Hutama Karya Resmi Garap Sisi Timur Kawasan Sirkuit MotoGP Mandalika

Oleh : Hariyanto | Selasa, 09 Maret 2021 - 10:18 WIB

Hutama Karya Resmi Garap Sisi Timur Kawasan Sirkuit MotoGP Mandalika
Hutama Karya Resmi Garap Sisi Timur Kawasan Sirkuit MotoGP Mandalika

INDUSTRY.co.id - Lombok – PT Hutama Karya (Persero)  atau Hutama Karya resmi menggarap salah satu mega proyek milik PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, tepatnya pada sisi sebelah timur Kawasan sirkuit MotoGP Mandalika.
 
Penandatanganan kontrak proyek dengan nama “Mandalika Urban and Tourism Infrastructure Project (MUTIP), Construction of Core Infrastructure, Package 2 – East Side” atau yang biasa disebut The Mandalika dilakukan secara offline pada Jum’at (5/3/2021) di Club House National Golf Resort Nusa Dua, Bali dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Turut hadir mewakili Hutama Karya dalam penandatanganan kontrak yakni Wakil Direktur Utama Aloysius Kiik Ro, Wakil Komisaris Utama Lukman Edy, Direktur Operasi I Novias Nurendra, dan Executive Vice President (EVP) Divisi Sipil Umum sekaligus Authorized Representative Hutama-Adhi JO, Ari Asmoko. Sedangkan dari pihak ITDC selaku pemilik proyek diwakili oleh Direktur Utama Abdulbar M. Mansoer beserta Direktur Teknik dan SDM Taufik Hidayat.
 
Direktur Operasi I Hutama Karya Novias Nurendra mengatakan bahwa proyek baru yang cukup strategis ini berhasil diraih perusahaan setelah melalui proses pengadaan menggunakan metode international open competitive tender serta telah memenuhi ketentuan-ketentuan yang dipersyaratkan. 

“Pada proyek The Mandalika Paket 2, Hutama Karya akan berkolaborasi dengan Adhi Karya dengan HK sebagai leader dalam pembangunannya. Dalam pengerjaannya, Hutama-Adhi JO akan menggunakan teknologi Bulding Information Modelling (BIM) yang dapat mengontrol kesesuaian desain, serta ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan nantinya,” ujar Novias.
 
Lebih lanjut ia menerangkan bahwa proyek senilai 753 miliar ini ditargetkan rampung maksimal dalam 2 (dua) tahun mendatang. Adapun Paket II yang dikerjakan oleh Hutama-Adhi JO ini meliputi pembangunan jalan, river training works, jaringan pipa & drainase, hingga jalur pasokan air.
 
“Dalam pelaksanaan pembangunan proyek, Hutama-Adhi JO berkomitmen akan mengedepankan aspek Quality, Health, Safety, Security and Environment (QHSSE) guna mencapai zero accident dalam pelaksanaannya, serta menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 yang ketat di lokasi proyek. Kami yakin pembangunan Proyek The Mandalika akan memiliki dampak positif dalam peningkatan perekonomian masyarakat setempat,” tutup Novias Nurendra, Direktur Operasi I Hutama Karya.
 
Sejalan dengan Novias, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer mengatakan bahwa selain dampak ekonomi, proyek KEK ini juga diharapkan dapat menggerakkan kembali geliat pariwisata, salah satunya  mendukung terselanggaranya MotoGP di Sirkuit Mandalika. 

“Selain untuk meningkatkan daya tarik kawasan bagi investor untuk masuk dan bersama-sama mengembangkan The Mandalika, percepatan pembangunan ini juga kami pastikan untuk mempersiapkan kawasan The Mandalika menyambut normalisasi pariwisata setelah proses vaksinasi selesai,”  terang Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:17 WIB

Upacara Hari Bakti PUPR ke-77, Menteri Basuki: Jaga Kepercayaan Publik dan Kredibilitas

Dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR ke-77, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77 dengan tema, “77…

Minyak makan merah

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:00 WIB

MenKopUKM Pastikan Pabrik Minyak Makan Merah di Sumut Bakal Beroperasi Awal Tahun

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) memastikan kesiapan pabrik minyak makan merah di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang direncanakan akan beroperasi pada awal 2023.

Founder Helwa Beautycare Nabila Attamimi

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:00 WIB

Helwa Beautycare Berikan Apresiasi Khusus Bagi Pelanggan Setianya

Saat ini skincare menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama yang peduli dengan kecantikan dan perawatan. Selain itu, skincare juga sudah menjadi gaya hidup yang menunjang…

Ilustrasi jantung

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:34 WIB

Elixir Medical Corporation Perkenalkan Teknologi Baru Perawatan Jantung di ISICAM 2022

Bioadaptor adalah teknologi terbaru dalam pengobatan penyakit jantung koroner yang dikembangkan dan diproduksi oleh Elixir Medical Corporation, sebuah perusahaan teknologi medis yang berbasis…

Menteri BUMN Erick Thohir bersilaturahim bersama tokoh dan sesepuh Jawa Barat

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:27 WIB

Silaturahmi dengan Tokoh Sunda, Erick Thohir: Ini Saya Pulang Kampung

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku selalu gembira saat berkunjung ke Jawa Barat (Jabar). Ia merasa seperti pulang kampung mengingat sang ibu berasal dari Kadipaten,…