Konsistensi SoKlin Berikan Paket Bantuan Untuk Anak Jalanan Melalui YKDM

Oleh : Hariyanto | Senin, 10 Mei 2021 - 13:54 WIB

 SoKlin Berikan Paket Bantuan Untuk Anak Jalanan
SoKlin Berikan Paket Bantuan Untuk Anak Jalanan

INDUSTRY.co.id - Jakarta – SoKlin Softergent kembali Berbagi Kelembutan melalui Yayasan Kampus Diakoneia Modern (YKDM) memberikan ratusan paket bantuan berupa beragam kebutuhan pokok, paket buka puasa bersama, produk SoKlin Softergent, dan juga parcel kelembutan yang berisikan boneka, selimut, buku dan alat tulis sebagai bentuk “pelukan lembut yang hangatkan hati” dalam menyambut Idul Fitri.
 
Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama (Wings Group) mengatakan, melalui kegiatan tahunan SoKlin Berbagi Kelembutan, pihaknya ingin menyentuh anak-anak jalanan yang kerap menjalani kehidupan yang keras dan tak menentu.

"Kami sangat bersyukur karena ada ratusan anak yang bisa merasakan kasih sayang dan kepedulian dalam menyambut Lebaran yang akan tiba sebentar lagi berkat kegiatan ini. Semoga pelukan kami ini dapat menjadi cikal bakal harapan kehidupan yang lebih baik bagi mereka," kata Joanna yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (10/5/2021).
 
Bekerjasama dengan YKDM yang sudah menjalani misi sosialnya sejak tahun 1972, bentuk kepedulian ini disalurkan kepada anak-anak asuh YKDM yang rentang usianya begitu beragam.

Pada awalnya, YKDM dibentuk untuk membantu seluruh kelompok masyarakat yang ada di jalanan, mulai dari anak hingga orang yang mengalami gangguan jiwa, lansia, hingga keluarga sekalipun.

Namun, mereka menyadari adanya keterbatasan dalam kemampuan sebagai lembaga kemanusiaan, sehingga YKDM mulai berfokus kepada anak-anak pada awal tahun 2000. YKDM sendiri didirikan oleh Bapak Solagratia Satiawibawa Lumy yang mendapat julukan sebagai “Pendeta Gelandangan.”
 
YKDM secara konsisten terus menjalani perannya dengan aktif, seperti melakukan aksi penyelamatan anak dan penguatan komunitas, memberikan pendidikan alternatif, serta mengadakan program pengasuhan partisipasi anak.

"Kami secara rutin turun ke jalanan dan daerah marginal guna melakukan pemetaan dan pendataan bagi anak-anak tuna wisma, marginal dan yang rentan menjadi anak jalanan. Kami juga secara aktif memberikan edukasi terhadap keluarga di daerah tersebut bahwa anak membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari keluarga. Namun, tak sedikit keluarga yang memilih untuk mempercayakan pengasuhan anaknya kepada kami karena kondisi keluarga mereka yang cukup memprihatinkan, seperti isu ekonomi dan sosial,” terang Sotar Sinaga, Direktur Eksekutif YKDM.
 
"Melalui bentuk kepedulian yang ditunjukkan oleh SoKlin ini, kami mengucapkan terima kasih yang begitu besar karena melalui program seperti ini, anak-anak kami mendapatkan dorongan positif dalam menjalani kehidupan yang lebih baik. Semoga mereka dapat memanfaatkan setiap kesempatan untuk memaksimalkan potensinya, sehingga menjadi dewasa muda mandiri yang kontributif, serta dapat memutus rantai generasi anak jalanan di Indonesia," pungkas Sotar.
 
Kegiatan tahun ini merupakan tahun keenam bagi SoKlin Softergent yang secara konsisten mendukung dan mengangkat sosok-sosok inspiratif yang senantiasa berbagi kelembutan terhadap sesamanya, terlebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

"Kami ingin mengajak dan menginspirasi masyarakat untuk dapat terus-menerus mengulurkan tangan kepada sesama melalui aksi-aksi yang penuh kelembutan dan kasih sayang, sehingga semua orang dapat menjalani kehidupan yang lebih baik, termasuk anak-anak yang merupakan masa depan bangsa," tutup Joanna.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…