Asiik...Menikmati Kembang Tahoo Kini Lebih Praktis Dengan Kehadiran Silken Tahoo

Oleh : Hariyanto | Rabu, 17 Februari 2021 - 15:16 WIB

Membuat Silken Tahoo
Membuat Silken Tahoo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kembang tahoo (Ta Hwa) yang dikenal sebagai wedang tahok adalah hidangan penutup berbahan asli kedelai dengan kuah jahe disajikan hangat merupakan kuliner tradisional dari akulturasi budaya Tionghoa dan Indonesia.

Kembang tahoo banyak diminati namun mulai langka didapatkan sehingga mendorong CV Sinarfood Healthindo sebagai manufacture food and beverage innovation solution yang berkomitmen untuk melestarikan kuliner tradisional meluncurkan Silken Tahoo sebagai Pioner kembang tahoo instan.

Kembang Tahoo instan Silken tahoo yang terdiri dari bubuk kedelai dan kuah jahe disambut sebagai solusi bagi horeka untuk menyediakan menu yang menjadi incaran masyarakat dengan mudah praktis dan tidak beresiko.

"Bertepatan dengan hari kasih sayang, Silken Tahoo resmi diluncurkan sebagai wujud hangatnya keberagaman Indonesia bertajuk “Cinta dalam semangkok Wedang Tahoo”," kata Manager Marketing CV Sinarfood Healthindo, Fasichah Tia Nur dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (17/2/2021).

Fasichah mengungkapkan peluncuran Silken Tahoo yang dilaksanakan dalam suasana Imlek ini dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan.

Tamu undangan dari perwakilan media, komunitas kuliner, pemerhati budaya, blogger dan influencer Kota Solo dan sekitarlive pun menyambut antusias live cooking dan mayoritas memberikan review bintang 5.

"Penggemar Kembang tahoo harus berbahagia karena kini wedang tahoo ada instannya teksturnya lembut kuah jahenya mantab cara buatnya sangat praktis dan bisa dinikmati setiap saat," kata salah satu tamu undangan yang hadir yang juga pemilik akun @kulinerdisolo.

Di era yang serba praktis Silken Tahoo adalah bubuk ajaib untuk menemani saat tetap dirumah saja dan menikmati wedang tahoo. Silken Tahoo dibuat tanpa pewarna dari kedelai dan jahe pilihan melalui kelembutan niat untuk mewujudkan hangatnya keberagaman Indonesia.

Silken Tahoo tersedia dengan 2 varian kuah yaitu kuah jahe dan sup krim, saat ini baru 1 varian yang diluncurkan yaitu kuah Jahe. Varian ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga sebagai penghangat suasana maupun dipasarkan kembali karena tidak hanya dikenal dari kalangan Tionghoa tetapi juga menyatu bagi masyarakat Indonesia. 

Silken Tahoo sangat cocok dinikmati di musim penghujan sebagai penghangat tubuh dan telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI & BPOM. Silken Tahoo dijual dengan harga Rp 24.000,-/box (4 porsi) di e-commerce dan juga bisa dinikmati di Mang Engking Solo, Xin-Xin Resto, Grandma’s Recipe serta horeka lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pupuk

Selasa, 13 April 2021 - 09:00 WIB

Pupuk Indonesia Kenalkan Inovasi Digitalnya ke Eropa Melalui Hannover Messe (HM) 2021

PT Pupuk Indonesia (Persero), menjadi satu dari 156 perusahaan di Indonesia yang terpilih dan turut berpartisipasi dalam ajang pameran industri dan perdagangan terbesar di dunia, Hannover Messe…

Pelatihan Konstruksi Layang

Selasa, 13 April 2021 - 08:40 WIB

Luar Biasa!!! Indonesia Bakal Punya Sarana Pelatihan Konstruksi Layang Berstandar Internasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku pembina jasa konstruksi nasional terus mendorong dan melakukan pembinaan terhadap para pelaku jasa konstruksi nasional dalam meningkatkan…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 13 April 2021 - 08:34 WIB

Di Pembukaan Hannover Messe 2021, Presiden Jokowi Rayu Jerman untuk Bermitra Wujudkan Transformasi Digital di Indonesia

Dalam sambutannya pada pembukaan Hannover Messe 2021, Presiden Joko Widodo menyebutkan, perkembangan ekonomi digital dan industri 4.0 Indonesia merupakan yang tercepat di Asia Tenggara dan akan…

Menteri Ketenagakerjaan - Ida Fauziyah

Selasa, 13 April 2021 - 08:19 WIB

Surat Edaran THR Diterbitkan, Menaker Ida: THR Keagamaan Wajib Dibayarkan Paling Lama 7 Hari Sebelum Hari Raya

Menaker Ida mengatakan, pemberian THR Keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh.

Presiden Joko Widodo

Selasa, 13 April 2021 - 08:04 WIB

Buka Hannover Messe 2021, Presiden Jokowi Sebut Transformasi Teknologi Digital Semakin Penting

Presiden Jokowi menyampaikan, tema transformasi teknologi yang diusung Hannover Messe kali ini sangat relevan dengan situasi pandemi COVID-19 yang tengah dihadapi saat ini.