Lewat Program CSR Cipadu, Jababeka Berikan Bantuan Sejumlah Peralatan Penunjang Posyandu di Cikarang Utara

Oleh : Ridwan | Jumat, 12 Februari 2021 - 22:24 WIB

CSR Jababeka Cinta Posyandu
CSR Jababeka Cinta Posyandu

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Kehadiran layanan dan para kader Posyandu yang berasal langsung dari lingkungan sekitarnya, menjadikan Posyandu memiliki peran penting bagi kesehatan masyarakat, terutama bagi para ibu hamil dan balita di lingkungan tersebut. 

Hal itu berlaku sekalipun di masa pandemi saat ini, di mana masyarakat atau keluarga tetap ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dalam kondisi pandemi ini akhirnya Posyandu beradaptasi agar bisa tetap memberikan layanan, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Mulai dari membelakukan pengaturan waktu datang ke posyandu, penggunaan masker dan menjaga jarak.

Salah satu Posyandu yang menerapkan prokes tersebut ialah Posyandu Melati VI yang berada di Desa Simpangan- Cikarang Utara. Namun upaya melakukan prokes tersebut tak berjalan begitu mulus, tersebab kurangnya ruang tunggu bagi pengunjug Posyandu dalam menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

Melihat kondisi tersebut, Jababeka Infrastruktur melalui Program CSR Cipadu (Cinta Posyandu) tak tinggal diam. Jababeka Infrastruktur, salah satu unit usaha dari Jababeka Group memberikan bantuan perbaikan posyandu berupa penambahan atap dan perlengkapan pendukung kegiatan lainnya, berupa meja, lemari dan portable wireless speaker.

Ketua PKK Desa Simpangan, Iyos amat mengapresiasi bantuan yang diberikan pihak Jababeka Infrastruktur. Hal itu karena bantuan tersebut masyarakat, khususnya para ibu hamil dan ibu yang mambawa balita merasa aman dan nyaman jika ingin mendapatkan pelayanan dari Posyantu Melati VI ini. 

"Bantuan ini sangat diperlukan karena dengan penambahan canopy di ruang depan posyandu, ibu & balita bisa menunggu giliran tanpa kepanasan lagi," terang Hj. Iyos, di Desa Simpangan-Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (11/2/2021).

Selain itu, Sri sebagai salah satu Kader Posyandu menambahkan bahwa bantuan elektronik pasti akan memudahkan kader posyandu dalam mengatur masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

Menanggapi hal itu, Aris Dwi Cahyanto selaku General Manager PT. Jababeka Infrastruktur mengaku senang karena bantuan Jababeka Infrastruktur bisa dirasakan manfaatnya secara langsung. Karena Jababeka Infrastruktur terus berupaya untuk konsisten membantu masyarakat yang terdampak di kondisi pandemi saat ini.

"Ini adalah bentuk komitmen kepedulian kami, dan alhamdulillah berkat bantuan dari kader Posyandu Melati VI pemasangan canopy berjalan lancar.  Ke depan, semoga kegiatan posyandu meski di masa pandemi dapat tetap berjalan, agar kehadiran posyandu ini terasa manfaatnya oleh masyarakat," tutup Aris.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Media Gathering PT Kimia Farma Tbk dan hadir direksi yang paparkan produksi obat

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:26 WIB

Kimia Farma Optimis Ada Perbaikan Kinerja di Kuartal III 2022

PT Kimia Farma TBK (KAEF) mengungkapkan kinerja yang turun pada semester I 2022 bukanlah hal yang penting karena itu sifatnya sementara.

DR. Basuki Ranto

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:22 WIB

Terjadi Over Supply And Demand Listrik, Bagaimana Solusinya?

Jakarta-PT PLN dihadapkan kepaada sebuah masalah yang terkait dengan distribusi listrik yang ketersediiannya melebihi permintaan, sehingga terjadi ketimpangan untuk mendiatribusikan.

Operasi Pasar Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) yang digelar di Pasar Induk Beras Cipinang. (Senin, 3-10-2022).

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:15 WIB

Food Station Operasi Pasar Turunkan Harga Beras, Warga Bahagia

Jakarta - Food Station sebagai BUMD pangan Pemprov DKI Jakarta dalam menjaga stabilisasi dan ketersediaan harga beras medium untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi DKI Jakarta, bekerjasama…

Ilustrasi minyak sawit

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:04 WIB

Antisipasi Resesi, Ekonom Sarankan Regulasi Pro Komoditas Ekspor

Jakarta-Kalangan Ekonom meminta pemerintah untuk mengantisipasi dampak resesi global melalui kebijakan yang pro komoditas.

Dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, Investor Daily Summit 2022 mengusung tema ‘Optimism in Uncertainty” atau Optimisme dalam Ketidakpastian.

Senin, 03 Oktober 2022 - 17:56 WIB

Optimism in Uncertainty: Investor Daily Summit 2022 Kembali Menghadirkan Konferensi Tingkat Internasional

Jakarta– Konferensi akbar Investor Daily Summit (IDS) akan digelar di Jakarta Convention Center, pada 11-12 Oktober 2022.