PLN Luncurkan Aplikasi Mobile Dengan Fitur Pasang Baru

Oleh : Hariyanto | Senin, 12 April 2021 - 16:24 WIB

PLN Luncurkan Aplikasi Mobile Dengan Fitur Pasang Baru
PLN Luncurkan Aplikasi Mobile Dengan Fitur Pasang Baru

INDUSTRY.co.id - Surabaya – PT PLN (Persero) luncurkan pengembangan aplikasi PLN Mobile yang dilengkapi dengan layanan fitur pasang baru. Pada tahapan pertama fitur pasang baru tersedia di Jawa timur.

Diresmikan melalui go-live di Kantor PLN UP3 Surabaya Selatan, peresmian dilakukan oleh Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, Selasa (12/4/2021).

Bob mengungkapkan, sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, PLN Mobile memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda. 

"Kami terus berkomitmen melakukan pengembangan PLN Mobile, kali ini kami secara resmi meluncurkan  fitur pasang baru. Selain itu dengan keunggulan user friendly (tampilan lebih fresh dan kekinian), kepastian produk (layanan produk pascabayar & prabayar pasti sesuai ketersediaan di unit PLN, kebutuhan data dengan pilihan data sambungan mulai daya 450 VA sd 197 kVA, layanan satu pintu, sambungan rumah tangga subsidi. Melalui fitur ini pelanggan dapat langsung mengajukan permohonan sambungan baru dan mengecek secara berkala status permohonan,” terang Bob Saril.

Adapun cara melakukan pasang baru via PLN Mobile sebagai berikut: 

1.Pilih menu layanan listrik
2.Pilih fitur pasang baru
3.Konfirmasi titik lokasi
4.Lengkapi form dan submit

Sementara untuk melakukan pengecekan status permohonan:

1.Pilih menu layanan listrik
2.Pilih tombol riwayat di pojok kanan atas
3.Tampil list permohonan dan klik untuk melihat detail

Dengan adanya fitur baru ini, PLN Mobile kini dilengkapi dengan 5 fitur yakni pembelian token & pembayaran tagihan, ubah daya, catat meter, pengaduan gangguan & keluhan, pasang baru, serta 5 sub fitur yang terdiri dari monitor pemakaian paskabayar, monitor pembelian token, notifikasi tagihan, informasi progres penyelesaian gangguan, notifikasi padam & pemeliharaan.  

PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa Bank dan Fintech. Tak hanya itu, pengguna PLN Mobile juga bisa mendapatkan update informasi kelistrikan terkini secara gratis. 

“Jawa Timur menjadi wilayah yang pertama roll-out layanan ini, secara bertahap hingga Juni 2021 seluruh Jawa dan Bali sudah dapat menikmati layanan ini. Kami berharap layanan ini dapat juga dinikmati di seluruh Indonesia,” tambah Bob.

Sejak dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore, pengguna New PLN Mobile hingga 11 April 2021 tercatat sebanyak 5 juta, sementara di Jawa Timur mencapai 439.759 pengguna.

Pada kesempatan yang sama, General Manager, PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto menyatakan, PLN Mobile mengintegrasikan layanan PLN menjadi lebih efektif dan cepat.

"Dengan adanya fitur pasang baru ini, petugas Pelayanan Penyambungan (Yanbung) akan menerima order melalui aplikasi PLN Mobile dan dengan sigap datang ke rumah pelanggan untuk melakukan penyambungan one day service," jelasnya.

Ia pun menambahkan dalam menjalankan tugasnya, petugas Yanbung PLN menjunjung tinggi integritas, menerapkan standar K3 dan protokol keamanan Covid-19. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nicholas Youwe

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:00 WIB

Nicholas Youwe: Veronica Koman Anda Tidak Punya Hak Bicara Masalah Papu

Nicholas Youwe mengatakan, dalam kondisi sekarang sudah tidak ada lagi keraguan dari Pemerintah Republik Indonesia didalam membangun Papua. Karena itu, berbagai pihak yang selaku memprovokasi…

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Minggu, 09 Mei 2021 - 04:00 WIB

Pimpinan Kelompok Teroris OPM Tega Tipu Keluarga Sendiri

Kejahatan Kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM) dinilai sudah dikenal sejak lama. Mulai dari membunuh guru, membantai warga, hingga membakar sekolah tempat anak-anak Papua belajar…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:45 WIB

Tahu Kah Kamu! 70 Persen Milenial Lebih Pilih Beli Rumah Daripada Apartemen

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal pertama 2021 ternyata 70 persen milenial lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen melalui daring. Rentan umur milenial…

Ketum KADIN Rosan P Roeslani

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:05 WIB

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Pekan Depan, Ketum Kadin Rosan: Ini Momentum Kendalikan Pandemi Covid-19

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan vaksinasi gotong royong akan dimulai pada pekan depan.

Kementan pantau penjualan daging di Pasar Jelang Lebaran Idul Fitri

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:29 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Daging Sapi untuk Lebaran Aman

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Hal…