Keren! Ini 3 Restoran di Singapura yang Menggunakan Layanan Robot

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 07 Mei 2021 - 12:30 WIB

Restoran Robot di Ratio Cafe & Lounge, Singapura (Instagram/theratioinc)
Restoran Robot di Ratio Cafe & Lounge, Singapura (Instagram/theratioinc)

INDUSTRY.co.id - Kecanggihan teknologi modern terbukti dapat mempermudah kehidupan manusia. Terbukti dengan adanya robot yang dapat bekerja di dalam restoran diberbagai negara, contohnya di Singapura.

Sepertinya, Singapura tidak mau menyia-nyiakan kecanggihan teknologi yang kian hari makin berkembang pesat. Maka dari itu tidak heran jika di negara tersebut banyak sekali robot-robot yang dapat membantu pekerjaan pelayan, maupun pengganti chef untuk memasak di restoran.

Dilansir dari asiaone, Jumat (7/5/2021), berikut 3 restoran di Singapura yang menggunakan robot yang canggih. 

Bowl & Bowl

Terletak di food court Gourmet Paradise di Toa Payoh adalah Bowl & Bowl, restoran nyaman yang menyajikan nasi goreng yang dimasak oleh robot. Menawarkan interior yang cerah, restoran ini memiliki dapur terbuka. Sehingga pengunjung dapat menonton robot chef tersebut memasak.

Menu yang dimasak pun beragam, ada Salmon Mentaiko Fried Rice, Smoked Duck Fried Rice, dan Nasi Goreng Udang. Selain menu nasi goreng mereka juga menyediakan bubur goreng, dan juga pao.

Ratio Cafe & Lounge

Terletak di lantai lima pusat perbelanjaan Centerpoint, Ratio Cafe & Lounge menyuguhkan berbagai macam menu minuman pilihan yang wajib dicoba, seperti aneka kopi, koktail dan juga bir. Menariknya yang meracik semua menu minuman tersebut adalah robot barista yang dengan lihai meracik semua pesanan pengunjung.

Bahkan robot tersebut juga bisa meracik Nanyang Kopi yang merupakan kopi khas Singapura yang rasanya otentik sekali. Para pengunjung juga bisa menonton robot barista tersebut sembari menunggu pesanan tiba.

 bukan hanya kopi yang dibuat oleh robot baritsa tetapi juga koktail dan bir. Bahkan, semua 50 minuman pada menunya dibuat oleh tiga lengan barista robot.

Tempura Tendon Tenya

Membuat tendon Jepang (tempura goreng di atas nasi) harus menggunakan teknik yang tepat yang dibuat oleh koki berpengalaman untuk menghasilkan lapisan renyah, ringan dengan bagian dalam sehingga menciptakan rasa yang begitu otentik.

Tetapi, restoran Jepang tersebut kini menggunakan penggorengan otomatis yang mampu menggoreng tendon dengan sempurna seperti dimasak oleh koki profesional.

Bukan itu saja, ketika makanan sudah siap nantinya akan ada pelayan robot yang menyajikan makanan Kamu di atas meja. Nah, jika Kamu berkesempatan berkunjung ke Singapura coba mampir ke restoran ini yang berada di di #B1-01 Orchard Central. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.