Tiara Andini Peroleh Penghargaan dari JOOX Indonesia Music Awards 2021

Oleh : Herry Barus | Jumat, 25 Juni 2021 - 13:00 WIB

Artis Tiara Andini (Foto Ist)
Artis Tiara Andini (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Periode voting JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021 telah berlangsung selama sepekan pada 7 - 13 Juni 2021. Gelaran penghargaan musik yang perdana diselenggarakan oleh JOOX ini mendapat sambutan hangat dari para penggemar musik di Indonesia. Melalui JIMA 2021, JOOX memungkinkan penggemar musik di Indonesia untuk menyampaikan apresiasi langsung untuk para musisi yang telah setia menemani #KataHati mereka di mana pun dan kapan pun.

 Berdasarkan 100% voting penggemar yang terkumpul, BTS raih tiga trofi JOOX Indonesia Music Award 2021 untuk kategori Global Song of the Year, Korean Artist of the Year dan Best Fanbase of the Year. Berikut adalah daftar lengkap para pemenang nominasi JOOX Indonesia Music Awards 2021:

 Indonesian Artist of the Year: Tiara Andini

Indonesian Group of the Year: NOAH

Dangdut Artist of the Year: Lesti Kejora

Indonesian Song of the Year: “Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti” – Anneth Delliecia

Global Song of the Year: “Dynamite” - BTS

International Artist of the Year: Taylor Swift

Korean Artist of the Year: BTS

Best Fanbase of the Year: BTS

Head of JOOX Indonesia, Peter May menyampaikan, “Kami sangat senang acara perdana JIMA 2021 mendapat sambutan hangat dan antusiasme yang tinggi dari para penggemar musik di Indonesia. Walaupun periode votingnya cukup singkat, hanya 7 hari, JIMA mendapatkan begitu banyak vote, hingga mencapai 8 juta vote dalam satu hari. Yang mengejutkan, para penggemar juga saling berlomba-lomba untuk mendukung idolanya dan bahkan melakukan berbagai hal yang lebih dari sekedar voting. Mulai dari membuat berbagai desain visual untuk mereka sebarkan di media sosial, mengadakan giveaway, serta mencoba berbagai fitur interaktif JOOX dan membeli koin agar dapat kesempatan vote lebih banyak lagi.”

 Yang membedakan JIMA 2021 dengan penghargaan musik lainnya, JOOX memberikan kesempatan kepada para penggemar yang telah berpartisipasi untuk mengikuti berbagai sesi interaktif bersama para artis yang menjadi nominasi JIMA 2021, antara lain acara Virtual Dinner, Interactive Talks “Bincang Bintang Idola”, serta Fandom Party untuk Fanbase BTS, Lesti Kejora, dan Anneth Dellicia. Semua sesi tersebut dapat diikuti melalui fitur terbaru JOOX, yaitu ROOMS pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021 di aplikasi JOOX.

 

Fitur ROOMS merupakan ruang virtual yang memungkinkan pengguna untuk berkumpul dan berinteraksi langsung dengan teman ataupun idola melalui audio atau video yang diiringi oleh musik. Kehadiran fitur interaktif terbaru ini memperkuat posisi JOOX sebagai social entertainment platform yang menghadirkan layanan lebih dari sekedar mendengarkan musik, sehingga memungkinkan pengguna untuk menciptakan momen seru dan mengekspresikan diri sesuai kebutuhan dan keinginan mereka.

 “Kesuksesan JIMA 2021 merupakan wujud kontribusi para penggemar untuk mendukung musisi idolanya. Kami harap, JOOX dapat menjadi Tuan Rumah Musik di Indonesia yang terus berinovasi dan memperluas kolaborasi dengan para pelaku industri musik dan juga pengguna untuk bersama-sama mendukung perkembangan industri musik tanah air,” tambah Peter.

 Rasakan beragam pengalaman seru dalam menikmati musik bersama JOOX! Sebagai social entertainment platform, JOOX menghadirkan berbagai fitur interaktif yang memungkinkan pengguna untuk lebih dekat dan dapat berinteraksi secara langsung dengan musisi idola dan sesama pengguna, melalui fitur ROOMS, Buzz, Radio, Karaoke, JOOX Live, Comment, Share Lyrics Card, serta Task & Reward.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.

THR Emas Pegadaian

Kamis, 18 April 2024 - 16:51 WIB

Pegadaian Catat Transaksi Tabungan Emas Naik Sebesar 8,33% Pada Maret 2024

PT Pegadaian mencatat penjualan Tabungan Emas pada momen lebaran tahun 2024 mengalami peningkatan signifikan. Pada Maret 2024 atau menjelang lebaran, transaksi Tabungan Emas naik sebesar 8,33%…

BRI insurance siap melesat

Kamis, 18 April 2024 - 16:22 WIB

BRI Insurance Siap Melesat Dahsyat di HUT ke 35

PT. BRI Asuransi Indonesia yang dikenal BRI Insurance merayakan hari ulang tahunnya yang ke 35 dengan mengusung tema "Melesat Dasyat".

KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Kamis, 18 April 2024 - 15:09 WIB

Top! KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Jakarta- KoinWorks Group mengumumkan status profitabilitas untuk dua lisensi legalnya, yaitu BPR KoinWorks Sejahtera Annua (KoinWorks Bank) dan Lunaria Annua Teknologi (LAT).