Signify Luncurkan Produk Desinfeksi Philips UV-C, Buat Apa?

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Maret 2021 - 15:00 WIB

Signify Perkenalkan Produk Desinfeksi Philips UV-C Baru untuk Membantu Desinfeksi Benda
Signify Perkenalkan Produk Desinfeksi Philips UV-C Baru untuk Membantu Desinfeksi Benda

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, memperkenalkan produk desinfeksi UV-C inovatifnya di Indonesia untuk membantu konsumen dan pengguna profesional mendesinfeksi berbagai macam benda, menyediakan lapisan perlindungan tambahan melawan virus, bakteri dan jamur.

Bagi konsumen, tersedia  Philips UV-C disinfection box yang efektif untuk mendesinfeksi benda-benda kecil seperti kunci, ponsel, mainan dan perlengkapan rumah tangga, dalam hitungan menit, tergantung pemakaian.

Sementara itu, Philips UV-C disinfection chamber untuk para pengguna profesional dapat mendesinfeksi benda dalam berbagai ukuran, seperti headset, laptop, dompet, pemindai genggam dan paket yang lebih besar.

Sistem desinfeksi pencahayaan UV-C ini dapat digunakan meski ada orang di dalam ruangan, karena proses desinfeksi (UV-C) dilakukan di dalam kotak yang tertutup rapat.

Semua produk dalam rangkaian UV-C box dan chamber ini ramah lingkungan tanpa emisi ozon dan tanpa residu setelah maupun selama penggunaannya.

Konsumen rumah tangga dapat menggunakan Philips UV-C disinfection box untuk mendesinfeksi belanjaan atau gawai mereka setelah kembali dari luar.

Pelanggan profesional dapat memilih dari rangkaian chamber desinfeksi yang lebih besar, atau meminta solusi khusus yang dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, misalnya pada penggunaan di bandara dan hotel untuk mendesinfeksi koper atau barang bawaan; paket dan kiriman di gedung perkantoran; maupun desinfeksi benda yang lebih besar seperti kereta belanja.

“Kami sangat bangga dapat memperkenalkan inovasi terbaru kami dalam pencahayaan desinfeksi UV-C yaitu perangkat untuk mendesinfeksi benda dalam berbagai aplikasi,” kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia kepada redaksi INDUSTRY.co.id Sabtu (13/32021).

“Dengan rangkaian UV-C box dan chamber baru ini, kami ingin menyediakan alat yang praktis dan efektif bagi masyarakat untuk mendesinfeksi benda dan perlengkapan yang digunakan sehari-hari," sambungnya.

Dijelaskannya, sinar UV-C menguraikan DNA dan/atau RNA mikro-organisme, termasuk virus dan bakteri, sehingga mereka tidak lagi berbahaya.

Lampu UV-C Signify memancarkan radiasi puncak pada 254 nm, dekat dengan puncak efisiensi germicidal dan karenanya, ideal untuk mendesinfeksi udara, permukaan, dan benda. Keefektifan lampu UV-C Signify dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19, telah divalidasi[1] oleh Universitas Boston.

Solusi desinfeksi benda

Untuk konsumen rumah tangga, Philips menghadirkan rangkaian produk kotak desinfeksi UV-C yang dapat secara efektif menonaktifkan virus, bakteri, jamur dan spora dalam hitungan menit.

Rangkaian solusi desinfeksi untuk konsumen rumah tangga ini tersedia dalam tiga varian: 10 liter, 30 liter, dan 48 liter.

Philips UV-C disinfection box 10 liter: Ukurannya yang ringkas sesuai untuk ditempatkan secara praktis di berbagai lokasi di rumah, seperti di dapur atau di dekat pintu masuk.

Kotak ini dilengkapi dengan sensor dan pengatur waktu pada penutup, agar lampu UV-C mati secara otomatis saat penutup dibuka, sehingga mengurangi risiko paparan UV-C.

Kotak ini memiliki empat fungsi: ‘disinfect’ untuk menonaktifkan virus dan bakteri, ‘maintain’ untuk terus mendesinfeksi benda, ‘drying’ untuk menghilangkan kelembapan dari benda, serta ‘auto’ untuk mengeringkan sambil mendesinfeksi benda secara otomatis.

