Dukung Kemajuan Pendidikan di Indonesia, SUCOFINDO Salurkan Bantuan di Sektor Pendidikan untuk Yayasan Empat Pilar Generasi Bangsa

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 23 Juni 2021 - 20:20 WIB

Dukung Kemajuan Pendidikan di Indonesia, SUCOFINDO Salurkan Bantuan di Sektor Pendidikan untuk Yayasan Empat Pilar Generasi Bangsa
Dukung Kemajuan Pendidikan di Indonesia, SUCOFINDO Salurkan Bantuan di Sektor Pendidikan untuk Yayasan Empat Pilar Generasi Bangsa

INDUSTRY.co.id, Bogor, (22/06) – PT SUCOFINDO (Persero) menyalurkan bantuan kepada Yayasan Empat Pilar Generasi Bangsa dalam membantu sarana dan prasarana pendidikan di yayasan tersebut. Pemberian bantuan diserahkan secara langsung oleh Unit PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan) SUCOFINDO yang diwakilkan Kurniawan Saputra kepada Ketua Yayasan Empat Pilar Generasi Bangsa, Dadang yang berlokasi di Gunung Putri, Bogor (18/06).

Kepala Unit PKBL Nuri Hidayat selepas kegiatan pemberian bantuan, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selaras dengan salah satu Pilar Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN yaitu Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan  serta Pilar Hukum dan Tata Kelola, “SUCOFINDO ikut berperan dalam pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di Yayasan Empat Pilar Generasi Bangsa guna mewujudkan peningkatan sektor pendidikan di Indonesia yang selaras dengan Pilar BUMN,” terang Nuri.

Yayasan Empat Pilar Generasi Bangsa merupakan lembaga masyarakat yang menjembatani berbagai program bermanfaat bagi masyarakat salah satunya terkait pemberian pendidikan bagi masyarakat kurang mampu. Sehingga melalui bantuan pada sektor pendidikan ini, menjadi komitmen SUCOFINDO sebagai BUMN dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Komitmen kami untuk peduli terhadap peningkatan infrastruktur serta kualitas pendidikan bagi para pelajar di Indonesia, menjadi salah satu program sebagai perusahaan BUMN yang turut berkontribusi bagi negara,” tutur Nuri.

Implementasi bantuan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan merupakan salah satu dukungan SUCOFINDO dalam program Sustainable Development Goals (SDGs) terutama dalam mengimplementasikan SDGs No. 4 terkait Education Quality dan merupakan program SUCOFINDO di bawah Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2021 pada sektor pendidikan.

Nuri berharap dengan disalurkannya bantuan ini mampu memberikan manfaat yang maksimal untuk para pelajar di Yayasan Empat Pilar Generasi Bangsa, “Sehingga dapat memberikan semangat belajar kepada para siswa ketika sekolah tatap muka kembali berjalan selepas masa pandemi Covid-19 kita lewati. Kedepannya, SUCOFINDO akan terus menjaga komitmen untuk senantiasa peduli terhadap masyarakat, termasuk di dalamnya wilayah Jawa Barat,” tutup Nuri.

Di tengah masa pandemi Covid-19 PT SUCOFINDO (Persero) juga menyediakan layanan jasa untuk industri Kesehatan, yaitu memberikan pemastian mutu pada peralatan kesehatan, dengan pengujian sterilitas dan kalibrasi untuk peralatan kesehatan (ALKES), pengujian pada produk handsanitizer dan disinfektan, pemastian terhadap Hygiene Industri, dan pengelolaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) melalui pelatihan dan sertifikasi.

Dalam mendukung pelaku usaha di masa pandemi, PT SUCOFINDO (Persero) juga mampu melayani jasa disinfectant spraying. Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging yaitu Penyemprotan Disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing yaitu penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak 1 (satu) sampai 2 (dua) meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.

BRI insurance siap melesat

Kamis, 18 April 2024 - 16:22 WIB

BRI Insurance Siap Melesat Dahsyat di HUT ke 35

PT. BRI Asuransi Indonesia yang dikenal BRI Insurance merayakan hari ulang tahunnya yang ke 35 dengan mengusung tema "Melesat Dasyat".