Bosan Main Sinetron, Indra Brugman Kini Buka Cafe Kopibrug

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 22 Maret 2021 - 14:16 WIB

Indra Brugman bersama pemain sinetron Nia Rahmania yang berkunjung ke Kopibrug di kawasan Tebet Jakarta Selatan
Indra Brugman bersama pemain sinetron Nia Rahmania yang berkunjung ke Kopibrug di kawasan Tebet Jakarta Selatan

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, -- Nama Indra Brugman seakan menghilang dari hingar bingar dunia hiburan tanah air. Padahal sebelumnya pesinetron ini banyak diharapkan menjadi Aktor yang bakal meramaikan film film  layar lebar. Ini karena kemampuan aktingnya sudah teruji berkat ratusan judul sinetron yang telah dibintanginya.  Yang terlama adalah sinetron serial Jinny oh Jinny di stasiun televisi RCTI.

"Saya memang lagi jenuh main sinetron. Enggak ada yang menantang tawarannya. Sutradara yang nanganin juga tahunya cuma action dan cut doang. Makanya saya beralih ke bidang usaha lain, " kata Indra. 

Usaha yang kini ditekuninya adalah membuka kedai kopi atau bahasa kerennya Cafe yang terletak di kawasan Tebet Jakarta Selatan. Cafenya bernama Kopibrug yang diambil dari nama keluarganya Bruggman. 

"Inilah bidang yang kini saya tekuni. Setelah sebelumya saya bisnis busana muslim bersama keluarga. Di sini saya benar benar mencurahkan pikiran dan tenaga serta tabungan saya. Saya butuh doa dan dukungan dari semua yang dulu menjadi penggemar saya, " kata Indra saat ditemui di cafenya yang mulai ramai pengunjung. 

Di kopibrug Indra menawarkan konsep "ngariung" (sunda ; berkumpul). "Kalau jenis minuman mungkin sama dengan kafe kafe lainnya. Yang membedakan adalah disini suasananya ngariung. Tempat berkumpul bagi teman, sahabat dan keluarga. Makanya disini terdapat beberapa ruang untuk privat dan juga ruang terbuka, " kata aktor kelahiran Tasikmalaya, 8 mei 1981 ini.

Meski begitu di kopibrug Indra juga menyediakan makanan khas yakni nasi lemak. " Ini sebagai bentuk penghormatan saya untuk ibu saya yang belum lama wafat. Sebab kami sekeluarga menjadikan nasi lemak buatan ibu saya ini makanan favorit karena memang rasanya yang enak dan campuran sayur dan dagingnya yang komplit. Pokoknya ini makanan yang luar biasa, "  tambahnya. 

Untuk menambah hangat suasana, setiap hari ada musik akustik listik mulai pk 16.00 hingga pk 21.00. Sengaja dipilih musik akustik agar pengunjung tetap dapat ngobrol  dan tidak terganggu dengan musik yang keras. 

Hal yang unik yang bisa ditemui di Kopibrug adalah sebagian besar furniture di cafe berkapasitas 300 kursi ini adalah buatan tangan Indra Brugman sendiri. "Beneran ini saya buat sendiri. Memang tidak serapih buatan tukang mebel, tapi lumayanlah. Sekedar menyalurkan hobi bertukang. Dan sekaligus menghemat  pengeluaran untuk membeli furniture, " katanya sambil tertawa. 

Di masa pandemi seperti sekarang ini, kopibrug buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00. "Di sini kita ikuti prokes secara ketat kok. Baik dari pengecekan suhu, pemakaian masker, pencucian tangan, menjaga jarak, dan juga jam buka. Pokoknya aman deh" ujarnya. 

Indra menyadari betul bahwa usaha dengan investasi yang lumayan ini bukan sekedar sambilan atau jual namanya yang masih populer hingga kini. Makanya Indra terus ada mulai dari cafe buka hingga tutup. "Jadi kalau mau ketemu saya, gampang kok. Datang aja ke kopibrug.  Kita ngeriung bareng di sini," katanya mengundang.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…