Hutama Karya Komit Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Paska Karyawan Tuntas Divaksin

Oleh : Herry Barus | Senin, 12 April 2021 - 10:15 WIB

Tol Hutama Karya
Tol Hutama Karya

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) memastikan kurang lebih 1000nkaryawannya yang berlokasi di Jabodetabek, Semarang, dan Surabaya telah tuntas menerimanvaksinasi Coronavirus Disease (Covid-19).

Setelah menerima vaksin pertama pada 12 Maret 2021 lalu, pada pekan lalu  sebagian besar karyawan Hutama Karya kembali menerima penyuntikan vaksin tahap-2 melalui Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang difasilitasi oleh Kementerian BUMN.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menyatakan bahwa sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang infrastruktur dan pengelola jalan tol, ikhtiar ini merupakan komitmen Hutama Karya untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur khususnya melanjutkan mandat pemerintah dalamn membangun dan mengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), serta penyelesaian jasa konstruksi lainnya.

“Mengingat pentingnya pembangunan infrastruktur, ditambah dengan unit bisnis lain yang dikelola Hutama Karya khususnya di bidang pelayanan jalan tol, maka kami rasa ini merupakan langkah penting untuk melindungi para karyawan sehingga dapat bekerja dengan maksimal dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan kami. Apalagi sebentar lagi akan masuk bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Meski terdapat larangan mudik, kami jugaperlu menyiagakan tim di seluruh ruas-ruas tol kami,” tutur Tjahjo.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas program vaksinasi yang difasilitasi oleh Kementerian BUMN, yang sejalan dengan program Pemerintah untuk segera mewujudkan Indonesia Sehat dan mencapai target satu juta vaksin per bulan.

“Proses pelaksanaan vaksin berjalan dengan baik, tertib, dan teratur. Tentu ini dapat terselenggara berkat kolaborasi yang baik antara Kementerian BUMN dan BUMN. Kami berharap dengan adanya penerimaan vaksin ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pihak yang berhubungan dengan perusahaan, sehingga akan menjadi lecutan semangat untuk tetapberkarya menghubungkan kebaikan melalui pembangunan infrastruktur meski di tengahkeadaan yang tidak mudah akibat pandemi,” tutup Tjahjo Purnomo, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Hutama Karya mendukung penuh Pemerintah dalam pelaksanaan program vaksinasi tahap awal Covid-19 guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga dapat mengurangi penyebaran Covid-19. Sebagai informasi, hingga saat ini proses vaksinasi kepada pelayan publik dan kelompok lansia tengah dilakukan di Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

XAURIUS

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:45 WIB

XAURIUS Resmi Luncurkan Token XAU, Cryptocurrency Pertama di Indonesia yang didukung oleh Emas, Lebih Stabil dan Aman

Pada kuartal pertama tahun 2021, sebuah perusahaan asset digital bernama XAURIUS (PT. Xaurius Asset Digital) meluncurkan cryptocurrency pertama di Indonesia yang didukung emas dengan nama token…

Ilustrasi Pabrik Gula (wy)

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:30 WIB

Kuat Dugaan Ada Keterlibatan Anggota Dewan dalam Kasus KTM, KPK Diminta Segera Turun Tangan

Kasus temuan puluhan ribu ton gula gudang PT Kebun Tebu Mas (KTM) masih terus bergulir hingga saat ini. Yang terbaru, muncul dugaan keterlibatan anggota DPR RI berinisial AW dan AD dalam dugaan…

Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:19 WIB

Dahsyat! Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Bogor- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) memulai program vaksinasi tahap pertama COVID-19 untuk karyawannya sebagai bagian dari penyelenggaraan gerakan Vaksinasi Mandiri…

Perumahan Cibubur Jaktim

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:00 WIB

Gerbang Tol, CBD hingga Mall Tingkatkan Nilai Properti di Kota Wisata Cibubur

Sebagai primadona di kawasan Cibubur, Kota Wisata menambah kelengkapan fasilitasnya dengan gerbang tol langsung di dalam kompleks tersebut. Keberadaan akses langsung pintu tol di dalam kawasan…

Founder & Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono

Selasa, 18 Mei 2021 - 16:15 WIB

Kisruh di Jababeka Berakhir! Budianto Liman Tetap Dirut, Darmono Komut

Jakarta - Kisruh di PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) sudah berakhir. Manajemen lama perseroan memenangkan persidangan di pengadilan setelah proses hukumnya terus bergulir sejak 2019.