Furi Harun Tuangkan Kisah Bertemu Hantu Dalam Buku Kisah 7 Boneka

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 02 Mei 2021 - 09:03 WIB

Furi Harun
Furi Harun

INDUSTRY.co.id -JAKARTA, -- Furi Harun adalah seorang wanita dengan kemampuan  indigo interdimensional yang selama ini bisa berkomunikasi dengan arwah dan sangat menyukai boneka. Pengalamannya berkomunikasi dengan Hantu melalui medium boneka ia tuangkan dalam sebuah buku terbarunya yang berjudul ‘Kisah 7 Boneka Furi Harun’.  

Ini adalah buku keduanya yang mengisahkan pertemuannya dengan para arwah.  Sebelumnya, Furi sudah menerbitkan buku berjudul ‘Furi Harun Dimensi Lain; Ghost Diaries’ (Indi Go Press, Juni 2020) yang ditulis Rudi Utomo berdasarkan program ‘Dimensi Lain’ yang dibuat Furi Harun.

“Saya  membuat buku ‘Kisah 7 Boneka Furi Harun’ ini agar kita mengetahui bahwa arwah-arwah tersebut membutuhkan kasih sayang layaknya kita yang hidup, “ ungkap Furi Harun saat  peluncuran buku ‘Kisah 7 Boneka Furi Harun’ 

Furi menerangkan, ia mengadopsi para arwah tersebut agar mereka tidak digunakan untuk tujuan yang buruk oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Saya memasukkan mereka ke boneka agar mereka mempunyai tempat tinggal sementara, mudah dirawat dan didoakan sehingga dapat membantu mereka berjalan menuju Rest In Peace dan berpulang ke sisi Sang Pencipta, “ terangnya.

Menurut Furi, arwah-arwah yang dimasukkam ke boneka memiliki latar belakang dan kepribadian yang berbeda. Di antara ratusan boneka arwah yang dimilikinya, ada 7 boneka spesial yang kisahnya diangkat dalam buku terbarunya itu. “Ketujuh boneka spesial itu adalah Chika si bawel yang lucu dan pintar meramal percintaan, Niang sang penjaga yang bijaksana dan lembut, Ming sang pendekar dan pelindung, Toby anak tampan yang pintar mengasuh adik-adiknya, Meiling yang manis, Chacha yang galak protektif, dan Key yang memiliki kemampuan telekinetic, “ paparnya.

Perihal boneka-boneka yang dimilikinya yang kini berjumlah 300 lebih Furi mengatakan itu merupakam obsesinya sejak kecil. Karena orang tuanya tidak memiliki uang untuk membeli boneka, lalu melarang dirinya untuk bercengkerama dengan boneka.  Akhirnya mimpi untuk mengoleksi boneka impiannya dipendam dan baru terwujud sejak Furi sukses menjadi selebriri di media sosial seperti youtube d instagram.

“Orang tuaku bukan orang berkecukupan yang bisa membeli boneka dan melarangku bermain dengan boneka lazimnya anak perempuan. Akhirnya mimpi untuk mengoleksi boneka aku pendam, ” kenangnya.

Furi sedari kecil menyadari kalau dirinya mendapat anugerah dari Tuhan untuk berkomunikasi dengan makhluk dari dimensi lain. Seiring bertumbuh dewasa, Furi mengetahui bahwa karunia tersebut adalah ciri dari seorang indigo interdimensional. “Saya selalu menggunakan kemampuannya itu untuk membantu sesama dan secara professional juga membantu pihak yang kesulitan memecahkan kasus kematian yang tidak biasa, “ kata ibu tiga anak.

Pada bulan April 2019, Furi memutuskan untuk memulai kanal Youtube-nya sendiri dan menggandeng Tiga Belas Entertainment sebagai pihak management. Kanal Youtube tersebut diberi nama FURI HARUN (www.youtube.com/furiharun). “Alhamdulillah, akhir tahun 2020 telah memperoleh penghargaan Silver Button dari Youtube, “ tuturnya penuh rasa syukur.

Pada kanal Youtube tersebut dapat dijumpai beberapa playlist acara, namun acara yang paling ditunggu dan dinanti adalah Dimensi Lain, sebuah program reality show yang mengungkap kehadiran spirit-spirit di berbagai tempat eksotis di sekitar kita.

Tepat tanggal 30 April 2021, berbarengan dengan hari ulang tahun Furi, channel Youtube Furi Harun meluncurkan satu buah program baru berjudul Indigo movie review. “Saya akan melakukan review berbagai film horor tentu dari sudut pandang saya sebagai seorang indigo interdimensional, “ tegasnya.

Dalam program ini kita akan menyaksikan bagaimana Furi akan memberikan insight tentang persamaan dari apa yang terjadi di film-film tersebut dengan pengalaman yang dialami Furi baik secara ritual atau kerja alam gaib itu sendiri. Bahkan, sampai dengan rupa spirit yang digambarkan dalam film-fim tersebut. “Semua cerita di film horor Indonesia real, cuma untuk lebih menarik ada tambahan.  Ini nggak masalah. Namanya bumbu cerita,” tandas Furi Harun. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pembukaan kantor baru Thermo Fisher Scientific

Rabu, 24 April 2024 - 17:50 WIB

Ekspansi di Asia Pasifik, Thermo Fisher Scientific Buka Kantor di Jakarta dan Jalin Kemitraan Baru

Perusahaan menandatangani dua Nota Kesepahaman (MoU) dengan National Battery Research Institute dan Mandaya Hospital Group sebagai bagian dari ekspansi strategisnya di Indonesia