Ini 6 Perlengkapan Kamar Mandi Esensial yang Wajib Dimiliki

Oleh : Hariyanto | Kamis, 10 Juni 2021 - 20:07 WIB

Ilustrasi kamar mandi
Ilustrasi kamar mandi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tahukah Anda kalau untuk memiliki kamar mandi yang nyaman untuk digunakan sehari-hari, salah satu kuncinya terletak pada pemilihan produk yang tepat dengan kebutuhan. Tidak perlu berlebihan karena dapat menimbulkan kesan sesak pada ruangan. Sehingga pastikan untuk memilih beberapa produk yang tergolong esensial. Berikut 6 Produk Esensial Untuk Kamar Mandi yang wajib Anda miliki.

1. Handuk

Peralatan ini sangat penting karena berfungsi untuk mengeringkan tubuh setelah mandi. Namun jika dilihat dari fungsinya maka ada beberapa jenis set handuk yang berbeda seperti handuk tangan, handuk muka, handuk mandi. Dengan memiliki set ini kamu dapat melakukan aktivitas bebersih dengan lebih mudah dan nyaman. Pilihlah motif yang sesuai dengan selera dan selaras dengan konsep kamar mandi yang kamu miliki agar dapat meningkatkan estetika kamar mandi. 

2. Penyimpanan

Salah satu syarat untuk kamar mandi yang nyaman adalah tempat penyimpanan yang dapat diaplikasikan dengan lemari kaca atau laci ekstra. Ruang penyimpanan ini akan membantu kamu untuk meletakan aneka barang berukuran kecil seperti sabun, pasta gigi, serta memudahkan untuk mengaksesnya saat dibutuhkan. 

3. Toilet

Jika ada sesuatu yang harus dimiliki di kamar mandi, maka itu adalah toilet. Pasalnya produk ini adalah tempat orang menghabiskan sebagian besar waktunya ketika mereka berada di kamar mandi, sehingga perlu untuk mendapatkan yang terbaik. 

Kamu harus membeli produk  dengan tangki yang berkapasitas memadai untuk menampung air yang cukup untuk menyiram, serta dudukan yang nyaman. Untuk menghindari bau tidak sedap dan segar, pastikan untuk membersihkan toilet setiap hari.

4. Tirai kamar mandi

Barang lain yang kamu butuhkan untuk menjaga privasi saat beraktivitas di kamar mandi adalah tirai penutup. Benda ini sangat penting terutama jika ruangan digunakan bersama. Selain itu, perlengkapan ini akan membantu mengurangi percikan air dari pancuran ke area kamar mandi. Saat ini sudah tersedia aneka jenis dan warna yang mana dapat dipilih sesuai dengan selera maupun kebutuhan. Sesuaikan dengan konsep kamar mandi agar terlihat harmonis dan indah. 

5. Keset kamar mandi

Ini adalah beberapa perlengkapan kamar mandi yang sering terlewatkan, namun memiliki peranan yang sangat penting seperti menjaga lantai kamar mandi tetap kering dan mengurangi risiko tergelincir di lantai terutama untuk kamu yang memiliki anggota keluarga yang sudah tua maupun anak kecil.

Keberadaannya sendiri dapat berfungsi sebagai dekorasi untuk kamar mandi dan dapat digunakan untuk meningkatkan estetika. Pada akhirnya pertimbangkan untuk memilih desain dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan.

6. Cermin

Alasan mengapa cermin penting ada untuk kamar mandi karena dapat menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar, serta berfungsi sebagai reflektor diri terutama saat kamu memiliki aktivitas seperti merias wajah, mencukur jenggot, hingga menyikat gigi. 

Besar kecilnya benda dapat dipilih sesuai keinginan dan jangan lupa memperhatikan tata letaknya agar tetap strategis serta berfungsi maksimal.

Dari enam perlengkapan kamar mandi di atas, terlihat bukan betapa pentingya memilih produk yang tepat. Selain itu jangan membeli hanya karena tergiur harganya, pastikan untuk membeli produk Ruparupa yang terpercaya dan berkualitas 

Ruparupa adalah e-commerce yang menggabungkan brand dari Kawan Lama Group seperti ACE, Informa, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi. Melalui platform ini siapa saja bisa berbelanja dengan mudah dan aman dari seluruh penjuru Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bermain Media Sosial (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 19:15 WIB

Selama Pandemi, Pengguna Internet di Indonesia Tumbuh 15,5 Persen

Budaya digital diartikan sebuah konsep yang menggambarkan bagaimana teknologi dan internet membentuk cara kita berinteraksi sebagai manusia. Yakni mulai dari berperilaku, berpikir, dan berkomunikasi…

Ilustrasi UMKM Go Digital (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:45 WIB

Untuk Bisa Bertahan di Masa Pandemi, UMKM Harus Punya Digital Skills

Di masa pandemi ini, banyak sekali perubahan yang tanpa disadari semua orang harus mengikutinya. Namun apapun yang terjadi saat ini masyarakat harus membuka diri dan berpikiran terbuka karena…

11 Bank Dukung Pembiayaan Jalan Tol Serang Panimbang

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:17 WIB

Ekonomi Kawasan Banten Bakal Tumbuh Pesat, 11 Bank Dukung Pembiayaan Jalan Tol Serang Panimbang

Jakarta– PT Wijaya Karya Serang Panimbang (WSP) sebagai entitas anak PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menandatangani perjanjian kredit sindikasi dan line fasilitas pembiayaan sindikasi…

Ilustrasi Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:15 WIB

Perlunya Sosilasi Tuk Cegah Meningkatnya Kasus Kekerasan Gender Berbasis Online

Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia sebanyak 8,9 persen atau menjadi 171 juta jiwa pengguna membuat kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan cyber semakin tinggi. Diketahui selama…

Sambal tabur BonCabe Level 50 Max End yang merupakan produk teranyar PT Kobe Boga Utama. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:11 WIB

BonCabe level 50 Max End, Maximize to The End

Jakarta - Para penggemar mie instan dan berbagai makanan gorengan tentunya tidak asing lagi dengan yang namanya sambal, apalagi sambal botol alias sambal yang dikemas dalam botol dan penggunaannya…