Iga Massardi Ungkapkan Makna di Balik Karya Lagu dari Collabonation CAMP The Series

Oleh : Herry Barus | Minggu, 04 April 2021 - 13:00 WIB

Collabonation CAMP The Series
Collabonation CAMP The Series

INDUSTRY.co.id - Jakarta– IM3 Ooredoo berkolaborasi dengan 7 musisi muda Indonesia dalam Collabonation Camp yang bertujuan untuk menumbuhkan spirit optimisme di tengah tantangan pandemi. Seluruh momen keseruan para musisi saat berkarya bersama di camp dirangkum dalam Collabonation CAMP The Series yang tayang setiap Jumat malam di Youtube IM3 Ooredoo.

Collabonation CAMP The Series bercerita tentang bagaimana proses kolaborasi 7 musisi Iga Massardi, Kunto Aji, Sal Priadi, Asteriska, Rendy Pandugo, Hindia, dan Petra Sihombing dalam membuat karya lagu yang terinspirasi dari kisah nyata tahun 2020 sebagai semangat di tahun 2021.

Iga Masardi mengatakan, “Dengan ide kreatif para musisi, kami akhirnya berhasil menghasilkan 3 karya lagu yang menginspirasi dan menumbuhkan semangat optimisme kepada generasi muda. Ketiga lagu masing-masing menggambarkan kita semua menjalani kehidupan di tahun 2020 yang tidak mudah dan berbagi spirit optimisme di tahun 2021.”

Dari ketiga karya lagu yang diciptakan, telah tayang dua lagu dan music video di kanal Youtube IM3 Ooredoo. Berikut adalah petikan lirik dan juga cerita dibalik kedua lagu tersebut.

1.     Irama

Lagu ‘Irama’ bercerita tentang bagaimana menjalani apa yang ditemukan di tahun 2020. Para musisi yakin bahwa setiap orang pasti mempunyai perjuangannya sendiri dan tidak perlu bersaing dengan orang lain karena kita semua adalah pemenang di situasi ini.

“Lihat kanan kiri, Jadi semakin iri

Membandingkan hasil lupa kewarasan”

“Latihan berkaca pada dirimu sendiri, Tentukan irama, tulis lagumu sendiri”

Ini adalah dua penggalan dari lagu bertajuk “Irama” yang tidak berhenti mengingatkan kita bahwa yang terbaik dari yang paling baik adalah memahami diri sendiri, memahami laju masing-masing, dan terus berharap bahwa semuanya bisa jadi lebih menyenangkan setelah itu. Tetaplah berusaha untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain, karena di 2020 ini keadaannya sudah cukup berat tanpa kita harus beradu kecepatan dengan orang lain.

2.     Putaran

Lagu kedua yang berjudul “Putaran” menceritakan sebuah realita kehidupan di tahun 2020, di mana setiap orang banyak mengalami kehilangan. Tapi banyak juga yang kita temukan. Melalui lagu ini, kita akan diajak untuk terus melakukan yang terbaik walaupun ada di ‘Putaran’ keadaan yang serba tidak pasti. Memperjuangkan apa yang kita bisa perjuangkan untuk menjadi orang yang berguna bagi diri sendiri dan orang banyak.

 

 

 “Lakukan yang kau bisa dan

Berguna untuk semua

Putaran keadaan yang tak pasti

Kan kau lewati”

Di tahun 2021, kita harus hidup lebih optimis lagi, berdamai dengan diri sendiri, dengan begitu akan memudahkan kita untuk membuat orang-orang di sekitar kita juga memiliki “ketenangan”. berjuang melakukan apapun yang kita bisa sehingga bisa berguna bagi orang lain.

Penasaran seperti apa sih hasil dari penyatuan pikiran, perasaan, dan kolaborasi 7 musisi dalam membuat karya lagu? Saksikan 2 music video dan melodi dari lagu ‘Irama’ dan ‘Putaran’, hanya di kanal Youtube IM3 Ooredoo!

Untuk info dan update terkini tentang Collabonation CAMP The Series dapat diikuti di seluruh akun media sosial @im3ooredoo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan

Jumat, 18 Juni 2021 - 07:00 WIB

Tekan Laju Penularan COVID-19 Lewat Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, perlu dilakukan pendekatan secara pentahelix, yaitu melibatkan unsur pemerintah, akademisi, swasta, komunitas, dan masyarakat. Satgas menekankan…

Mentan Syahrul Yasin Limpo bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:53 WIB

Porang, Dulu Tak Dilirik Sekarang Banyak Dicari Orang

Porang menjadi salah satu komoditas super prioritas Kementerian Pertanian untuk meningkatkan nilai ekspor. Dalam skala luas, komoditas ini memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan mulai…

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melihat buah Porang

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:38 WIB

Penuhi 20 Persen Lebih Kebutuhan Porang Dunia, Teknologi Pangan Harus Dikembangkan

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dan Menteri Pertanian Sayhrul Yasin Limpo mengunjungi Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Menaker Ida Fauziyah

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:30 WIB

Menaker Ida: Reformasi Birokrasi Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi

Digitalisasi menjadi norma baru dan menjadi sangat penting bagi perusahaan modern maupun institusi Pemerintah sebagai pemberi layanan publik. Reformasi birokrasi salah satunya diwujudkan melalui…

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:00 WIB

KASAL Laksamana Yudo Resmikan Lanal Saumlaki Tanimbar Maluku

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meresmikan Dermaga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki dalam rangka mendukung pengamanan laut di Alur Laut Kepulauan…