Sudah Rilis Puluhan Album Namun Belum 'Ngetop' Juga! Penyanyi Elmira Batik Hopeles Alias Patah Arang

Oleh : Herry Barus | Minggu, 21 Maret 2021 - 12:10 WIB

Artis penyanyi Elmira Batik
Artis penyanyi Elmira Batik

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebagai penyanyi dangdut Elmira Batik sudah malang melintang sejak tahun 1997 lalu. Sudah lima album dan 30 single ia hasilkan, kalau kemudian namanya belum terangkat ke permukaan. Ini yang membuat penyanyi asal Tasik ini hopeles alias patah arang.

"Siapa yang hopeles kalau segala daya upaya udah dilakukan tapi belum ada juga lagu yang membuat nama saya populer," ujar Elmira saat bincang dengan penulis saat syuting pembuatan video klip tembang Yastaqimu Karya Imam M Niar, Lelaki Pujaan karya M Nizar dan Maman Suherman dan Perempuan Luar Biasa karya Maman Suherman dan Imam Nizar.Sabtu (20/3/2021)

Lantaran di musik dangdut belum mendapat angin menjadi penyanyi beken, maka Elmira mencoba jalur lain yakni tembang religi.

Apalagi sang suami yang selama ini kurang mendukung ketika Elmira menggeluti musik dangdut, mendukung penuh pilihannya menekuni musik religi.

"Mungkin faktor umur ya, jadi saya mencoba jalur musik reliji. Siapa tahu ada milik. Apalagi suami mendukung penuh ketika saya membuat single reliji ketimbang dangdut," kata pengurus  Persatuan Artis Melayu Dangdut IndonesiaPAMMI)

Elmira mengungkapkan soal suaminya tidak mendukung kiprahnya di musik dangdut. Sang suami kata wanita yang memiliki dua anak ini karena sang suami nggak iklas kalau sang istri disawer penonton dan joget hot sesuai tuntutan penonton.

"Kalau saya saya job nyanyi, suami langsung nanya berapa saya dibayar. Begitu tahu nilainya, dia langsung bayar dua kali lipat dari nilai kontrak. Maksudnya biar saya nggak manggung," kata Elmira.

Suatu ketika dia nekat manggung di kawasan Pulaugadung, Jakarta Timur. Eh, suami nyusul dan memintanya untuk tidak melanjutkan manggungnya.

"Coba bayangin lagi hot-hotnya nyanyi, eh, suami minta saya tidak melanjutkan show. Siapa yang nggak kesal. Tapi sebagai istri, saya harus mematuhinya," kata Elmira mengenang.

Untuk itu, Elmira sekarang ini berharap dengan dukungan oenub dari suami ketika menekuni musik reliji, kariernya bisa melejit dan populer seperti impiannya selama ini.

"Saya berharap dengan dukungan penuh suami, jalan mewujudkan impian bisa terbuka lebar." pungkas Elmira Batik

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melihat buah Porang

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:38 WIB

Penuhi 20 Persen Lebih Kebutuhan Porang Dunia, Teknologi Pangan Harus Dikembangkan

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dan Menteri Pertanian Sayhrul Yasin Limpo mengunjungi Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Menaker Ida Fauziyah

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:30 WIB

Menaker Ida: Reformasi Birokrasi Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi

Digitalisasi menjadi norma baru dan menjadi sangat penting bagi perusahaan modern maupun institusi Pemerintah sebagai pemberi layanan publik. Reformasi birokrasi salah satunya diwujudkan melalui…

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:00 WIB

KASAL Laksamana Yudo Resmikan Lanal Saumlaki Tanimbar Maluku

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meresmikan Dermaga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki dalam rangka mendukung pengamanan laut di Alur Laut Kepulauan…

Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Cilandak Jakarta

Jumat, 18 Juni 2021 - 05:40 WIB

Yonpom 1 Marinir Cilandak Laksanakan Apel Organik Satuan

Dalam rangka menjelang dilaksanakannya latihan pasukan pendarat (Latpasrat) dan mengecek kesiapan tempur satuan, Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) mengelar Apel organik satuan…

Prajurit Kompi Dragon Yonif 3 Marinir

Jumat, 18 Juni 2021 - 05:20 WIB

Prajurit Kompi Dragon Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Evakuasi Medis Lapangan

Dalam rangka lanjutan latihan Pembinaan Satuan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Prajurit Kompi Latihan Dragon melaksanakan evakuasi medis lapangan di Bhumi Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.…