3 Kuliner Aneh Khas Thailand, Berani Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 10 Mei 2021 - 12:30 WIB

Sup Luu Moo, Hidangan Aneh Asal Thailand (iStock)
Sup Luu Moo, Hidangan Aneh Asal Thailand (iStock)

INDUSTRY.co.id - Selain terkenal dengan keindahan alam yang menkajubkan, Thailand juga memiliki cita rasa makanan yang lezat yang wajib dicoba jika berkunjung ke negara tersebut. Perpaduan rempah-rempah khas Thailand ini banyak memikat pecinta kuliner dari seluruh dunia.

Namun, ada beberapa makanan khas Thailand yang terkenal dengan kelezatannya namun aneh jika dilihat dari bahan dan tampilannya. Nah, bagi mereka yang ingin menjajal sensasi dan mencari kuliner-kuliner aneh yang tidak ada di berbagai dunia, tiga makanan aneh khas Thailand wajib dicoba saat berkejung. Dilansir dari timesofindia, Senin (10/5/2021) berikut makanannya.

Luu Moo

Luu Moo, merupakan hidangan berbahan dasar dari darah babi. Makanan seperti sup berwarna merah ini dibuat menggunakan darah babi, yang dicampur dengan rempah-rempah yang disajikan dengan mie. Ini adalah hidangan yang aneh dan berisiko karena kemungkinan terkena infeksi bakteri setelah mengkonsumsi sup ini.

Sup sirip hiu

Sup ini cukup umum di restoran Thailand-Cina dan dianggap makanan mewah. Sirip hiu tidak memiliki rasa tersendiri tetapi kaldunya cukup beraroma. Sejumlah pecinta lingkungan tentunya sangat tidak setuju dengan hidangan ini. Sebab, makanan ini telah menyebabkan penangkapan ikan hiu yang berlebihan.

Larb leuat neua

Hidangan aneh lainnya di Thailand adalah larb leuat neua, yang disajikan menggunakan daging sapi mentah dan darah yang tidak matang. Daging sapi cincang dikombinasikan dengan mint dan bawang, dan disajikan dengan nasi. Orang-orang biasanya menikmati hidangan ini dengan segelas bir dingin. Tapi, mengingat daging dan darah yang tidak dimasak, kemungkinan dapat menyebabkan risiko keracunan yang sangat tinggi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TIKI Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024 Kategori Jasa Pengiriman

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:48 WIB

TIKI Raih Penghargaan untuk Jasa Pengiriman

PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak lebih dari 53 tahun di Indonesia, meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024…

Garuda indonesia

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:26 WIB

Maskapai GIA Group Menang Ditingkat Banding Atas Gugatan Greyflag Entities

Langkah perbaikan kinerja usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melalui payung hukum restrukturisasi terus diperkuat pasca Pengadilan Tingkat Banding Paris menolak permohonan banding yang…

IT Active Watch Curve WR01

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:13 WIB

IT Perkenalkan Produk Smartwatch Bidik Penggemar Gaya Hidup Aktif

Erajaya Active Lifestyle (ERAL) melalui private label IT (Immersive Tech) memperkenalkan IT Active Watch Curve WR01, produk perdana dari kategori smartwatch.

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:20 WIB

Harga Bitcoin Mencapai $64.000 untuk Pertama Kalinya Sejak November 2021

Harga bitcoin (BTC) mencapai $64.000 pada hari Rabu (28/2/2024), untukĀ  pertama kalinya BTC berada level tersebut sejak puncak pasar bullish terakhir pada November 2021.

Penandatanganan kerja sama PT Pertamina Lubricants dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN)

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:15 WIB

PTPL Perkuat Sinergi ONE PERTAMINA Lewat Pengelolaan Gudang Pelumas di Sumbagut & Sulampua

PT Pertamina Lubricants (PTPL) memperkuat sinergi ONE PERTAMINA melalui kerja sama dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN) dalam pengelolaan gudang pelumas di wilayah Sumatera…