Tindaklanjuti Kerjasama Pengawasan Pendistribusian Migas, Kepala BPH Migas Kunjungi Pindad

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 April 2021 - 09:28 WIB

Kepala BPH Migas Kunjungi Pindad
Kepala BPH Migas Kunjungi Pindad

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai tindak lanjut atas penandatanganan BPH Migas dengan PT Pindad (Persero) dalam bidang pengawasan pendistribusian Bahan Bakar Minyak dan Gas Bumi pada November 2020, Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa melaksanakan kunjungan kerja ke PT Pindad (Persero), Selasa (6/4/2021).

Pada kunjunganya kali ini, Kepala BPH Migas didampingi oleh Komite BPH Migas Ahmad Rizal, Sumihar Panjaitan, Saryono Hadiwidjoyo dengan Sekretaris BPH Migas  Bambang Utoro beserta jajaran.

Direktur Bisnis Produk Industrial PT Pindad (Persero), Suharyono mengatakan, saat ini Pindad memang sedang gencar untuk mengoptimalkan bisnis industrial selain lini bisnis utama dalam bidang pertahanan dan keamanan. 

"Salah satu produk kami yang telah terselesaikan adalah memenuhi penugasan dari Pertamina Retail, yaitu Produk Pertashop sebanyak 300 unit," kata Suharyono.

"Kami berharap dengan kompetensi dan pengalaman kami, kami dapat lebih dipercaya terutama dalam bidang ketahanan energi. Terkait dengan kebutuhan dalam bidang keamanan, tentu akan kami catat dan bisa didiskusikan, serta kami berharap dapat terbentuk sinergi antara Pindad dan BPH Migas" imbuh Suharyono.

Dalam sambutan Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin dengan PT Pindad (Persero). 

"Tujuan kami kesini adalah menindaklanjuti MOU yang telah ditandatangani bersama dalam bidang pertahanan keamanan. Kebutuhan untuk memberikan keamanan pada personel di lapangan sangat besar, maka kami berusaha jemput bola agar seluruh regulasi termasuk pengadaan produk hankam dapat dipercepat." ungkap M. Fanshurullah Asa. 

Dia menambahkan, pihaknya juga berusaha untuk menjamin ketersediaan BBM di seluruh NKRI melalui mini SPBU. Pertamina sebagai BUMN yang menjamin distribusi BBM telah bekerja sama dengan Pindad untuk pemenuhan mini SPBU, yaitu Pertashop. 

"Dengan kebutuhan yang sangat tinggi untuk tahun 2021, kami ingin meninjau dan mendiskusikan terkait strategi, scheduling, produk dan fasilitas produksi hingga target bulanan terhadap capaian yang dibutuhkan serta kendala apa yang dihadapi untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan BBM," ujar Kepala BPH Migas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Senin, 19 April 2021 - 01:42 WIB

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Jakarta-PT Solar Panel Indonesia (SPI), produsenkendaraan listrik merk Gelis, memperluas jaringa dengan membuka diler baru di Pondok Pinang Jakarta Selatan. Produsen kendaraan listrik nasional…

Dalam pertemuan lanjutan itu AWG sampaikan terima kasih dan memberikan cinderamata kepada Prof Sudarnoto

Minggu, 18 April 2021 - 23:16 WIB

MUI: RS Indonesia di Hebron Butuh Bantuan Ummat

Aqsa Working Group (AWG) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Kerjasama Luar Negeri dan Hubungan Internasional, Prof. DR. Sudarnoto Abdul Hakim menegaskan, pembangunan Rumah Sakit Indonesia…

EZVIZ C3N telah dilengkapi mode deteksi gerakan dengan tenaga kecerdasan buatan

Minggu, 18 April 2021 - 22:16 WIB

Cegah Tangan Jahil, Awasi Tanaman Hidroponik dengan Kamera Pintar

Tren bertanam secara hidroponik kian populer di tengah kondisi pandemi seperti ini. Kemudahan dalam bertanam hingga kebutuhan modal yang relatif sedikit untuk merawat tanaman metode hidroponik…

Tower Emergency PLN di NTT

Minggu, 18 April 2021 - 21:54 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Dalam 10 Hari, PLN Berhasil Bangun Tower Emergency di Pulau Timor NTT

PLN berhasil membangun menara darurat (tower emergency) sebagai pengganti sementara 2 (dua) menara Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 70 kilo Volt (kV) yang patah dan roboh akibat…

Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/5). (BPBD Kabupaten Flores Timur))

Minggu, 18 April 2021 - 21:25 WIB

Luar Biasa! Bantuan Logistik di Daerah Terisolir NTT Terus Mengalir

Jakarta - Distribusi bantuan ke daerah terisolir mulai dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Nusa Tenggara Timur, Kamis (15/4/2021). Pemerintah melibatkan helikopter untuk mencapai…