Almarhum Dodo Zakaris Berikan Lagu Kumpul Bocah kepada Vina Panduwinata Gratis

Oleh : Herry Barus | Jumat, 23 April 2021 - 13:00 WIB

Vina Panduwinata
Vina Panduwinata

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Salah satu diva pop legendaris Vina Panduwinata mengaku berkat kesuksesqn lagu Burung Camar tidak saja melambungkan namanya di blantika musik Tanah Air tapi juga mancanegara.

"Lagu Burung Camar tidak hanya membuat saya terkenal tapi juga membuat penghasilan saya mencapai 70 persen," ujar penyanyi yang lekat disapa Mama Ina ini saat bincang dengan pengamat musik Bens Leo di Cakap-Cakap Live Instagram Kamis (22/4/2021)

Mama Ina mengatakan kalau lagu karya musisi Iwan Abdulrahman dan Aryono HD. Paling banyak diminta penggemarnya ketika show diberbagai kesempatan.

"Hampir 70 % lagu itu diminta untuk saya nyanyikan di setiap show." tukas mama Ina.

Sebagai penyanyi Mama Ina mengaku sedih ketika stasiun televisi tidak mencantumkan nama pencipta lagu.  Yang dicantumkan justru nama penyanyinya.  Misal lagu Burung Camar di populerkan oleh Vina Panduwinata. 

"Menghargai karya orang buat saya sangat penting,  makanya saya suka sedih kalau ada televisi yand menuliskan dipopulerkan oleh penyanyi tanpa menyebut nama penciptanya, " katanya geram.

Sebagai penyanyi hitmakers Mama Ina ternyata pernah dibuatkan lagu oleh Dodo Zakari dan Adie MS secara gratis.

"Dodo buatkan lagu Kumpul Bocah  gak mau dibayar. Juga Adie MS,  semua itu karena persahabatan kami, " pungkas Vina Panduwinata. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melihat buah Porang

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:38 WIB

Penuhi 20 Persen Lebih Kebutuhan Porang Dunia, Teknologi Pangan Harus Dikembangkan

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dan Menteri Pertanian Sayhrul Yasin Limpo mengunjungi Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Menaker Ida Fauziyah

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:30 WIB

Menaker Ida: Reformasi Birokrasi Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi

Digitalisasi menjadi norma baru dan menjadi sangat penting bagi perusahaan modern maupun institusi Pemerintah sebagai pemberi layanan publik. Reformasi birokrasi salah satunya diwujudkan melalui…

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:00 WIB

KASAL Laksamana Yudo Resmikan Lanal Saumlaki Tanimbar Maluku

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meresmikan Dermaga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki dalam rangka mendukung pengamanan laut di Alur Laut Kepulauan…

Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Cilandak Jakarta

Jumat, 18 Juni 2021 - 05:40 WIB

Yonpom 1 Marinir Cilandak Laksanakan Apel Organik Satuan

Dalam rangka menjelang dilaksanakannya latihan pasukan pendarat (Latpasrat) dan mengecek kesiapan tempur satuan, Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) mengelar Apel organik satuan…

Prajurit Kompi Dragon Yonif 3 Marinir

Jumat, 18 Juni 2021 - 05:20 WIB

Prajurit Kompi Dragon Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Evakuasi Medis Lapangan

Dalam rangka lanjutan latihan Pembinaan Satuan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Prajurit Kompi Latihan Dragon melaksanakan evakuasi medis lapangan di Bhumi Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.…