Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir Latihan Taekwondo

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:45 WIB

Taekwondo Marinir Jakarta
Taekwondo Marinir Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam rangka program pembinaan personel, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan bela diri Taekwondo di lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum'at (30/04/2021).

Taekwondo adalah seni bela diri asal Korea yang juga sebagai olahraga nasional Cina. Ini adalah salah satu seni bela diri populer di dunia yang dipertandingkan di Olimpiade. Dalam bahasa Korea, Tae berarti menendang atau menghancurkan dengan kaki, Kwon berarti tinju, dan Do berarti jalan atau seni.

Kegiatan latihan Taekwondo menurut Dispen Kormar  ini bertujuan untuk melatih fisik dan mental, sehingga diharapkan kedepannya prajurit Yonif 6 Mat dapat menguasai ilmu Taekwondo untuk bekal diri pribadi dan untuk satuan khususnya Yonif 6 Marinir .

Pelaksanaan latihan Taekwondo ini dipimpin langsung Lettu Marinir Irsyadul Haris selaku Wadan Kima Yonif 6 Mar dan bertindak sebagai pelatih adalah Kopka Marinir Daday Hidayat dan Kopda Mar Mansur.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan mengatakan bahwa para prajurit Yonif 6 Marinir agar selalu melaksanakan latihan secara intensif dan sungguh-sungguh sesuai dengan apa yang telah dilatihkan, sehingga selain sebagai bekal dalam melaksanakan tugas-tugas operasi di masa yang akan datang dapat juga dijadikan sebagai ajang meraih prestasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BTN tebar hadiah bagi masyarakat yang berburu KPR

Senin, 21 Juni 2021 - 13:12 WIB

Wow, BTN Tebar Hadiah Emas! Strategi Jitu Pemasaran KPR

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Bank Pelopor produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ini kembali memberikan trobosan untuk masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan pembiayaan untuk kepemilikan…

Ini Lima Job Portal Unggulan Yang Memudahkan Kamu Mencari Kerja

Senin, 21 Juni 2021 - 13:12 WIB

Ini Lima Job Portal Unggulan Yang Memudahkan Kamu Mencari Kerja

Jakarta-Era digital saat ini membawa banyak kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan. Bahkan digitalisasi sudah menyentuh pasar tenaga kerja.

Stop Kekerasan Terhadap Perempuan (Foto Ist)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:00 WIB

Perlunya Sosialisasi Kekerasan Berbasis Gender Online Agar Mencegah Meningkatknya Kasus Baru

Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia sebanyak 8,9 persen atau menjadi 171 juta jiwa pengguna membuat kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan cyber semakin tinggi. Diketahui selama…

Ilustrasi penelitian vaksin (rino/industry.co.id)

Senin, 21 Juni 2021 - 12:49 WIB

Fakultas Kedokteran Ini Lakukan Riset Penyebab Lonjakan Kasus COVID-19, Temuannya Mengerikan!

Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (UGM) hari ini mengeluarkan hasil penelitian Whole Genome Sequencing (WGS) rujukan dari Balai Penelitian dan…

Gubernur Anies Bersepeda atau Bike To Work

Senin, 21 Juni 2021 - 12:23 WIB

Gubernur Anies Bersepeda ke Balai Kota (Bike To Work), Netizen: Luar Biasa! Jawaban Cerdas...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada pagi ini mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang bersepeda menuju Kantor Balai Kota Jakarta. Dalam unggahan di jejaring media sosialnya…