Dahsyat, PP Properti Unggulkan Student Residences di Tengah Tren Kebutuhan Hunian Vertikal di Lingkungan Kampus

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 07 Mei 2021 - 13:12 WIB

Evenciio – Margonda, Depok @evenciiomargonda
Evenciio – Margonda, Depok @evenciiomargonda

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT PP Properti Tbk memperkuat penetrasi pasar dengan menyodorkan apartemen mahasiswa (student residences) di sejumlah kota seperti Depok, Malang, Jatinangor, Semarang, dan Yogyakarta. Student residences menjadi produk unggulan di tengah tren kebutuhan hunian vertikal di lingkungan kampus.

Student Residences merupakan konsep hunian yang khusus dibangun dan dirancang untuk menjawab kebutuhan akan kenyamanan hunian bagi para pelajar mahasiswa, dan untuk menunjang produktivitas para mahasiswa selama berkuliah.

Sinur Linda Gustina, Direktur Utama PT PP Properti Tbk menyampaikan dalam keterangan pers, Jumat (7/5), "Student residences kami hadir di kota-kota yang memiliki perguruan tinggi seperti di Depok yang memiliki kampus ternama Universitas Indonesia.”

Di Depok, ada Evenciio yang siap huni, dari arah Jakarta hanya 5 menit dari pintu exit tol Cimanggis ke lokasi. Tersedia fasilitas swimming pool, free WiFi, lounge dan café. Mahasiswa bisa berjalan kaki selama 5 menit untuk tiba di Universitas Indonesia.MaZhoji, sedang proses konstruksi, dirancang dengan suasana Jepang yang menghadirkan ketenangan dan elemen natural. Hanya 2 menit dari pintu tol Cimanggis, terletak strategis dan berdekatan dengan Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma dan Universitas Pancasila.

Fajar Bahri, Direktur Pengembangan Bisnis dan Sumber Daya Manusia PT PP Properti Tbk menyampaikan, kelebihan student residences besutan PP Properti di antaranya adalah lokasinya sangat dekat dengan kampus ternama serta Smart & Secured Access. "Selain itu, memiliki fasilitas yang mendukung kenyamanan tinggal dan belajar mahasiswa," tambahnya.

Fajar lanjut menjelaskan, student residences yang dibangun PP Properti dilengkapi dengan sport facilities seperti swimming pool , gym, dan futsal field. Lalu, full access e-library yang bekerjasama dengan Gramedia. Kemudian disediakan study space area yang available 24 jam untuk berkumpul dan mengerjakan tugas bersama.

"Kami juga berjasama dengan BNN untuk pencegahan narkoba di lingkungan student residences. Selain itu, student residences PP Properti terintegrasi dengan commercial area atau creative hub," papar Fajar.

Saat ini, student residences milik PP Properti yang sudah siap huni mencakup Begawan Apartment di Malang, setiap tahunnya hadir sekitar 20 ribu lebih mahasiswa baru yang melanjutkan studi di perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di Kota Malang.

Berlokasi strategis, dikelilingi universitas ternama di Kota Malang. Hanya membutuhkan 2 menit menuju Universitas Islam terbaik di dunia versi UniRank, yakni Muhammadiyah Malang. Begawan juga dekat dengan universitas lain seperti UNISMA, UIN, BRAWIJAYA, ITN, hanya membutuhkan waktu 5 menit menuju kota Wisata Batu, dan 15 menit ke alun-alun kota Malang.

Begawan berkomitmen menyediakan fasilitas terbaik dan juga unik seperti : lapangan futsal di lantai 3, gym & fitness, 2 kolam renang terpisah, pocket garden, dan pertama di kota Malang yakni rooftop garden.

Guna menciptakan hunian yang aman dan mendukung produktivitas mahasiswa, Begawan telah bekerjasama dengan BNN kota Malang guna mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan hunian, dan sistem keamanan 24 jam, serta bekerjasama dengan Kompas Gramedia dalam menyediakan fasilitas E-Library, dimana penghuni dapat mendownload 5000 e-book secara gratis. Tidak hanya itu Begawan juga memiliki The Plaza Begawan, sebagai area komersil, food and beverage, fashion, dan menjadi destinasi fotografi.

Selanjutnya Kota Depok, PP Properti hadirkan Evenciio Apartment dan Mazhoji Apartment yang dikelilingi oleh universitas ternama seperti Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, Universitas Islam Internasional Indonesia, Universitas Pancasila, IISIP, dan lembaga pendidikan lainnya. Ribuan mahasiswa baru memasuki Kota Depok, membuat nilai okupansi terus meningkat setiap tahunnya.

Mazhoji saat ini memberikan penawaran terbaik yaitu harga mulai 380 juta-an, diskon setara insentif free PPN, subsidi bunga KPA 2% selama 1 tahun, dan cicilan 3 juta-an.

Sedangkan Evenciio Apartment, saat ini tersedia Program Double Deal di mana Anda akan mendapatkan Discount Up to 20% dan Free PPN, Kesempatan terbatas ini hanya untuk 25 unit pembelian pertama pada Tower 1.

Saat ini, student residences milik PP Properti yang sudah siap huni adalah Evenciio (Depok), Alton (Semarang), dan Begawan (Malang). Sedangkan masih dalam proses pembangunan terdiri atas Mazhoji (Depok), Louvin (Jatinangor), dan Tana Babarsari (Yogyakarta)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…