seperti dikutip dari akun instagram @melvinmelvelous

Merepost dari akun instgaram @melvinmelvelous, Sandiaga Uno ternyata menyukai terong balado. "Paling suka terong balado," katanya.

"Saya mau terong, pepes tahu katanya enak," ujar Sandiaga Uno dalam video tersebut. 

Dalam akun instagram miliki Sandiaga Uno, @sandiuno ia mengatakan, "Bang @melvinmelvelous, terima kasih banyak nih sudah mampir ke Warmob (Warung Mobil) yang biasa berjualan di depan rumah saya, yang sudah menjadi langganan keluarga kami," tulisnya. 

"27 tahun yang lalu saya ingat betul, Pak Warsian dan Emak Suci berjualan di warung kecil di pinggir jalan dekat sini. Kini usahanya berhasil naik kelas, sudah berjualan keliling dengan menggunakan mobil, dan sudah menciptakan lapangan kerja untuk orang lain. Setelah PPKM Darurat ini usai, angka covid bisa lebih terkendali, kita nongkrong sekaligus ngobrol banyak tentang ekonomi kreatif kuliner Indonesia," jelasnya.

"Sekarang kita di rumah dulu, namun tetap mendukung UMKM kuliner dengan delivery online atau bawa pulang. Tetap bantu gerakkan ekonomi meski #DiRumahAja," ajak Mas Menteri Sandi.

Unggahan tersebut tentu saja menarik para netizen +62, mereka mengatakan "Keren bangat pak Menteri.. benar2 merakyat antri beli nasi warteg," tulis akun @srijuharni. 

"Pak sandi idola saya bgt sejak masih jadi wagub dki, jaman pilpres 2019 dan sampai saat ini. Kerenlah pokoknya pak sandi," sambung @fajargnwn85.

Lalu, apa saja sih manfaat terong untuk kesehatan? Dilansir dari berbagai sumber, terong sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh misalnya, untuk menurunkan kadar kolesterol, mengurangi risiko kanker, baik untuk fungsi otak, bahkan baik untuk kesehatan kulit agar lebih lembut, dan bercahaya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Justisiari P. Kusumah, S.H., M.H. – Managing Partner K&K Advocates

Kamis, 23 September 2021 - 21:30 WIB

Memetakan Tanggung Jawab Platform Intermediary di Indonesia

Kehadiran Platform Intermediary/Platform Perantara sebagai akses informasi dan pengetahuan masih terus menjadi perbincangan dalam aspek tanggungjawab dan kewajiban hukum. Kemudahan konvergensi…

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.