Rotasi Pejabat, Ini Daftar Eselon 2 yang Dilantik Menkeu Sri Mulyani

Oleh : Candra Mata | Jumat, 30 April 2021 - 19:30 WIB

Menkeu Sri Mulyani
Menkeu Sri Mulyani

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB), Direktur dan Wakil Direktur Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Kementerian Keuangan. Pelantikan ini dilaksanakan secara daring dan luring di Aula Mezzanine Gedung Djuanda I pada Jum'at (30/04).

Menkeu mengharapkan, seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan dalam bekerja agar menjadikan sinergi sebagai sebuah etos kerja. Karena menurutnya tidak ada satupun suatu fungsi Kementerian Keuangan yang bisa dijalankan secara eksklusif dan isolatif oleh satu unit sendiri.

“Teamwork dan saling mendukung adalah sesuatu keharusan dan harus menjadi etos kita semuanya. Perubahan di lingkungan Eselon 1 dan rotasi mutasi di eselon 2 akan semakin mencerminkan bahwa Kementerian Keuangan adalah satu unit kebersamaan,” tegas Menkeu sebagaimana dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Jumat malam (30/4/2021).

Lebih lanjut, Menkeu berpesan kepada para pejabat di lingkungan DJPB yang memiliki fungsi sebagai bendahara negara untuk melaksanakan pengelolaan kas, menjaga tata kelola dan akuntabilitas serta transparansi di dalam pengelolaan dan melaksanakan fungsi perbendaharaan negara.

“Direktorat Jenderal Perbendaharaan untuk terus mengawal perubahan di dalam era digital ini dengan tetap berfokus pada kehati-hatian, ketepatan, akuntabilitas, transparansi dan tentu kita harus tetap menjaga kinerja dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan,” pesan Menkeu.

Selain itu, Menkeu juga berharap agar PKN STAN untuk terus berubah dengan perubahan zaman dan mampu merefleksikan tantangan yang luar biasa dan perubahan begitu cepat di dalam kurikulum dan tata kelola.

PKN STAN juga diharapkan dapat menjadi kampus pendidikan tinggi yang mencetak pengelola keuangan negara yang mampu berbicara di tingkat internasional, nasional dan tingkat daerah (lokal).

“Saya juga ingin PKN STAN di dalam mengelola kampus dan mendidik seluruh anak didik kita harus terus berpegang kepada prinsip bahwa Negara Republik Indonesia, Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah sebuah negara yang Bhinneka namun tetap bersatu,” tutup Menkeu.

Sebagai informasi, berikut adalah daftar pejabat yang dilantik:

Pada Direktorat Jenderal Perbendaharaan

1.       Didyk Choiroel, S.Sos., MM., MSi sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan

2.       Noor Faisal Achmad, S.E., Ak., M.Sc., Ph.D sebagai Direktur Pengelolaan Kas Negara

3.       Lydia Kurniawati Christyana, M.M. sebagai Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan

4.       Drs. Dedi Sopandi, M.A.P. sebagai Kepala Kanwil DJPB Provinsi Jawa Barat

5.       Taukhid, S.E., M.SC., IB, M.B.A sebagai Kepala Kanwil DJPB Provinsi Jawa Timur

Pada Politeknik Keuangan Negara STAN

1.       Rahmadi Purwanto, M.Acc, Ph.D. sebagai Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN

2.       Evi Mulyani, S.E., Ak., MBA., Ph.D. sebagai Wakil Direktur Bidang Akademik

3.       Dr. Agus Sunarya Sulaeman, S.S.T., Ak., M.Si sebagai Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum

4.       Budi Waluyo, S.S.T., Ak., M.M., Ph.D.  sebagai Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Menkes Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU

Rabu, 23 Juni 2021 - 06:00 WIB

Isolasi Terpusat OTG Nagrak dan 4 Posko PPKM Mikro di Sidak Panglima TNI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Menkes Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak)…

Prajurit Brigif 2 Marinir Cilandak

Rabu, 23 Juni 2021 - 05:40 WIB

Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir Cilandak Drill Ratsus

Guna mengasah serta meningkatkan taktik bertempur, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan drill Pendaratan Khusus (Ratsus) di lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir…

Prajurit Brigif 2 Marinir Sidoarjo

Rabu, 23 Juni 2021 - 05:20 WIB

Prajurit Brigif 2 Marinir Sidoarjo Laksanakan Pembinaan Fisik

Menjelang seleksi Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktukbakat) prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan program pembinaan dan meningkatkan kemampuan fisik dengan latihan fisik di Kesatrian…

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU

Rabu, 23 Juni 2021 - 05:00 WIB

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Tinjau Isolasi Terpusat OTG dan Kelurahan Rorotan Cilincing

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., bersama Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., meninjau isolasi terpusat…

Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir

Rabu, 23 Juni 2021 - 04:30 WIB

Jaga Fisik Tetap Prima, Prajurit Yonif 5 Marinir Surabaya Laksanakan Lari Siang

Dalam rangka membina fisik agar tetap prima, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan lari siang di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (22/06/2021).