Hutama Karya Tingkatkan Pelayanan Test Rapid Antigen Sepanjang Masa Pamdemi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 April 2021 - 17:00 WIB

Pelayanan Rapid Antigen di Rest GT Gunung Sugih, Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar
Pelayanan Rapid Antigen di Rest GT Gunung Sugih, Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar

INDUSTRY.co.id - Palembang – Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di tengah momen Ramadhan tahun 2021 ini, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tetap melakukan berbagai persiapan demi mengantisipasi terjadinya lonjakan lalu lintas menyusul adanya larangan mudik secara resmi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Jum’at (16/4/2021) lalu.

Pada hari Sabtu (17/04), Cabang Tol Pekanbaru – Dumai (Permai) berkoordinasi dengan Polres Kota Dumai dan Dinas Kesehatan Kota Dumai menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 yang dilaksanakan di Kantor Gerbang Tol (GT) Dumai.

Dalam acara tersebut, Cabang Tol Permai memfasilitasi tempat untuk pemeriksaan Rapid Antigen gratis yang diadakan oleh Polres setempat kepada pengguna jalan tol yang melintas.

Tak hanya di Tol Pekanbaru – Dumai, di Tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) dan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) juga memfasilitasi tempat Pelayanan Gratis Rapid Antigen yang terletak di Exit GT Gunung Sugih dalam Operasi

Keselamatan Krakatau 2021 yang berkoordinasi dengan Polres, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Mesuji.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan bahwa Pelayanan Gratis Rapid

Antigen ini merupakan salah satu upaya Hutama Karya memberikan pelayanan optimal di tengah pandemi. “Selain menyediakan pos kesehatan gratis di beberapa ruas tol, rasanya

Pelayanan Rapid Antigen Gratis juga cukup krusial untuk menekan rantai penyebaran Covid-19, sehingga kami sangat mendukung adanya layanan tersebut yang diadakan oleh Polres daerah setempat di beberapa ruas tol yang kami operasikan. Untuk JTTS Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar sendiri akan dilaksanakan selama 2 minggu yakni mulai dari 12 April hingga 25 April mendatang,” tutur Koentjoro.

Koentjoro juga menambahkan di Tol Bakter dan Tol Terpeka akan dilaksanakan Operasi Penyekatan sesuai arahan dari pemerintah daerah setempat yang berkoordinasi dengan Kepolisian daerah.

“Penyekatan di dua ruas jalan tol tersebut akan kami laksanakan mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 dimana akan ada 7 (tujuh) titik lokasi pada Ruas Tol Bakter, yaitu Exit Tol Kalianda, Exit Tol Sidomulyo, Exit Tol Kotabaru, Exit Tol Natar, Rest Area KM 20 B, Rest Area KM 50 A dan Rest Area KM 87 B. Sementara untuk di Ruas Terpeka terdapat 2 (dua) titik lokasi yang akan menjadi pos penyekatan, yakni KM 240 (Simpang Pematang) dan KM 229 (Kayu Agung).  Dalam Operasi Penyekatan ini, pengguna jalan  Bagi penggunajalan tol yang tidak dapat menunjukan surat keterangan tersebut maka tidak  melanjutkan perjalanan dan akan diputarbalikan ke daerah asalnya,” tutup Koentjoro, Direktur Operasi III Hutama Karya.

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta memastikan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan pada sistem tertutup, memastikan kecukupan saldo UE sebelum melintas di jalan tol.

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang  didalamnya terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE.Melaporkan ke Call Centre masing-masing Cabang Tol apabila terjadi tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area serta selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

XAURIUS

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:45 WIB

XAURIUS Resmi Luncurkan Token XAU, Cryptocurrency Pertama di Indonesia yang didukung oleh Emas, Lebih Stabil dan Aman

Pada kuartal pertama tahun 2021, sebuah perusahaan asset digital bernama XAURIUS (PT. Xaurius Asset Digital) meluncurkan cryptocurrency pertama di Indonesia yang didukung emas dengan nama token…

Ilustrasi Pabrik Gula (wy)

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:30 WIB

Kuat Dugaan Ada Keterlibatan Anggota Dewan dalam Kasus KTM, KPK Diminta Segera Turun Tangan

Kasus temuan puluhan ribu ton gula gudang PT Kebun Tebu Mas (KTM) masih terus bergulir hingga saat ini. Yang terbaru, muncul dugaan keterlibatan anggota DPR RI berinisial AW dan AD dalam dugaan…

Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:19 WIB

Dahsyat! Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Bogor- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) memulai program vaksinasi tahap pertama COVID-19 untuk karyawannya sebagai bagian dari penyelenggaraan gerakan Vaksinasi Mandiri…

Perumahan Cibubur Jaktim

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:00 WIB

Gerbang Tol, CBD hingga Mall Tingkatkan Nilai Properti di Kota Wisata Cibubur

Sebagai primadona di kawasan Cibubur, Kota Wisata menambah kelengkapan fasilitasnya dengan gerbang tol langsung di dalam kompleks tersebut. Keberadaan akses langsung pintu tol di dalam kawasan…

Founder & Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono

Selasa, 18 Mei 2021 - 16:15 WIB

Kisruh di Jababeka Berakhir! Budianto Liman Tetap Dirut, Darmono Komut

Jakarta - Kisruh di PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) sudah berakhir. Manajemen lama perseroan memenangkan persidangan di pengadilan setelah proses hukumnya terus bergulir sejak 2019.