Hutama Karya Tingkatkan Pelayanan Test Rapid Antigen Sepanjang Masa Pamdemi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 April 2021 - 17:00 WIB

Pelayanan Rapid Antigen di Rest GT Gunung Sugih, Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar
Pelayanan Rapid Antigen di Rest GT Gunung Sugih, Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar

INDUSTRY.co.id - Palembang – Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di tengah momen Ramadhan tahun 2021 ini, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tetap melakukan berbagai persiapan demi mengantisipasi terjadinya lonjakan lalu lintas menyusul adanya larangan mudik secara resmi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Jum’at (16/4/2021) lalu.

Pada hari Sabtu (17/04), Cabang Tol Pekanbaru – Dumai (Permai) berkoordinasi dengan Polres Kota Dumai dan Dinas Kesehatan Kota Dumai menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 yang dilaksanakan di Kantor Gerbang Tol (GT) Dumai.

Dalam acara tersebut, Cabang Tol Permai memfasilitasi tempat untuk pemeriksaan Rapid Antigen gratis yang diadakan oleh Polres setempat kepada pengguna jalan tol yang melintas.

Tak hanya di Tol Pekanbaru – Dumai, di Tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) dan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) juga memfasilitasi tempat Pelayanan Gratis Rapid Antigen yang terletak di Exit GT Gunung Sugih dalam Operasi

Keselamatan Krakatau 2021 yang berkoordinasi dengan Polres, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Mesuji.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan bahwa Pelayanan Gratis Rapid

Antigen ini merupakan salah satu upaya Hutama Karya memberikan pelayanan optimal di tengah pandemi. “Selain menyediakan pos kesehatan gratis di beberapa ruas tol, rasanya

Pelayanan Rapid Antigen Gratis juga cukup krusial untuk menekan rantai penyebaran Covid-19, sehingga kami sangat mendukung adanya layanan tersebut yang diadakan oleh Polres daerah setempat di beberapa ruas tol yang kami operasikan. Untuk JTTS Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar sendiri akan dilaksanakan selama 2 minggu yakni mulai dari 12 April hingga 25 April mendatang,” tutur Koentjoro.

Koentjoro juga menambahkan di Tol Bakter dan Tol Terpeka akan dilaksanakan Operasi Penyekatan sesuai arahan dari pemerintah daerah setempat yang berkoordinasi dengan Kepolisian daerah.

“Penyekatan di dua ruas jalan tol tersebut akan kami laksanakan mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 dimana akan ada 7 (tujuh) titik lokasi pada Ruas Tol Bakter, yaitu Exit Tol Kalianda, Exit Tol Sidomulyo, Exit Tol Kotabaru, Exit Tol Natar, Rest Area KM 20 B, Rest Area KM 50 A dan Rest Area KM 87 B. Sementara untuk di Ruas Terpeka terdapat 2 (dua) titik lokasi yang akan menjadi pos penyekatan, yakni KM 240 (Simpang Pematang) dan KM 229 (Kayu Agung).  Dalam Operasi Penyekatan ini, pengguna jalan  Bagi penggunajalan tol yang tidak dapat menunjukan surat keterangan tersebut maka tidak  melanjutkan perjalanan dan akan diputarbalikan ke daerah asalnya,” tutup Koentjoro, Direktur Operasi III Hutama Karya.

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta memastikan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan pada sistem tertutup, memastikan kecukupan saldo UE sebelum melintas di jalan tol.

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang  didalamnya terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE.Melaporkan ke Call Centre masing-masing Cabang Tol apabila terjadi tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area serta selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…