Perkuat Ekosistem Logistik Nasional, KBS Gabungkan Dua Anak Usaha Untuk Maksimalkan Kinerja

Oleh : Herry Barus | Jumat, 02 April 2021 - 08:00 WIB

PT. Krakatau Bandar Samudera (KBS)
PT. Krakatau Bandar Samudera (KBS)

INDUSTRY.co.id - Cilegon- PT. Krakatau Bandar Samudera (KBS) melalui entitas anak perusahaannya melakukan penggabungan bisnis antara PT. Wahana Sentana Baja dan PT Krakatau Jasa Logistik untuk menghadirkan The New Krakatau Jasa Logistik. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk untuk terus meningkatkan pelayanan dan terus melakukan inovasi.

PT KBS yang merupakan Badan Usaha Pelabuhan (BUP), dengan penandatangan ini harapannya bisa menghadirkan layanan logistik yang terintegrasi. PT KBS dalam hal pelayanan juga tidak hanya melayani kargo Krakatau Steel & Group tetapi juga untuk umum.

“Penggabungan bisnis ini menghadirkan The New Krakatau Jasa Logistik dengan penataan kegiatan portofolio bisnis dan salah satu upaya menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan. Sehingga PT KBS mempunyai keunggulan kompetitif dalam pelayanan Logistik,” kata Akbar Djohan, Direktur utama PT. Krakatau Bandar Samudera di Pelabuhan Cigading (31/03/2021).

Dengan adanya The New Krakatau Jasa Logistik harapan PT KBS bisa mengembangkan pasar yang lebih luas dan terus memperkuat infrastruktur Logistik Terintegrasi.

“Penyatuan ini merupakan langkah dukungan kami dari anak usaha untuk bisa mewujudkan sinergi untuk membuka pasar baru agar dapat bersaing lebih luas lagi. Karena melalui skema pengalihan bisnis PT. Wahana Sentana Baja dan PT Krakatau Jasa Logistik menjadi The New Krakatau Jasa Logistik diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik dengan berbagai macam jenis jasa logistik yang berkualitas,” sambung Direktur Keuangan & SDM PT KBS, Nandang Hariana.

PT KBS melihat bahwa PT Wahana Sentana Baja memiliki kompetensi penanganan PPJK, internal handling pabrik dan general cargo terutama kargo baja dan produk turunannya, terutama penyedia jasa untuk afiliasi (KS Group) dimana dalam pendistribusian hasil produk tersebut perusahaan menggunakan 2 moda transportasi yaitu melalui angkutan darat dan laut tujuan antar pulau dan ekspor.

Sedangkan PT Krakatau Jasa Logistik memiliki kekuatan pada pengangkutan curah kering pihak ketiga dengan jenis moda transportasi yang beragam (truck dan kereta api).

“Kita akan terus melihat potensi-potensi lain, agar bisa terus melakukan inovasi yang bisa memberikan kepuasan kepada konsumen dan menjadi jasa logistik yang terpercaya. Besar harapan seperti visinya menjadikan PT KBS menjadi perusahaan pelabuhan terkemuka di Indonesia yang terintegrasi dengan jasa logistik,” tutup Akbar.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen PKH Nasrullah mendampingi Mentan SYL saat penyerahan bantuan hadapi PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:58 WIB

Kendalikan PMK, Kementan Kirim Obat-Obatan dan APD ke Beberapa Wilayah

Dalam upaya melakukan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kementerian Pertanian (Kementan) gerak cepat mengirimkan logistik kesehatan berupa Vitamin, Antibiotik, Antipiretik,…

Exabytes Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:33 WIB

47% Sudah Go Digital, Exabytes Indonesia Ajak Pelaku UMKM Transisi Bisnis ke Online

Perkembangan industri 4.0 dan transformasi digital saat ini menjadi kunci utama bergeraknya UMKM. Seiring dengan tantangan yang semakin berat dan pasca masa pandemi kemarin, tiga persoalan UMKM…

Petugas antisipasi penyebaran PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:21 WIB

Mentan SYL Optimis PMK Dapat Diatasi Segera

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengaku optimis penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dapat dikendalikan secara cepat.

Bank BTN meraih fasilitas pinjaman dari Japan International Cooperation atau JICA, Citi Bank, dan BCA. Adapun nilai pinjamannnya sebesar USD 100 juta. Dana segar tersebut rencananya akan disalurkan BTN ke masyarakat khususnya segmen milenial dalam bentuk KPR non subsidi.

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:12 WIB

Pembiayaan Rumah Rakyat, Bank BUMN Jawara KPR Ini Dapat Dukungan Pendanaan dari JICA, Citi Bank dan BCA

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapat dukungan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Citi Bank dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai total USD 100 juta…

PT Pegadaian

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:01 WIB

Tanggapan Pegadaian Atas Pemberitaan Tentang Gugatan Hak Cipta Tabungan Emas

Jakarta- PT Pegadaian menanggapi pemberitaan media tentang adanya gugatan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap PT Pegadaian atas dugaan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas…