Ini 6 Perlengkapan Kamar Mandi Esensial yang Wajib Dimiliki

Oleh : Hariyanto | Kamis, 10 Juni 2021 - 20:07 WIB

Ilustrasi kamar mandi
Ilustrasi kamar mandi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tahukah Anda kalau untuk memiliki kamar mandi yang nyaman untuk digunakan sehari-hari, salah satu kuncinya terletak pada pemilihan produk yang tepat dengan kebutuhan. Tidak perlu berlebihan karena dapat menimbulkan kesan sesak pada ruangan. Sehingga pastikan untuk memilih beberapa produk yang tergolong esensial. Berikut 6 Produk Esensial Untuk Kamar Mandi yang wajib Anda miliki.

1. Handuk

Peralatan ini sangat penting karena berfungsi untuk mengeringkan tubuh setelah mandi. Namun jika dilihat dari fungsinya maka ada beberapa jenis set handuk yang berbeda seperti handuk tangan, handuk muka, handuk mandi. Dengan memiliki set ini kamu dapat melakukan aktivitas bebersih dengan lebih mudah dan nyaman. Pilihlah motif yang sesuai dengan selera dan selaras dengan konsep kamar mandi yang kamu miliki agar dapat meningkatkan estetika kamar mandi. 

2. Penyimpanan

Salah satu syarat untuk kamar mandi yang nyaman adalah tempat penyimpanan yang dapat diaplikasikan dengan lemari kaca atau laci ekstra. Ruang penyimpanan ini akan membantu kamu untuk meletakan aneka barang berukuran kecil seperti sabun, pasta gigi, serta memudahkan untuk mengaksesnya saat dibutuhkan. 

3. Toilet

Jika ada sesuatu yang harus dimiliki di kamar mandi, maka itu adalah toilet. Pasalnya produk ini adalah tempat orang menghabiskan sebagian besar waktunya ketika mereka berada di kamar mandi, sehingga perlu untuk mendapatkan yang terbaik. 

Kamu harus membeli produk  dengan tangki yang berkapasitas memadai untuk menampung air yang cukup untuk menyiram, serta dudukan yang nyaman. Untuk menghindari bau tidak sedap dan segar, pastikan untuk membersihkan toilet setiap hari.

4. Tirai kamar mandi

Barang lain yang kamu butuhkan untuk menjaga privasi saat beraktivitas di kamar mandi adalah tirai penutup. Benda ini sangat penting terutama jika ruangan digunakan bersama. Selain itu, perlengkapan ini akan membantu mengurangi percikan air dari pancuran ke area kamar mandi. Saat ini sudah tersedia aneka jenis dan warna yang mana dapat dipilih sesuai dengan selera maupun kebutuhan. Sesuaikan dengan konsep kamar mandi agar terlihat harmonis dan indah. 

5. Keset kamar mandi

Ini adalah beberapa perlengkapan kamar mandi yang sering terlewatkan, namun memiliki peranan yang sangat penting seperti menjaga lantai kamar mandi tetap kering dan mengurangi risiko tergelincir di lantai terutama untuk kamu yang memiliki anggota keluarga yang sudah tua maupun anak kecil.

Keberadaannya sendiri dapat berfungsi sebagai dekorasi untuk kamar mandi dan dapat digunakan untuk meningkatkan estetika. Pada akhirnya pertimbangkan untuk memilih desain dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan.

6. Cermin

Alasan mengapa cermin penting ada untuk kamar mandi karena dapat menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar, serta berfungsi sebagai reflektor diri terutama saat kamu memiliki aktivitas seperti merias wajah, mencukur jenggot, hingga menyikat gigi. 

Besar kecilnya benda dapat dipilih sesuai keinginan dan jangan lupa memperhatikan tata letaknya agar tetap strategis serta berfungsi maksimal.

Dari enam perlengkapan kamar mandi di atas, terlihat bukan betapa pentingya memilih produk yang tepat. Selain itu jangan membeli hanya karena tergiur harganya, pastikan untuk membeli produk Ruparupa yang terpercaya dan berkualitas 

Ruparupa adalah e-commerce yang menggabungkan brand dari Kawan Lama Group seperti ACE, Informa, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi. Melalui platform ini siapa saja bisa berbelanja dengan mudah dan aman dari seluruh penjuru Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Petarung Yonif 5 Marinir Bangkalan Madura

Senin, 21 Juni 2021 - 05:45 WIB

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit Marinir Bangkalan Laksanakan Olah Raga

Dalam rangka menjaga kebugaran dan imunitas tubuh, prajurit Petarung Yonif 5 Marinir yang terlibat operasi PPKM wilayah Madura melaksanakan olahraga pagi di Koramil 0829/13 Arosbaya, Bangkalan,…

Pratu Mar M. Kasim Atlet Batalyon Infanteri 1 Marinir Sidoarjo

Senin, 21 Juni 2021 - 05:30 WIB

Pratu Mar M. Kasim Atlet Batalyon Infanteri 1 Marinir Berprestasi di Fly Navy Internasional Archery Open 2021

Pratu Mar M. Kasim, Atlet Batalyon Infanteri 1 Marinir berhasil mengukir prestasi dengan meraih juara dalam kejuaran panahan dalam rangka Fly Navy Internasional Archery Open 2021 di lapangan…

Danpasmar 1 Brigjen TNI Mar Hermanto

Senin, 21 Juni 2021 - 05:20 WIB

Danpasmar 1 Brigjen TNI Mar Hermanto Pastikan Latihan LSD Jajaran Kolak Pasmar 1 Lancar

Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., meninjau langsung gelaran Latihan Satuan Dasar (LSD) TW II Tahun 2021 jajaran Komando Pelaksana (Kolak) dibawah Pasmar…

Prajurit Yonif 642 Kapuas Kalbar

Senin, 21 Juni 2021 - 05:00 WIB

Prajurit Yonif 642 Kapuas Kalbar Laksanakan Bakti Sosial

Personel Batalyon Infanteri (Yonif) 642/Kapuas melaksanakan Bakti Sosial kepada Warga yang tidak mampu di sekitaran Asrama Kompi Senapan C Semitau, Kalbar.

Batalyon Infanteri 642/Kapuas Kalbar

Senin, 21 Juni 2021 - 04:38 WIB

Personel Kompi Bantuan Yonif 642 Kapuas Olahraga Sepak Bola Bersama Masyarakat

Untuk menjaga kebugaran dan silaturahmi antara masyarakat, personel Batalyon Infanteri 642/Kapuas (Yonif 642/Kapuas) melaksanakan olah raga sepak bola di Lapangan Kompi Bantuan Sintang, Kalbar,…