Cocok untuk barang pribadi seperti kunci, uang, dompet; elektronik seperti ponsel dan headset; pakaian seperti pakaian dalam dan kaus kaki, serta peralatan makan dan bahan makanan, mainan kecil, dan bahkan produk bayi.

Philips UV-C disinfection box 30 liter: Ukuran ini sangat tepat untuk mendesinfeksi benda sehari-hari, belanja rumah tangga, dan barang pribadi seperti mainan, kunci, ponsel, dompet, dan laptop.

Kotak ini didesain dengan kontrol intuitif dan tampilan digital yang jelas untuk kemudahan penggunaan.

Dengan interior stainless steel, sangat reflektif untuk desinfeksi yang lebih efektif. Dilengkapi dengan sensor tertanam untuk mencegah bahaya UV-C; lampu UV-C mati secara otomatis saat penutup dibuka, mencegah kemungkinan paparan sinar UV-C keluar untuk perlindungan dan ketenangan pikiran pengguna.

 Philips UV-C disinfection box 48 liter: Ukuran 48 liter cocok untuk penggunaan rumah tangga maupun profesional.

Produk ini memiliki fitur keamanan standar seperti sensor untuk mencegah bahaya paparan UV-C dan panel sentuh untuk memudahkan kontrol waktu desinfeksi dengan empat mode pengaturan waktu: 180 detik, 300 detik, 600 detik dan 900 detik.

Produk ini dilengkapi dengan interior plat besi yang sangat reflektif untuk memastikan sinar UV-C terpantul merata ke permukaan benda. Kotak ini juga memiliki dua jendela kecil untuk memudahkan pengguna melihat obyek desinfeksi selama proses desinfeksi berlangsung.

Philips UV-C disinfection chamber untuk mendesinfeksi berbagai macam benda untuk penggunaan profesional.

Didesain untuk mengoptimalkan efektivitas lampu Philips UV-C (253,7nm), rangkaian chamber ini memberikan desinfeksi 4-log[3] (99,99%) dengan pedoman waktu dan menghindarkan paparan berlebihan pada obyek.

Semua produk dalam rangkaian ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk desinfeksi yang aman, termasuk sensor pintu, kunci magnetis untuk mencegah pembukaan pintu yang tidak disengaja, dan jendela pemeriksaan.

Rangkaian chamber ini dapat digunakan untuk benda dan peralatan yang digunakan bersama di apotek, toko, sekolah, kampus, perkantoran, ruang dokumen, area lobi, bank, tempat pangkas rambut, spa, restoran dan dapur industri. Tersedia dalam tiga varian: Philips UV-C disinfection mini chamber (48 liter), Philips UV-C disinfection chamber small (66 liter), dan Philips UV-C disinfection chamber medium (112 liter).

Semua box dan chamber ini tidak dimaksudkan dan tidak boleh digunakan untuk mendesinfeksi perangkat medis atau untuk tujuan medis.

Selama lebih dari 35 tahun, Signify telah menjadi yang terdepan dalam teknologi UV, dan memiliki rekam jejak yang terbukti dalam inovasi pencahayaan UV-C. Lampu UV-C Signify dirancang, dipasang, dan digunakan sesuai dengan instruksi keselamatan yang spesifik untuk masing-masing produk, dan diproduksi dengan proses industri yang terkontrol baik.

Rangkaian produk desinfeksi UV-C Signify menyediakan lapis perlindungan tambahan bagi konsumen dan pengguna profesional.

Philips UV-C disinfection box tersedia secara online di toko official Philips Lighting ID, dengan program promosi hingga 31 Maret 2021.

Rangkaian produk ini juga tersedia di beberapa toko Philips dan toko-toko ritel tertentu lainnya. Pelanggan profesional yang tertarik membeli rangkaian produk UV-C chamber dapat menghubungi perwakilan penjualan atau distributor resmi kami. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai produk Philips UV-C

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.