Starlet Hotel Serpong Berbasis IT Resmi Beroperasi

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 10 Desember 2016 - 18:36 WIB

Starlet hotel-images IST
Starlet hotel-images IST

INDUSTRY.co.id - Parador Hotel & Resort, anak usaha Paramount Enterprise International yang bergerak di bidang manajemen hotel segera mengoperasikan hotel bintang dua di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

"Kami akan segera mengoperasikan Starlet Hotel Serpong pada 12 Desember untuk memenuhi kebutuhan hotel berkualitas terutama bagi kalangan pebisnis di kawasan ini," kata Deputy Chief Operating Officer Parador Hotel & Resort, Johannes Hutahuruk di Tangerang, Jumat (9/12).

Johannes mengatakan Starlet merupakan hotel bintang dua berbasis IT. Tamu yang ingin bermalam cukup menggunakan aplikasi melalui ponsel pintar, sementara ini masih berbasis android, serta dalam waktu dekat juga dapat diakses melalui ponsel berbasis IOS.

"Mulai dari pemesanan sampai masuk ke dalam kamar hotel semua dapat dilakukan melalui ponsel pintar, bahkan ponsel pintar tersebut juga dipergunakan sebagai kunci untuk masuk ke dalam kamar," kata Johannes.

Johannes memastikan 109 kamar di Starlet terbagi dua pilihan superior dan deluxe seluruhnya tetap aman dan selamat meskipun hotel tersebut berbasis IT, selain itu fasilitas di dalamnya juga tidak kalah dengan hotel bintang tiga ke atas.

Johannes mengatakan, peresmian Starlet Hotel Serpong merupakan rangkaian kegiatan memperingati empat tahun kelahiran Parador sampai saat ini telah mengoperasikan 8 hotel milik Paramount dan 1 hotel milik pihak lain.

Sedangkan Direktur Bethsaida Hospitals dr Bina Ratna, KF, KM mengatakan, sebagai unit usaha Parador, pihaknya telah menyusun berbagai kegiatan kesehatan seperti donor darah, gathering, lomba lukis dan performance antar sekolah, serta puncaknya akan diselenggarakan funwalk.

Bethsaida Hospitals, menurut Bina memiliki strategi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah penyakit, seperti yang baru-baru diperkenalkan pusat penelitian pencernaan dan pusat penelitian kesuburan.

"Melalui berbagai pusat layanan yang kami miliki diharapkan masyarakat mulai sadar untuk mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Pada hakekatnya lebih baik keluar biaya sedikit untuk mencegah penyakit ketimbang keluar biaya banyak akibat penyakit," ujar Bina.

Presiden Direktur Paramount Enterprise International, Ervan Adi Nugroho mengatakan, hotel merupakan salah satu "recurring income" perusahaan yang memberikan kontribusi 20 persen, kontribusi terbesar masih dari penjualan properti.

Hadirnya Starlet Hotel Serpong merupakan jawaban atas tingginya permintaan hotel berkualitas bagi kalangan pebisnis seiring dengan semakin berkembangnya ekonomi kawasan, jelas Ervan.

Sedangkan Direktur Paramount Enterprise International, Aryo Tri Ananto mengatakan, desain kamar-kamar hotel yang dibangun di atas lahan 1,8 hektar dibuat seoptimal mungkin sehingga tamu tetap merasa lega dan nyaman di dalam kamar.

Lebih jauh disebutkan rata-rata hunian hotel di Serpong 80 - 85 persen, sedangkan hotel yang dikelola Parador di Gading Serpong rata-rata dapat mencapai 95 persen, bahkan ada satu yang 99 persen.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…