Masuki Ramadan, Indosiar siapkan program Talent Search, Variety Show, hingga Mega Series

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 04 April 2021 - 08:58 WIB

Deretan. Ustadz, ustadzah serta artis pembawa acara program ramadan Indosiar
Deretan. Ustadz, ustadzah serta artis pembawa acara program ramadan Indosiar

INDUSTRY.co.id -JAKARTA,-- Bulan Ramadan 1442 H menjadi bulan yang paling dinantikan oleh umat Islam di penjuru negeri. Indosiar akan hadir lebih spesial di tengah pemirsa setianya selama Bulan Suci tahun ini dengan rangkaian program luar biasa bertajuk “Ramadan Penuh Berkah”. Program talent search “Aksi Asia 2021” kembali akan mempertemukan ustadz dan ustadzah terbaik dari lima negara di Asia. 

Kisah pasangan suami istri Ali Syakieb dan Margin Wieheerm juga siap mewarnai layar kaca Indosiar selama bulan Ramadan dalam Mega Series Ramadan “Bismillah Cinta”. Program kultum “Tasbih Ramadan Abah dan LESLAR” dan variety show “Tukul Arwana One Man Show Ramadan” juga akan ramaikan sore hingga malam hari pemirsa setia Indosiar. 

Sementara itu dari deretan banner FTV favorit pemirsa Indosiar akan disajikan dengan kemasan khusus yakni “Pintu Berkah Spesial Ramadan”, “Ratapan Buah Hati Spesial Ramadan”, hingga “Kisah Nyata Spesial Ramadan”. Tak ketinggalan, kompetisi dangdut terbesar di Indonesia “LIDA 2021” dan turnamen sepakbola pramusim “Piala Menpora 2021” akan tetap tayang dan semakin memanas sepanjang Bulan Ramadan 1442 H.

Tajuk “Ramadan Penuh Berkah” menjadi doa dan harapan Indosiar untuk pemirsa setianya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Ragam alternatif tontonan penuh tuntunan bernuansa Islami dirancang khusus agar selaras dengan aktivitas pemirsa menjalankan ibadah Ramadan sejak dini hari, siang, berbuka puasa hingga saatnya beristirahat. “Sudah menjadi komitmen Indosiar di sepanjang Bulan Suci untuk aktif menyisipkan nilai-nilai Islam yang damai nan rahmatan lil ‘alamin dalam setiap programnya, agar keberkahan Bulan Ramadan mampu menjadikan kita manusia yang lebih baik", harap Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.

Ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia (AKSI) telah menjadi program signature Ramadan Indosiar di saat Sahur selama 8 tahun terakhir. “Aksi Asia” yang pada Ramadan 1442 H ini memasuki tahun ke-3 penayangannya diyakini Indosiar akan mampu menjadi syiar keindahan Islam ke penjuru Asia. Aksi Asia 2021 akan tayang perdana di Indosiar pada hari Selasa, 13 April 2021 LIVE pukul 02.00 WIB dengan menghadirkan 25 peserta Aksi Asia 2021 dari negara Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Timor Leste secara virtual di tengah kondisi pandemi global COVID-19. Sebelumnya Indosiar telah melangsungkan seleksi audisi Aksi Asia 2021 di Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura dan Timor Leste pada bulan Februari 2020. Indonesia akan mengirimkan lima orang perwakilannya yang sebelumnya telah menjuarai kompetisi AKSI 2019. 

Mereka adalah Ulin (Juara 1 AKSI 2019), Suwandi (Juara 2 AKSI 2019), si kembar Doni & Dion (Juara 3 AKSI 2019), Wardi (4 besar AKSI 2019), dan Tamami (6 besar AKSI 2019). Kelima perwakilan Indonesia ini tentunya memiliki gaya yang khas dalam menyampaikan tausiyah. Sementara 20 peserta dari empat negara lainnya juga tidak kalah memukau dengan gaya penyampaian dakwah yang dimiliki. Mereka pun datang dengan latar belakang beragam profesi serta bakat menarik lainnya. Dua puluh lima ustadz dan ustadzah terbaik Aksi Asia 2021 nantinya akan terbagi menjadi lima grup yang masing-masing grup terdiri dari lima peserta perwakilan lima negara. 

Penampilan seluruh peserta nantinya akan dinilai langsung oleh lima orang Dewan Juri asal lima negara yakni Ustadz Muchlis (Indonesia), Ustadz Zamri & Ustadz Nabil (Malaysia), Ustadz Nuzhan (Singapura), Ustadz Hanafi & Ustadz Hisyam (Brunei Darussalam) dan Ustadz Arif (Timor Leste). Dari deretan komentator, Indosiar juga akan menghadirkan langsung ustadz dan ustadzah kondang yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam menyampaikan dakwah yakni Ustadz Subki Al Bughury, Ustadz Wijayanto, Ustadz Solmed dan Ustadzah Mamah Dedeh. 

Lewat “Aksi Asia 2021” pemirsa juga akan diajak mengenal budaya dan tradisi Ramadan dari lima negara berbeda. Tidak hanya itu saja “Aksi Asia 2021” juga akan menayangkan kegiatan sahur peserta di masing-masing negara, segmen “Artis Bertanya Aksi Menjawab” hingga menantang sejumlah artis untuk melakukan tausiyah dalam “Artis Ber-Aksi”.

