PARFI56 dan YKDK Beri Tali Kasih Untuk Waty Siregar dan Pak Ogah

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 24 Juni 2021 - 12:28 WIB

Artis senior Waty Siregar dan Abdul Hamid ( Pak Ogah) yang menerima bantuan dari YKDK dan PARFI56
Artis senior Waty Siregar dan Abdul Hamid ( Pak Ogah) yang menerima bantuan dari YKDK dan PARFI56

INDUSTRY.co.id -JAKARTA, -- Yayasan Kesetiakawanan  dan Kepedulian Sosial  (YKDK) bersama organisasi Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI 56) kembali memberikan apresiasi kepada artis senior yang membutuhkan bantuan. Kali ini diberikan kepada Waty Siregar dan Abdul Hamid yang akrab dikenal dengan sebutan Pak Ogah. Keduanya masing masing memperoleh bantuan sebesar 10 juta Rupiah. 

Menurut ketua YKDK, Setiawan Ambardi, pihaknya sebagai lembaga terus berupaya, memberikan bantuan kepada mereka mereka yang pernah berjasa tapi kini hidupnya membutuhkan uluran tangan. "Mereka bisa datang dari kalangan artis, olahragawan dan juga kalangan lain yang kami nilai berjasa bagi masyarakat luas" kata Setiawan Ambardi  saat penyerahan santunan kemarin ( rabu, 23 juni 2021).

Untuk nama nama artis, lanjut setiawan, setiap tahun mereka bekerjasama dengan PARFI56. °Karena organisasi pasti tahu mana artis yang sedang dalam kondisi membutuhkan bantuan. Terutama sekali dalam hal komunikasi langsung dengan yang bersangkutan," tambahnya. 

Ketua Umum Parfi56, Marcella Zalianty menyatakan bersyukur bahwa ada lembaga seperti YKDK yang menjadi mitra PARFI untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi para artis. "Sejumlah artis senior seperti  almarhum Amoroso Katamsi,  Adi Kurdi, dan banyak lagi sudah pernah diberikan. Kali ini diberikan kepada Waty Siregar dan Pak Ogah yang kondisi kesehatannya sungguh memprihatinkan. Keduanya sudah memberikan kontribusi dalam dunia seni peran diwaktu yang lalu, " kata Marcella melalui zoom dari Bali.  

Baik pak Ogah ( Abdul Hamid) maupun Waty Siregar mengaku sangat terharu atas bantuan yang mereka terima dari YKDK dan Parfi56. Dengan terbata bata karena penyakit yang dideritanya  Pak Ogah mengucapkan terimakasih atas perhatian lembaga YKDK dan Parfi56. "Saya ucapkan terimakasih. Saya pikir orang sudah melupakan saya, " katanya. 

Sementara Waty Siregar yang mengalami nyeri persendian tangan kanannya mengaju terharu atas bantuan yang ia terima. "Saya bersyukur pada Allah SWT atas bantuan ini. Dan mengucap terimakasih buat YKDK dan PARFI56 atas perhatian yang luar biasa buat artis senior seperti saya. Semoga YKDK dan PARFI56 diberkahi" ujarnya sambil terisak. ( AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.