Anies Sampaikan Kabar Tak Sedap, Kasus Covid Pecah Rekor! Warga Diminta Tak Keluar Rumah Sabtu Minggu, Publik: Lockdown Solusinya Pak...

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 19 Juni 2021 - 15:50 WIB

Gubernur Jakarta Anies Baswedan
Gubernur Jakarta Anies Baswedan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Anies Baswedan melalui keterangan videonya meminta agar masyarakat tidak melakukan aktivitas diluar rumah, khususnya selama dua hari ini yakni pada Sabtu dan Minggu.

Pasalnya, saat ini kasus covid-19 khsusunya di Jakarta telah melonjak signifikan.

"Teman-teman, mari kita di rumah saja hari Sabtu-Minggu ini," ujar Anies dalam unggahannya difacebook seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Sabtu (19/6/2021).

"Habiskan waktu bersama keluarga, tidak usah bepergian kecuali untuk kebutuhan yang mendesak dan pokok," sambungnya.

Perlu diketahui, pada Jumat kemarin angka kasus baru di Indonesia mencapai 12 ribuan, dan di Jakarta sendiri 4700 orang terpapar covid-19.

Menurut Anies, ini merupakan rekor tertinggi selama pandemi. 

"Kapasitas RS kita juga semakin terbatas. Jangan sampai tertular," imbaunya.

"Kita masih pandemi, teman-teman mungkin mulai lelah/bosan dengan pembatasan, tapi virusnya tidak pernah lelah. Mari tetap sabar jalani masa pembatasan ini, sambil kita tuntaskan vaksinasinya," tegas Anies.

Selain itu, dijelaskan Anies bahwa hingga saat ini 3,24 juta warga Jakarta sudah mendapatkan vaksinasi.

"InsyaAllah tiap hari lebih dari 100 ribu warga mendapatkan vaksin sehingga di akhir Agustus semua orang dewasa di DKI sudah tervaksinasi," ujarnya.

"Sekali lagi, mari tetap di rumah saja Sabtu-Minggu ini. Semoga teman-teman tetap sehat dan terhindar dari potensi penularan COVID-19. Salam hangat untuk keluarga di rumah," pungkas Anies.

Hingga berita ini dibuat, unggahan Anies tersebut telah menuai beragam komentar dari masyarakat

"Alhamdulilah kami tetap ikhtiar Stay at home, WFH , 6 M & selalu berdoa. Semoaga kita  semua selalu dlm lindungan Allah SWT. Yg sakit semoga cepat pulih. Pak Anies  the best gubernur.," ucap Chici.

"Pak Anies saran saya segerakan percepat dan tuntaskan  vaksin covid 29 utk usia produktif 15 -60 thn karena usia tersebut yg mobilisasinya sangat tinggi utk tertular dan penularan, Insyaa Allah kita cepat keluar dari Pandemi dan hidup normal kembali," imbuh Rubiyanto.

"Pak Anies Baswedan di Turki setiap Sabtu Minggu mrk full lockdown.  Kecuali turis d/luar negara. Yg tidak pake masker denda 1000 TL (Rp. 1.8jt) mrk konsisten dg aturan," tandas Rais Zakaria.

"Lock down solusinya," tukas Yosi Alehandro.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…