Untuk pertama kalinya Indosiar hadirkan Meli LIDA dan Agnes POPA yang akan bergabung sebagai host di Aksi Asia 2021 bersama dengan host kebanggaan Indosiar yakni Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Lesti DA serta Abdel. Aksi Asia 2021 akan menemani waktu sahur pemirsa Indosiar setiap hari pukul 02.00-05.00 WIB.

Kali ini pasangan muda yang menjadi idola khalayak ramai, LESLAR (Lesti DA dan Rizky Billar) juga akan menyapa khusus pemirsa Indosiar selama Ramadan 1442 H dalam program kultum “Tasbih Ramadan Abah dan LESLAR”, tayang perdana pada hari Selasa, 13 April 2021 pukul 17.30 WIB. LESLAR akan hadir bersama Ustadz Subki Al Bughury untuk membahas tema berbeda setiap harinya di “Tasbih Ramadan Abah dan LESLAR” seputar amalan ibadah Ramadan serta menjawab pertanyaan-pertanyaan pemirsa yang masuk melalui sosial media. 

Pasangan romantis lainnya yang tengah jadi buah bibir, yakni Ali Syakieb dan Margin Wieheerm untuk pertama kalinya juga akan turut menyemarakkan “Ramadan Penuh Berkah” dalam Mega Series Ramadan “Bismillah Cinta”. Episode perdananya siap mengudara pada hari Senin, 12 April 2021 pukul 18.00 WIB dengan diiringi syahdunya suara Lesti DA yang berkolaborasi bersama grup band Ungu dalam single terbaru berjudul “Bismillah Cinta” sebagai soundtrack. Reihan (Ali Syakieb), Ustad muda yang juga anak seorang Ustad jatuh hati kepada Jannah (Margin Wieheerm), gadis yang bekerja sebagai pemandu karaoke. 

Variety show unggulan Indosiar Tukul Arwana One Man Show akan hadir spesial selama bulan Ramadan 1442 H. “Tukul Arwana One Man Show Ramadan” akan tayang setiap hari mulai hari Senin, 12 April 2021 pukul 00.00 WIB. Bersiaplah menyaksikan kisah inspiratif sejumlah bintang tamu dengan celotehan khas ala Tukul Arwana. Sejumlah bintang tamu yang dipastikan hadir di variety show segar itu, diantaranya Raja Dangdut Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Lesti DA, Jenita Janet, Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi, Ustadz Soleh Mahmud dan April Jasmine, Gilang Dirga dan Adiezty Fersa, Pasha ‘Ungu’ dan Adelia Pasha, serta pesohor tanah air lainnya. Tukul Arwana tidak sendiri, sebab Imel Putri akan datang menemani sebagai co-host bersama barisan sinden cantik jebolan ajang pencarian bakat Indosiar yakni Putri DA, Nia LIDA, Aulia DA, Meli LIDA, Fikoh LIDA, dan Nabila LIDA. Sayang bila alternatif tontonan yang mengundang gelak tawa sambil melewati waktu dini hari ini dilewatkan begitu saja. 

Waktu pagi hingga sore pemirsa tetap ditemani dengan FTV unggulan Indosiar yang hadir lebih spesial sepanjang bulan Ramadan. Kisah keberkahan hidup seseorang yang terus melakukan kebaikan meski diterpa cobaan dan ujian hidup berkali-kali dalam “Pintu Berkah Spesial Ramadan” akan tayang setiap hari Senin hingga Kamis pada pukul 07.30 WIB dengan cerita lebih fresh. Merdunya suara Agnes POPA dalam single terbaru yang berjudul “Nawaitu Surga” akan menjadi soundtrack baru dalam “Pintu Berkah Spesial Ramadan”. Sementara di hari Jumat sampai Minggu pagi pada jam yang sama akan tayang “Ratapan Buah Hati Spesial Ramadan” dengan kisah-kisah pedih dan perjuangan anak-anak malang yang hidupnya menderita dan tidak mendapat kasih sayang dari orang di sekitarnya. Episode terbaru dari “Kisah Nyata Spesial Ramadan” juga akan hadir di siang hari sejak pukul 11.30 WIB setiap hari dan dilanjutkan dengan “Mega Series Suara Hati Istri: Kayla” yang tayang dengan cerita tentang pilunya pengorbanan seorang istri pada sore hari mulai pukul 15.30 WIB. 

“ Berbeda dengan bulan Ramadan di tahun-tahun sebelumnya, di Ramadan 1442 H Indosiar akan terus menayangkan potensi dangdut terbaik dari 34 provinsi di Indonesia dalam kompetisi LIDA 2021 yang kini telah memasuki babak Top 56. Ajang pencarian bakat musik dangdut yang sempat dinobatkan sebagai “Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak” oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dipastikan greget kompetisinya kian sengit dari seluruh Duta Provinsi yang tersisa. LIDA 2021 akan menemani waktu malam pemirsa pukul 20.00 WIB dengan dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Rizky Billar, Jirayut DAA, dan Rara LIDA.

Pada Ramadan 1442 ini theme song “Cinta Ramadan” karya Adibal yang dinyanyikan oleh JD Eleven (Randa LIDA, Faul LIDA, Hari LIDA, Gunawan LIDA, dan Ridwan LIDA) bersama Byoode (Rara LIDA, Aulia DA, Putri DA, Meli LIDA, dan Nia LIDA) akan menjadikan “Ramadan Penuh Berkah” di Indosiar terasa lebih spesial. JD Eleven dan Byoode juga akan hadir dalam tayangan Azan Subuh dan Azan Magrib hingga Doa Niat Berpuasa dan Doa Berbuka Puasa bersama Ustadz Subki Al Bughury. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…