Anies Sampaikan Kabar Tak Sedap, Kasus Covid Pecah Rekor! Warga Diminta Tak Keluar Rumah Sabtu Minggu, Publik: Lockdown Solusinya Pak...

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 19 Juni 2021 - 15:50 WIB

Gubernur Jakarta Anies Baswedan
Gubernur Jakarta Anies Baswedan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Anies Baswedan melalui keterangan videonya meminta agar masyarakat tidak melakukan aktivitas diluar rumah, khususnya selama dua hari ini yakni pada Sabtu dan Minggu.

Pasalnya, saat ini kasus covid-19 khsusunya di Jakarta telah melonjak signifikan.

"Teman-teman, mari kita di rumah saja hari Sabtu-Minggu ini," ujar Anies dalam unggahannya difacebook seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Sabtu (19/6/2021).

"Habiskan waktu bersama keluarga, tidak usah bepergian kecuali untuk kebutuhan yang mendesak dan pokok," sambungnya.

Perlu diketahui, pada Jumat kemarin angka kasus baru di Indonesia mencapai 12 ribuan, dan di Jakarta sendiri 4700 orang terpapar covid-19.

Menurut Anies, ini merupakan rekor tertinggi selama pandemi. 

"Kapasitas RS kita juga semakin terbatas. Jangan sampai tertular," imbaunya.

"Kita masih pandemi, teman-teman mungkin mulai lelah/bosan dengan pembatasan, tapi virusnya tidak pernah lelah. Mari tetap sabar jalani masa pembatasan ini, sambil kita tuntaskan vaksinasinya," tegas Anies.

Selain itu, dijelaskan Anies bahwa hingga saat ini 3,24 juta warga Jakarta sudah mendapatkan vaksinasi.

"InsyaAllah tiap hari lebih dari 100 ribu warga mendapatkan vaksin sehingga di akhir Agustus semua orang dewasa di DKI sudah tervaksinasi," ujarnya.

"Sekali lagi, mari tetap di rumah saja Sabtu-Minggu ini. Semoga teman-teman tetap sehat dan terhindar dari potensi penularan COVID-19. Salam hangat untuk keluarga di rumah," pungkas Anies.

Hingga berita ini dibuat, unggahan Anies tersebut telah menuai beragam komentar dari masyarakat

"Alhamdulilah kami tetap ikhtiar Stay at home, WFH , 6 M & selalu berdoa. Semoaga kita  semua selalu dlm lindungan Allah SWT. Yg sakit semoga cepat pulih. Pak Anies  the best gubernur.," ucap Chici.

"Pak Anies saran saya segerakan percepat dan tuntaskan  vaksin covid 29 utk usia produktif 15 -60 thn karena usia tersebut yg mobilisasinya sangat tinggi utk tertular dan penularan, Insyaa Allah kita cepat keluar dari Pandemi dan hidup normal kembali," imbuh Rubiyanto.

"Pak Anies Baswedan di Turki setiap Sabtu Minggu mrk full lockdown.  Kecuali turis d/luar negara. Yg tidak pake masker denda 1000 TL (Rp. 1.8jt) mrk konsisten dg aturan," tandas Rais Zakaria.

"Lock down solusinya," tukas Yosi Alehandro.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Bank DKI

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:42 WIB

Anies Apresiasi Kontribusi Bank DKI Terkait Kolaborasi Penanganan Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi kontribusi Bank DKI terkait kolaborasi penanganan covid-19, termasuk salah satunya pada program Mobil Vaksin Keliling yang diinisiasi…

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:54 WIB

ACT dan Gernas MUI Bergerak Bersama Atasi Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 adalah permasalahan bangsa yang harus diselesaikan bersama-sama. Semua elemen bangsa harus bersatu dalam menuntaskannya. Persatuan sangatlah penting, sebagaimana yang dicontohkan…

Ilustrasi Paspor Vaksin (Ist)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:45 WIB

Jepang Mulai Memberlakukan Paspor Vaksinasi Covid-19

Jepang mulai menerima paspor vaksin bagi mereka yang telah sepenuhnya divaksinasi Covid-19 sebagai syarat bahwa warganya dapat melakukan perjalanan internasional.

Peraih medali emas Hidilyn Diaz dari Filipina (Foto Reuters)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:21 WIB

Anak Tukang Becak Ini Ungkap Rahasia Doa, Hingga Meraih Medali Emas Pertama Filipina di Olimpiade Tokyo

Jakarta-Para uskup Katolik Filipina mengucapkan selamat kepada Hidilyn Diaz, atas prestasinya meraih medali emas Olimpiade pertama Filipina. Atlet angkat besi ini, tidak hanya atas kemenangannya…

Menpora Amali Pastikan Semua Atlet Olimpiade Tokyo Dapat Apresiasi dari Pemerintah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan semua atlet, pelatih dan ofisial yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat apresiasi dari pemerintah. Terutama para atlet yang sudah menyumbangkan medali untuk Indonesia dalam ajang olahraga paling bergengsi di dunia tersebut.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:21 WIB

Menpora Amali Sampaikan Kabar Baik! Semua Atlet Olimpiade Tokyo Bakal Dapat Bonus dari Pemerintah

Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan semua atlet, pelatih dan ofisial yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat apresiasi…