Koronon, Maskot Anti Covid-19 Berbentuk Kucing Menggemaskan di Jepang

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 10 Mei 2021 - 10:30 WIB

Koronon Maskot Covid-19 di Jepang (Ist)
Koronon Maskot Covid-19 di Jepang (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jepang merupakan salah satu negara yang cepat dan tanggap tentang bahaya Covid-19. Salah satu cara negara tersebut untuk menimbulkan kepeduliannya dan kesadaran masyarakat terkait virus Corona ini adalah dengan menghadirkan maskot kucing berbulu warna merah muda yang disebut Koronon.

Ya, Kororon merupakan maskot yang digunakan untuk mengedukasi masyarakat tentang Covid-19 dan berkeliling di sekitar Tokyo sembari membagikan masker. Koronon dapat ditemu di distrik-distrik populer Jepang seperti Shinjuku, dan berkeliling meminta orang untuk menjaga jarak sosial, dan membersihkan tangan.

Dilansir dari laman timesofindia, Senin (10/5/2021), Koronon adalah karya Al-pha Co., yang merupakan perusahaan manajemen acara yang berbasis di Tokyo. 

Dalam kampanyenya, Koronon mengenakan masker dan terkadang mengenakan pelindung wajah. Di bagian perutnya terdapat tanda X besar yang menutupi tulisan Covid-19. Dengan ini, Kokoron diharapkan sebagai pengingat bahwa Covid-19 ini berbahaya dengan cara yang menyenangkan.

Maksot ini pertama kali akan tampil di depan umum pada 5 September 2020. Koronon, yang berarti tidak ada Corona. Maskot ini juga dapat dipesan untuk sekolah, dan kantor, di mana pun dengan tujuan maskot seperti itu adalah untuk mengurangi penyebaran virus. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bambang Soesatyo Ketum PB KODRAT

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Selain Ketum IMI, Bamsoet Juga Ketum PB KODRAT

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) periode 2021-2025 menggantikan Harry Tanoe Soedibyo. Sehingga…

Hotel Angsana Laguna Phuket Thailand

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Laguna Phuket Berkolaborasi industri untuk Konfirmasi Dibukanya Kembali Phuket pada Pasar Internasional 1 Juli

Tokoh-tokoh terkemuka dari sektor swasta dan pemerintah berkumpul di Angsana Laguna Phuket pada 12 Juni untuk mengkonfirmasi kembali pembukaan kembali Phuket untuk pengunjung internasional pada…

APD tenaga Medis (Foto Antaranews.com)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB

Alhamdulilah, Puji Tuhan, Vaksin Terbukti Ampuh! 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Telah Sembuh

Kudus-Kondisi tenaga kesehatan (nakes) di Kudus, Jawa Tengah, yang sempat terpapar COVID-19 akibat menangani pasien di fasilitas pelayanan kesehatan kini telah berangsur pulih.

Sri Mulyani dan Presiden Jokowi

Senin, 21 Juni 2021 - 13:54 WIB

HBD Pak Jokowi! Sri Mulyani: Semoga Allah Selalu Melimpahkan Kekuatan dan Kesabaran Memimpin Indonesia

Hari senin ini menjadi hari yang sepesial bagi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, hari ini merupakan hari kelahiran Presiden Jokowi. Dikutip dari wikipedia, Jokowi…

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin, Doddy Rahadi

Senin, 21 Juni 2021 - 13:45 WIB

Miliki Potensi Sangat Besar, Kemenperin Bakal Pacu Standarisasi Industri di Riau

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya untuk mendorong pengembangan dan peningkatan daya saing industri di Provinsi Riau.