Manfaat Buah Leci, Salah Satunya Dapat Mempercantik Kulit

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 04 Mei 2021 - 17:15 WIB

Buah Leci (Ist)
Buah Leci (Ist)

INDUSTRY.co.id - Memilki warna yang sama dengan stroberi, leci juga dikenal dengan rasanya yang manis dan baik untuk kesehatan. Leci cocok sekali dikonsumsi pada saat musim panas sebab, buah ini dapat mencegah dehidrasi dan menetralisirkan suhu panas dari sinar matahari.

Buah leci memiliki beragam kandungan yang baik untuk kesehetan, seperti vitamin C, polifenol, flavonoid, tembaga, dan kalium, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. 

Dilansir dari laman blushin, Selasa (4/5/2021), berikut ini manfaat mengonsumsi buah leci bagi kesehatan tubuh hingga kecantikan yang wajib kamu ketahui.

Menenangkan kulit

Kandungan air yang tinggi pada leci membantu menenangkan kulit dan mencegah masalah kulit pada musim panas seperti kemerahan atau gatal-gatal. Kandungan vitamin C dan E yang ada pada buah ini membantu dalam menjaga elastisitas kulit, meningkatkan tekstur kulit, dan kesehatan kulit.

Menyembuhkan sengatan matahari

Leci adalah sumber vitamin B-kompleks yang sangat baik seperti B1, B2 dan antioksidan seperti vitamin C dan oligonol. Nutrisi ini membantu melindungi kulit dari sinar UV matahari dan dapat memperlancar aliran darah ke sel-sel kulit.

Menghidrasi tubuh

Buah leci mengandung banyak air sehingga, dapat membantu menjaga tubuh agar lebih terhidrasi untuk durasi waktu yang lama selama musim panas. Leci juga dapat membantu menjaga keseimbangan elektrolit tubuh dan mencegah mual dan sakit kepala.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…