Tantangan Melly Goeslaw Selama Dua Tahun Gara-Gara Hijrah Pakai Hijab

Oleh : Herry Barus | Jumat, 25 Juni 2021 - 12:00 WIB

Musisi Melly Goeslaw (Foto Media)
Musisi Melly Goeslaw (Foto Media)

INDUSTRY.co.id - Jakata- Sebagai pasangan musisi hebat Anto Hoed dan Melly Goeslaw memang tiada duatnya. Sudah ratusan lagu yang keduanya ciptakan dan menjadi hitmaker di industri musik Indonesia. Tapi percaya tidak, kalau ternyata keduanya bingung ketika ditanyakan bagaimana caranya membuat musik dan lagu yang enak dan menjadi sukses di pasaran.

"Saya membuat musik untuk 99 persen lagu karya Melly dan Alhamdulillah digemari masyarakat tapi saya justru bingung ketika ditanyakan bagaiama resepnya membuat musik dan lagu yang enak," Kata Anto Hoed yang dijamin Melly Goeslaw saat menjadi narusumber acara Cakap-Cakap Live Instagram yang diasuh Bens Leo Kamis(24/6/2021)

Keduanya mengungkap dalam proses pembuatan lagu-kagy karya mengalir begitu saja tanpa proses yang neko-neko.

"Ketika ada ide dan syairnya sudah direkam di walkman, saya langsung kasih ke Mas Anto untuk dibuatkan musiknya. Kalau kemudian menjadi lagu untuk dan digemari ya, seperti itu prosesbya," kata Melly.

Sebagai pencipta lagu yang berulang menyabet berbagai penghargaan musik, buat Melly yang paling berkesan ketika diganjar Piala Citra Pada Festival Film Indonesia 2016 lalu.

"Waktu kecil saya kan suka acara film yang diasuh Oom Sandy Tyas di TVRI. Kayaknya FFI buat saya sesuatu banget, makanya pernah ngebayangin rasanya mendapatkan piala Citra. Eh, kesampaian" tutur musisi asal Bandung ini.

Pada gelaran FFI 20O2 Pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed diganjar dua Piala Citra untuknkategori Penata Musik Terbaik dan Lagu Tema Film Terbaik lewat film Ada Apa Dengan Cinta.

Kini sudah sekitar 50  judul film dan sinetron yang ia buatkan soundtrack dan lagu-lagu karyanya mendapatkan tempat di hati penikmat musik Indonesia.

Sebagai musisi hebat ternyata Keduanya sempat vakum bermusik selama dua tahun, semua dialami ketika Melly hijrah mengenkan hijab beberapa tahun lalu

"Sejak saya hijrah kok karier saya mandeg, break bermusik selama dua tahun. Sementara kalau artis lain ketika berhijab kan banyak tawaran dan pekerjaan, kok saya nggak ya. Dan berhenti, ti, ti dalam pekerjaan. Saya pikir ini ujian saya dari Allah, saya harus ikhlas menghadapinya," ujar Melly.

Berhentinya dalam pekerjaan bermusik ia manfaatkan untuk bergiat sosial dengan rekan-rekanya sesama artis. Dan ia sempat bertandang ke Palestina dalam aksi sosialnya untuk melihat langsung warga Palestina yang di dera penderitaan akibat perang.

"Saya menangis melihat penderitaan anak-anak Palestina yang harus menghadapi kenyataan perang yang tiada habisnya, " tutup wanita yang dikaruniai dua anak ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…