Kenikmatan Bermain Game Lewat Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 05 Maret 2021 - 11:25 WIB

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah salah satu varian dari serangkaian Samsung Galaxy S21 Series 5G yang sangat nyaman dan mengasyikkan untuk digunakan bermain games. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah salah satu varian dari serangkaian Samsung Galaxy S21 Series 5G yang sangat nyaman dan mengasyikkan untuk digunakan bermain games. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Salah satu kegiatan yang dapat dinikmati melalui ponsel pintar (smartphone) Samsung Galaxy S21 Series 5G adalah bermain games. Kegiatan ini sangat membantu mengurangi kebosanan dan kejenuhan ketika hidup dalam kondisi serba terbatas seperti saat ini dimana pandemi Corona-19 masih terus berlangsung.

Bermain games akan bertambah nyaman dan asyik ketika menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang merupakan salah satu varian dari Samsung Galaxy S21 Series 5G. Pasalnya, smarphone ini memiliki display Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inci dengan resolusi Quad HD+.

Karena itu, pengguna Galaxy S21 Ultra 5G tidak perlu memilih antara layar Quad HD+ atau refresh rate 120Hz karena keduanya dapat digunakan secara bersamaan. Display dengan refresh rate 120Hz dapat memberikan pengalaman gaming dan browsing yang lebih mulus. Agar tidak boros baterai, refresh rate Galaxy S21 Ultra 5G dapat disesuaikan secara otomatis mengikuti konten yang sedang dinikmati.

Tingginya refresh rate yang dihadirkan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G didukung oleh System on a Chip (SoC) terbaru tipe 5nm Exynos 2100 yang mampu mengimbangi proses grafis game yang sedang dimainkan.

SoC 5nm Exynos 2100 adalah chipset pertama Samsung yang diintegrasikan dengan modem 5G dan diproses extreme ultra-violet (EUV) berkapasitas 5 nanometer (nm). Pemrosesn EUV 5nm itu akan meningkatkan kinerja CPU lebih dari 30% dan GPU sebesar 40% dibanding generasi sebelumnya. Chipset ini juga memiliki efisiensi hingga 10% lebih tinggi dibandingkan Exynos 990 yang menggunakan teknologi pemrosesan 7nm.

Di samping itu, chip RAM dan storage-nya juga merupakan yang terbaru, yaitu LPDDR5, yang kecepatannya mencapai 1,5x lebih cepat dibandingkan LPDDR4X dan penggunaan daya juga lebih irit 20 persen. Sementara itu, chip storage-nya menggunakan UFS 3.1 yang kecepatannya mencapai lebih dari tiga kali lebih kencang dibandingkan UFS 3.0.

Dengan demikian, kinerja berbagai komponen Samsung Galaxy S21 Ultra 5G tersebut sudah sangat mumpuni untuk menghadirkan suasana permainan game yang nyaman dan mengasyikkan.

Meski demikian, kenyamanan tersebut belum dapat terwujud jika baterainya masih belum mumpuni. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dibekali baterai berkapasitas 5.000 miliAmprere hour (mAh) sehingga gadget tersebut dapat digunakan untuk bermain game selama berjam-jam.

Di samping itu, kendati dipakai bermain game dalam waktu lama, layar Samsung Galaxy S21 Ultra 5G tetap nyaman dipandang oleh mata para penggunanya karena dilengkapi Eye Comfort Shield (ECS). Kehadiran ECS tersebut bertujuan untuk mengurangi cahaya biru agar lebih nyaman di mata. Bahkan, permainan game tersebut akan semakin seru berkat kehadiran speaker stereo AKG yang didukung teknologi Surround Sound dari Dolby Atmos. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…