Keren! Ini 3 Restoran di Singapura yang Menggunakan Layanan Robot

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 07 Mei 2021 - 12:30 WIB

Restoran Robot di Ratio Cafe & Lounge, Singapura (Instagram/theratioinc)
Restoran Robot di Ratio Cafe & Lounge, Singapura (Instagram/theratioinc)

INDUSTRY.co.id - Kecanggihan teknologi modern terbukti dapat mempermudah kehidupan manusia. Terbukti dengan adanya robot yang dapat bekerja di dalam restoran diberbagai negara, contohnya di Singapura.

Sepertinya, Singapura tidak mau menyia-nyiakan kecanggihan teknologi yang kian hari makin berkembang pesat. Maka dari itu tidak heran jika di negara tersebut banyak sekali robot-robot yang dapat membantu pekerjaan pelayan, maupun pengganti chef untuk memasak di restoran.

Dilansir dari asiaone, Jumat (7/5/2021), berikut 3 restoran di Singapura yang menggunakan robot yang canggih. 

Bowl & Bowl

Terletak di food court Gourmet Paradise di Toa Payoh adalah Bowl & Bowl, restoran nyaman yang menyajikan nasi goreng yang dimasak oleh robot. Menawarkan interior yang cerah, restoran ini memiliki dapur terbuka. Sehingga pengunjung dapat menonton robot chef tersebut memasak.

Menu yang dimasak pun beragam, ada Salmon Mentaiko Fried Rice, Smoked Duck Fried Rice, dan Nasi Goreng Udang. Selain menu nasi goreng mereka juga menyediakan bubur goreng, dan juga pao.

Ratio Cafe & Lounge

Terletak di lantai lima pusat perbelanjaan Centerpoint, Ratio Cafe & Lounge menyuguhkan berbagai macam menu minuman pilihan yang wajib dicoba, seperti aneka kopi, koktail dan juga bir. Menariknya yang meracik semua menu minuman tersebut adalah robot barista yang dengan lihai meracik semua pesanan pengunjung.

Bahkan robot tersebut juga bisa meracik Nanyang Kopi yang merupakan kopi khas Singapura yang rasanya otentik sekali. Para pengunjung juga bisa menonton robot barista tersebut sembari menunggu pesanan tiba.

 bukan hanya kopi yang dibuat oleh robot baritsa tetapi juga koktail dan bir. Bahkan, semua 50 minuman pada menunya dibuat oleh tiga lengan barista robot.

Tempura Tendon Tenya

Membuat tendon Jepang (tempura goreng di atas nasi) harus menggunakan teknik yang tepat yang dibuat oleh koki berpengalaman untuk menghasilkan lapisan renyah, ringan dengan bagian dalam sehingga menciptakan rasa yang begitu otentik.

Tetapi, restoran Jepang tersebut kini menggunakan penggorengan otomatis yang mampu menggoreng tendon dengan sempurna seperti dimasak oleh koki profesional.

Bukan itu saja, ketika makanan sudah siap nantinya akan ada pelayan robot yang menyajikan makanan Kamu di atas meja. Nah, jika Kamu berkesempatan berkunjung ke Singapura coba mampir ke restoran ini yang berada di di #B1-01 Orchard Central. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jumat, 25 Juni 2021 - 11:02 WIB

Perketat Mutu Jagung Hibrida, Kementan Tingkatkan Penggunaan Benih Unggul

Kebutuhan jagung sebagai bahan pangan dan pakan secara nasional sangat tinggi dengan sasaran produksi tahun 2021 mencapai 23 juta ton. Hal ini perlu di dukung penyediaan benih jagung varietas…

Dialog Nasional bertema Kiprah 17 Tahun Obat Modern Asli Indonesia Fitofarmaka

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:50 WIB

Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Kemenkes dan BPOM Ajak Seluruh Masyarakat Konsumsi Obat Modern Asli Indonesia

Plt Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes Arianti Anaya mengatakan, di tengah meningkatnya kasus Covid-19 semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya mengonsumsi imunomodulator…

Ninja Express (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:43 WIB

Ninja Xpress Catatkan Kota Jakarta dan Sekitarnya Sumbang 26% Pengiriman Nasional Selama Ramadan 2021

Di tengah momentum Hari Ulang Tahun Jakarta ke-494, Ninja Xpress apresiasi warga Jakarta dan sekitarnya atas kontribusi nyata dalam membantu memperbaiki roda perekonomian Indonesia dengan melakukan…

Produk Daypack Leuser (Dok: Leuser Adventure Shop)

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:15 WIB

Berburu Perlengkapan Outdoor di Leuser Adventure Shop, Ada Diskon Menarik, Lho!

Pemerintah Indonesia telah memberikan pelonggaran terhadap wisatwan untuk berwisata ke berbagai daerah Indonesia sebagai upaya meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Akan tetapi,…

Fres & Natural Ajak Generasi Z untuk Berani Berekspresi

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:02 WIB

Lewat Kampanye This is Me, Fres & Natural Ajak Generasi Z untuk Berani Berekspresi

Wings Group Indonesia, perusahaan fast moving consumer goods, melalui produk Fres& Natural meluncurkan varian terbaru Dessert Collection dengan mengusung hashtag #BeSweetBeYou, serta melakukan…