Menteri Investasi Optimistis Vaksinasi Gotong Royong di Pabrik Unilever Jababeka Pacu Kepercayaan Investor Global ke RI

Oleh : Candra Mata | Selasa, 18 Mei 2021 - 13:45 WIB

Menteri Investasi Bahlil Lahdalia di Kawasan Industri Jababeka
Menteri Investasi Bahlil Lahdalia di Kawasan Industri Jababeka

INDUSTRY co.id - Cikarang, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong yang dilakukan dunia usaha bersama dengan pemerintah di Kawasan Industri Jababeka pada hari ini akan mengembalikan kepercayaan investor dan opini global terhadap penanganan pandemi COVID-19 di Tanah Air. 

“Harapan kita vaksinasi sesuai target maksimal bisa terwujud dan kita bisa mengembalikan kepercayaan diri pelaku usaha, investor, publik dan opini global terhadap bagaimana penanganan COVID-19 di Indonesia,” ujarnya dilokasi pabrik PT Unilever Indonesia di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat sebagaimana dicukil redaksi INDUSTRY.co.id pada Selasa siang (18/05/2021). 

Bahlil juga menyatakan optimistis pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong ini akan meningkatkan kepercayaan diri pelaku usaha dan investor untuk berinvestasi. 

Investasi bersama dengan konsumsi, imbuhnya, merupakan dua komponen penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

“Dengan vaksinasi ini, maka para investor dan pelaku usaha akan lebih percaya diri lagi untuk melakukan suatu perencanaan yang matang dan realisasi investasi yang pada akhirnya kemudian mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Ending dari investasi itu adalah bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan, bagaimana meningkatkan pendapatan negara, karena itu tanggung jawab kita semua,” ujarnya. 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Menteri Investasi juga mengapresiasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan dunia usaha yang melaksanakan program vaksinasi dengan skema ini sebagai bagian dari upaya bersama mengatasi pandemi di Indonesia. 

“Saya terima kasih betul sama KADIN dan dunia usaha yang melakukan vaksinasi Gotong Royong. Semoga ini menjadi momentum positif bagi Indonesia dan dunia internasional dalam melihat bagaimana Indonesia menyelesaikan maupun menyiasati COVID-19 yang ada di negara kita,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan senang vaksinasi gotong royong telah dimulai pagi ini.

"Saya senang sekali pagi hari ini bisa bertemu bapak ibu dan saudara-saudara sekalian karena vaksinasi gotong royong pagi ini telah dimulai. Saya berada di PT Unilever di Jababeka, saya melihat ada 18 lokasi perusahaan pabrik industri yang juga bersama sama melaksanakan vaksinasi gotong royong," ucap Jokowi di lokasi.

Untuk diketahui, turut hadir juga mendampingi Presiden Jokowi diantaranya Ketum Kadin Rosan P. Roeslani dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta manajemen pengelola Kawasan Industri Jababeka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…