Bagikan 10.000 Paket Makanan dan Cokelat, Cadbury Ajak Masyarakat Berbagi dari Hati

Oleh : Hariyanto | Selasa, 13 April 2021 - 14:51 WIB

CDM Raya Cadbury
CDM Raya Cadbury

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Terinspirasi dari kemeriahan bulan Ramadhan, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi manisnya kebaikan dalam setiap momen, termasuk momen ngemil bersama keluarga di malam Ramadan.

Inspirasi kebaikan ini juga mendorong Cadbury untuk kembali berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com untuk menyalurkan donasi dalam bentuk 10.000 paket makanan dan coklat Cadbury di 4 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Jakarta. 

Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesia menjelaskan kebiasaan masyarakat Indonesia selama bulan Ramadan untuk menciptakan momen kebersamaan keluarga serta saling berbagi kebaikan.

"Meskipun masih berada di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menghidupkan kebersamaan keluarga di malam Ramadan, termasuk saat menikmati camilan setelah selesai sholat Tarawih," jelas Rachel dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (13/4/2021).

"Selain itu, Cadbury juga ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan serta berpartisipasi dalam donasi melalui pembelian Cadbury di Alfamart," imbuh Rachel.

Cadbury menyadari saling berbagi dan membantu sesama telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia, terlebih bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dan menjadikannya salah satu amalan paling utama untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

“Terinspirasi dari hal ini, Cadbury kembali berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com untuk membagikan donasi dalam bentuk 10.000 paket makanan dan cokelat Cadbury untuk santapan para garda terdepan, keluarga pasien, dan semua pihak yang membutuhkan di 4 Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di Jakarta, yaitu Wisma Atlet, RS Evasari, RS Tarakan, RS Jantung Jakarta,” tambah Rachel.

Marisa Thara Wardhani selaku Head of Brand Partnership Kitabisa.com menjelaskan walaupun pandemi telah setahun dirasakan, masyarakat terus berpartisipasi untuk saling membantu khususnya kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan.

"Mengetahui fakta di lapangan bahwa saat ini tenaga kesehatan Indonesia masih terus berjuang menjadi garda terdepan untuk penanganan Covid-19 di momen Ramadan hingga Hari Raya, untuk itu, kami sangat mengapresiasi kolaborasi bersama Cadbury," ungkap Marisa.

"Ini juga bukan kali pertama Cadbury berkolaborasi bersama Kitabisa.com membantu pejuang garda depan ini. Tentunya, kami akan menjalankan amanah dari para #BrandBaik agar bantuan dapat tersalurkan secara tepat di 4 Rumah Sakit terpilih di Jakarta," tambah Marisa.

Sementara itu,Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menambahkan, Alfamart memiliki visi yang sama dalam hal mengajak konsumen setia untuk berbagi kebaikan. Dia mengatakan bahwa pihaknya telah beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Cadbury dalam hal donasi.

"Kali ini kami ingin mengajak para konsumen setia Alfamart untuk dapat berpartisipasi langsung pada kegiatan donasi dengan menyisihkan sebagian rezekinya melalui pembelian Cadbury Dairy Milk kemasan spesial ‘Hari Raya’ di gerai Alfamart terdekat. Dengan adanya program ini kami merasa senang dan akan memberikan dukungan penuh untuk Cadbury," pungkas Solihin.

Untuk melengkapi momen sukacita bulan Ramadan, Cadbury meluncurkan kemasan spesial bertajuk “Hari Raya” dengan sleeve pack khusus bertemakan Ramadan dan Hari Raya yang menonjolkan cita rasa khas Cadbury Dairy Milk, yaitu kelezatan rasa yang creamy, milky dan klasik.

“Melalui peluncuran kemasan spesial “Hari Raya” kali ini, Cadbury ingin mendorong masyarakat Indonesia untuk menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga agar momentum Ramadan dan Hari Raya terasa lebih bermakna,” jelas Rachel.

Rachel mengatakan, melalui donasi ini Cadbury berharap dapat menginspirasi untuk terus memberikan semangat kepada tenaga kesehatan dan mengajak masyarakat Indonesia untuk membeli Cadbury Dairy Milk di gerai Alfamart terdekat sehingga dapat ikut berpartisipasi dalam donasi 10.000 paket makanan dan cokelat Cadbury selama bulan Ramadan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Minggu, 09 Mei 2021 - 04:00 WIB

Pimpinan Kelompok Teroris OPM Tega Tipu Keluarga Sendiri

Kejahatan Kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM) dinilai sudah dikenal sejak lama. Mulai dari membunuh guru, membantai warga, hingga membakar sekolah tempat anak-anak Papua belajar…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:45 WIB

Tahu Kah Kamu! 70 Persen Milenial Lebih Pilih Beli Rumah Daripada Apartemen

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal pertama 2021 ternyata 70 persen milenial lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen melalui daring. Rentan umur milenial…

Ketum KADIN Rosan P Roeslani

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:05 WIB

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Pekan Depan, Ketum Kadin Rosan: Ini Momentum Kendalikan Pandemi Covid-19

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan vaksinasi gotong royong akan dimulai pada pekan depan.

Kementan pantau penjualan daging di Pasar Jelang Lebaran Idul Fitri

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:29 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Daging Sapi untuk Lebaran Aman

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Hal…

Migrasi Bank Syariah Indonesia di Aceh Tim PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sedang bersiap melakukan migrasi ATM ke sistem BSI.

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:06 WIB

Langkah Migrasi Sistem Bank Syariah Perlu Didukung

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk. Faisal Ali mengemukakan bahwa, Aceh perlu bersyukur bahwa lembaga keuangan syariah, khususnya perbankan, telah beralih ke system Syariah.…