Ratusan Artikel dan Foto Meriahkan Lomba Karya Tulis dan Foto BTN 2021

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 27 Februari 2021 - 09:33 WIB

Perumahan KPR BTN
Perumahan KPR BTN

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Antusiasme yang tinggi diperlihatkan oleh para wartawan, pewarta foto dan masyarakat umum dalam memeriahkan Lomba Karya Tulis dan Foto BTN 2021. Hingga batas akhir penutupan pada 18 Februari 2021, ada sekitar 300 artikel dan 500 karya foto yang ikut mendaftar. 

Plt Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Nixon LP Napitupulu mengatakan setelah genap 30 hari lebih menggelar Lomba Karya Jurnalistik BTN dalam rangka HUT BTN ke-71, akhirnya Dewan Juri telah memilih para pemenang. 

“Saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi dari seluruh Keluarga Besar Bank BTN atas partisipasi dan antusiasme yang telah diberikan oleh para peserta, baik yang berasal dari media maupun masyarakat umum,” dalam keterangan tertulis Sabtu (27/2). 

Dalam waktu yang relatif singkat,  peserta yang  mengirimkan karyanya sangat banyak. Untuk kategori foto misalnya, terkumpul sebanyak 500 foto. Tercatat lebih dari 60 media ikut serta dengan foto yang menampilkan kreativitas dan nilai humanis yang menarik. Kategori artikel sebanyak 300 baik dari media cetak maupun online. 

Semua karya yang masuk memiliki kualitas yang sangat bagus dan istimewa. Apresiasi yang diberikan para rekan media dan masyarakat mengafirmasi  peran Bank BTN dalam pemulihan ekonomi dan hal ini sungguh luar biasa bagi Bank BTN. 

“Saya yakin, Dewan Juri telah bekerja keras untuk menentukan karya terbaik yang dapat lolos sebagai juara utama,” jelas Nixon.

Lebih lanjut, karya-karya terbaik yang dihasilkan menunjukkan bagaimana Bank BTN benar-benar telah berkontribusi sebagai lokomotif pemulihan ekonomi nasional. 

"Semoga ini adalah awal BTN ke depan mewujudkan visi sebagai The Best Mortagge Bank di Asia Tenggara pada tahun 2025," ujarnya. 

Berikut Pemenang Lomba Karya Tulis dan Foto BTN 2021

Kategori Karya Tulis:

Pemenang I  : M Ridwan, Sinar Harapan.Co

Pemenang II : Richard, Bisnis.com

Pemenang III: Rezkiana Nisaputra, Infobank

Harapan I   : Dana, Detik.com

Harapan II  : F Rio Winto, Investor Daily

Kategori Foto Jurnalistik :

Pemenang I : Arief Hermawan P, Harian Bisnis Indonesia

Pemenang II: Prayogi, Harian Republika

Pemenang III: Muchtamir, Harian Sindo Makassar 

Harapan  I :  Muradi, Kontan

Harapan II : Toga, Pos Kota

 

Kategori Foto Umum :

Juara I  : Danny Lahundape

Juara II : Ganjar Mustika

Juara III : Wisnu Rhomadhinata

Harapan I : M. Joko Apriyo Putro

Harapan II : Ishak Kurniawan

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.

Senin, 19 April 2021 - 04:00 WIB

Pangdam Cenderawasih Pastikan Penentuan Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA Berjalan Lancar

Putra-putra terbaik Papua Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA 2021 mengikuti Sidang Pantukhir Tingkat Pusat yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo…

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Senin, 19 April 2021 - 01:42 WIB

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Jakarta-PT Solar Panel Indonesia (SPI), produsenkendaraan listrik merk Gelis, memperluas jaringa dengan membuka diler baru di Pondok Pinang Jakarta Selatan. Produsen kendaraan listrik nasional…

Dalam pertemuan lanjutan itu AWG sampaikan terima kasih dan memberikan cinderamata kepada Prof Sudarnoto

Minggu, 18 April 2021 - 23:16 WIB

MUI: RS Indonesia di Hebron Butuh Bantuan Ummat

Aqsa Working Group (AWG) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Kerjasama Luar Negeri dan Hubungan Internasional, Prof. DR. Sudarnoto Abdul Hakim menegaskan, pembangunan Rumah Sakit Indonesia…

EZVIZ C3N telah dilengkapi mode deteksi gerakan dengan tenaga kecerdasan buatan

Minggu, 18 April 2021 - 22:16 WIB

Cegah Tangan Jahil, Awasi Tanaman Hidroponik dengan Kamera Pintar

Tren bertanam secara hidroponik kian populer di tengah kondisi pandemi seperti ini. Kemudahan dalam bertanam hingga kebutuhan modal yang relatif sedikit untuk merawat tanaman metode hidroponik…

Tower Emergency PLN di NTT

Minggu, 18 April 2021 - 21:54 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Dalam 10 Hari, PLN Berhasil Bangun Tower Emergency di Pulau Timor NTT

PLN berhasil membangun menara darurat (tower emergency) sebagai pengganti sementara 2 (dua) menara Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 70 kilo Volt (kV) yang patah dan roboh akibat…