Jalin Kerja Sama dengan Toristy dan Magpie, Hayo Travel Mudahkan Pemasaran Produk Pariwisata Indonesia ke Seluruh Dunia

Oleh : Ridwan | Kamis, 04 Maret 2021 - 20:15 WIB

Pariwisata Lombok
Pariwisata Lombok

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Hayo Wisata Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan Toristy Finlandia dan Megpie USA untuk memperbesar ekositem pemasaran pesona Indonesia ke pasar internasional secara digital melalui platform Hayo Travel.

Hayo Travel adalah platform online perjalanan wisata yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Hayo menghubungkan wisatawan seluruh dunia dengan operator lokal di Indonesia. 

President Director Hayo Indonesia, Masrura Ram Idjal mengatakan, kerja sama Hayo Wisata dengan Toristy dan Magpie akan memfokuskan upaya menambah supplier lokal untuk bergabung bersama Hayo Indonesia untuk memasarkan produk-produk wisata Indonesia baik untuk pasar domestik maupun internasional.

"Melalui aplikasi ini, kami ingin para pelaku pariwisata Indonesia bergabung bersama kami untuk memasarkan produk mereka secara online ke seluruh dunia," katanya saat konferensi pers secara virtual (4/3/2021).

Sementara itu, CEO Toristy Steve Jackson mengatakan, fokus kami saat ini di Indonesia adalah untuk mendukung peluncuran Hayo Travel, pendatang baru di marketplace wisata yang akan menawarkan berbagai pilihan pada pelanggannya produk tour dan aktivitas. 

Menurutnya, untuk mencapai tujuan tersebut maka harus melibatkan sebuah solusi atas pengaturan pemesanan produk-produk wisata dan juga pengaturan konten produk wisata di berbagai platform

"Kerja sama kami dengan Magpie akan sangat mempercepat tahap ketiga karena perusahan mereka sudah sangat berpengalaman diberbagai aktivitas tour dan aktivitas pemasaran global," tutur Steve.

CEO Magpie Christian Watts mengatakan, saat ini konsumen sudah lebih berpengalaman dalam membeli produk secara online, banyak wisatawan yang mulai mencari situs lokal untuk memesan dan me-design tur dan aktivitas mereka. 

Tetapi, lanjutnya, dengan adanya OTA international, situs lokal kecil tentunya akan bersaing keras dengan OTA besar, dimana untuk bersaing situs lokal harus memiliki budget yang besar dan penawaran yang sangat baik, atau mereka akan kehilangan pelanggan karena pesaing mereka yang lebih besar dan memiliki sumber daya yang lebih baik. 

"Karena dinamika yang terjadi di Indonesia ini, Toristy dan Magpie bergabung membantu Hayo untuk menemukan dan menggabungkan operator-operator di Nusantara, meng-onboard kan produk supplier lokal dan mengelola pemesanan menggunakan teknologi berbasis SaaS paling canggih di pasar," kata Christian.

"Ini adalah kerja sama yang saling menguntungkan segala pihak dan memberi operator lebih banyak pilihan chanel pemasaran," tandasnya.

Director Hayo Indonesia, Riyan Momod Bahriyansyah mengatakan, Toristy bersama Hayo Travel sudah menunjukan cara membangun teknologi yang dibutuhkan oleh perusahaan perjalanan Indonesia untuk membantu menjual produk mereka secara online. 

"Kerja sama Hayo, Toristy dan Magpie ini dapat membantu memperluas market bagi para supplier pelaku usaha wisata Indonesia ke seluruh dunia dengan layanan penjualan produk di berbagai platform OTA international secara mudah," tutul Riyan.

Sekedar informasi, Magpie adalah perusahaan yang berbasis di San Fransisco yang menawarkan sistem manajemen konten berbasis cloud yang secara ekskulisf memasarkan tur, aktivitas dan tamasya. 

Sedangkan, Toristy adalah perusahaan teknologi berbasis di Finlandia yang menawarkan platform reservasi untuk kegiatan aktivitas wisata. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…