Starlet Hotel Serpong Berbasis IT Resmi Beroperasi

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 10 Desember 2016 - 18:36 WIB

Starlet hotel-images IST
Starlet hotel-images IST

INDUSTRY.co.id - Parador Hotel & Resort, anak usaha Paramount Enterprise International yang bergerak di bidang manajemen hotel segera mengoperasikan hotel bintang dua di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

"Kami akan segera mengoperasikan Starlet Hotel Serpong pada 12 Desember untuk memenuhi kebutuhan hotel berkualitas terutama bagi kalangan pebisnis di kawasan ini," kata Deputy Chief Operating Officer Parador Hotel & Resort, Johannes Hutahuruk di Tangerang, Jumat (9/12).

Johannes mengatakan Starlet merupakan hotel bintang dua berbasis IT. Tamu yang ingin bermalam cukup menggunakan aplikasi melalui ponsel pintar, sementara ini masih berbasis android, serta dalam waktu dekat juga dapat diakses melalui ponsel berbasis IOS.

"Mulai dari pemesanan sampai masuk ke dalam kamar hotel semua dapat dilakukan melalui ponsel pintar, bahkan ponsel pintar tersebut juga dipergunakan sebagai kunci untuk masuk ke dalam kamar," kata Johannes.

Johannes memastikan 109 kamar di Starlet terbagi dua pilihan superior dan deluxe seluruhnya tetap aman dan selamat meskipun hotel tersebut berbasis IT, selain itu fasilitas di dalamnya juga tidak kalah dengan hotel bintang tiga ke atas.

Johannes mengatakan, peresmian Starlet Hotel Serpong merupakan rangkaian kegiatan memperingati empat tahun kelahiran Parador sampai saat ini telah mengoperasikan 8 hotel milik Paramount dan 1 hotel milik pihak lain.

Sedangkan Direktur Bethsaida Hospitals dr Bina Ratna, KF, KM mengatakan, sebagai unit usaha Parador, pihaknya telah menyusun berbagai kegiatan kesehatan seperti donor darah, gathering, lomba lukis dan performance antar sekolah, serta puncaknya akan diselenggarakan funwalk.

Bethsaida Hospitals, menurut Bina memiliki strategi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah penyakit, seperti yang baru-baru diperkenalkan pusat penelitian pencernaan dan pusat penelitian kesuburan.

"Melalui berbagai pusat layanan yang kami miliki diharapkan masyarakat mulai sadar untuk mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Pada hakekatnya lebih baik keluar biaya sedikit untuk mencegah penyakit ketimbang keluar biaya banyak akibat penyakit," ujar Bina.

Presiden Direktur Paramount Enterprise International, Ervan Adi Nugroho mengatakan, hotel merupakan salah satu "recurring income" perusahaan yang memberikan kontribusi 20 persen, kontribusi terbesar masih dari penjualan properti.

Hadirnya Starlet Hotel Serpong merupakan jawaban atas tingginya permintaan hotel berkualitas bagi kalangan pebisnis seiring dengan semakin berkembangnya ekonomi kawasan, jelas Ervan.

Sedangkan Direktur Paramount Enterprise International, Aryo Tri Ananto mengatakan, desain kamar-kamar hotel yang dibangun di atas lahan 1,8 hektar dibuat seoptimal mungkin sehingga tamu tetap merasa lega dan nyaman di dalam kamar.

Lebih jauh disebutkan rata-rata hunian hotel di Serpong 80 - 85 persen, sedangkan hotel yang dikelola Parador di Gading Serpong rata-rata dapat mencapai 95 persen, bahkan ada satu yang 99 persen.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Veolia

Senin, 24 Juni 2019 - 21:05 WIB

Veolia Water Technologies Establishes Asia Pacific Headquarters in Kuala Lumpur

Veolia Water Technologies, a leading solutions provider for both water and wastewater treatment, is pleased to announce the formation of its regional headquarters in Kuala Lumpur. The move from…

Suasana Konferensi Pers menyambut Harkopnas 2019 yang bakal diselenggarakan pada 12-14 Juli

Senin, 24 Juni 2019 - 20:59 WIB

Ini Alasan Harkopnas 2019 Diadakan di Purwokerto

Penetapan Purwokerto sebagai kota penyelenggara acara puncak Harkopnas 2019 adalah keputusan bernilai sejarah yang menarik.

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 24 Juni 2019 - 20:00 WIB

IMF: Perang Dagang AS-Tiongkok Tak Ada Pihak yang Diuntungkan

Ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok tidak akan menguntungkan pihak mana pun dalam jangka panjang, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Senin, 24 Juni 2019 - 19:45 WIB

Pemerinah Bakal 'Nendang' Ekspor Lewat Insentif Fiskal

Pemerintah terus melakukan terobosan kebijakan yang dapat menggairahkan iklim usaha di dalam negeri sehingga turut memacu pertumbuhan ekonomi. Salah satu langkah strategisnya, yang dalam waktu…

LinkedIn

Senin, 24 Juni 2019 - 18:10 WIB

LinkedIn: Tiga Rising Skills Ini Pengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan di Indonesia

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkan Laporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…