Komedian Senior Harry De Fretes Rindu Lawakan Gaya Srimulat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 April 2021 - 12:00 WIB

Komedian Harry De Fretes
Komedian Harry De Fretes

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Setelah vakum satu dekade,  ajang pencarian bakat ragam seni, Petasan (Pentas Anak Sekolahan) dihadirkan kembali oleh sang penggagas Harry De Fretes.

"Saya rindu akan aksi seni anak-anak muda berbakat, untuk itu setelah sekian lama terhenti kami coba hadirkan kembali," ujar Harry De Fretes saat menggelar Jumpa pers di Senayan Park, Jakarta Selatan Kamis (15/4/2021)

Mantan personil Lenong Rumpi ini mengaku bersyukur gagasannya didukung sahabatnya yang memiliki prestasi kelas dunia dibidang koreografer, Denny Malik dan presenter laris, Indra Bekti.

"Saya senang kalau kegiatan petasan didukung Denny Malik yang memiliki prestasi kelas dunia sebagai seorang koreografer dan Indra Bekti,  presenter yang super sibuk. Tapi mau terlibat di ajang kelas 17 Agustus, " ujar Harry merendah.

Tapi menurut Denny Malik upaya koleganya sesuatu yang hebat dan bukan kelas 17 an.

"Menurut saya upaya Harry sesuatu banget dan menginspirasi banyak orang,  termasuk saya," timpal Denny Malik.

Harry mengungkapkan soal gagasan menggelar ajang Pencarian bakat ragam seni,  karena kerinduannya akan lawakan ala Srimulat yang jaya di tahun 80 an.

"Saya rindu melihat lawakan gaya Srimulat,  diantaranya Asmuni,  Gepeng,  Tarzan, Timbul dan Basuki.  Karenanya, saya berharap dari Petasan lahir komedian muda yang handal " pungkas Harry De Fretes.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan

Jumat, 18 Juni 2021 - 07:00 WIB

Tekan Laju Penularan COVID-19 Lewat Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, perlu dilakukan pendekatan secara pentahelix, yaitu melibatkan unsur pemerintah, akademisi, swasta, komunitas, dan masyarakat. Satgas menekankan…

Mentan Syahrul Yasin Limpo bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:53 WIB

Porang, Dulu Tak Dilirik Sekarang Banyak Dicari Orang

Porang menjadi salah satu komoditas super prioritas Kementerian Pertanian untuk meningkatkan nilai ekspor. Dalam skala luas, komoditas ini memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan mulai…

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melihat buah Porang

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:38 WIB

Penuhi 20 Persen Lebih Kebutuhan Porang Dunia, Teknologi Pangan Harus Dikembangkan

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dan Menteri Pertanian Sayhrul Yasin Limpo mengunjungi Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Menaker Ida Fauziyah

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:30 WIB

Menaker Ida: Reformasi Birokrasi Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi

Digitalisasi menjadi norma baru dan menjadi sangat penting bagi perusahaan modern maupun institusi Pemerintah sebagai pemberi layanan publik. Reformasi birokrasi salah satunya diwujudkan melalui…

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:00 WIB

KASAL Laksamana Yudo Resmikan Lanal Saumlaki Tanimbar Maluku

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meresmikan Dermaga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki dalam rangka mendukung pengamanan laut di Alur Laut Kepulauan…