Inspirasi Ungkapan Cinta di Sosial Media Cadbury Berhasil Pecahkan Rekor MURI 

Oleh : Hariyanto | Selasa, 09 Februari 2021 - 19:50 WIB

Inspirasi Ungkapan Cinta di Sosial Media Cadbury Berhasil Pecahkan Rekor MURI
Inspirasi Ungkapan Cinta di Sosial Media Cadbury Berhasil Pecahkan Rekor MURI

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Komitmen Cadbury menginspirasi masyarakat Indonesia berbagi kebaikan dan memaknai pemberian dari hati memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori Kampanye Ungkapan Hati melalui Sosial Media dengan Peserta Terbanyak.

Komitmen Cadbury dalam menginspirasi masyarakat juga ditunjukan dengan peluncuran e-book hasil kolaborasi Cadbury dan NKCTHI yang berisi 30 ungkapan hati terbaik kiriman masyarakat.

Serangkaian kegiatan ini merupakan lanjutan dari kampanye “Ungkapan Hati” dengan tujuan agar setiap orang bisa mengungkapkan kata-kata cinta yang tidak terucapkan kepada orang yang disayangi.
 
Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesia menjelaskan, kampanye bertajuk “Ungkapan Hati” ini telah berjalan sejak 11 Januari hingga 4 Februari 2021, dengan cara mengajak setiap orang untuk mengungkapkan kata-kata cintanya melalui berbagai ragam cara yang bisa dilihat di Instagram @cadburyid dan @nkcthi. 

“Sejauh ini sudah terkumpul sejumlah lebih dari 100 ribu ungkapan hati dari masyarakat seluruh Indonesia. Dengan diumumkannya hasil pemecahan rekor MURI dan diluncurkannya e-book hasil kolaborasi Cadbury dan NKCTHI yang berisi 30 ungkapan hati terbaik ini, Cadbury berharap meningkatnya antusiasme masyarakat dalam mengekspresikan rasa cintanya terhadap orang yang disayangi sekaligus menginspirasi untuk berbagi kebaikan dan memaknai pemberian dari hati,” jelas Rachel, Selasa (9/2/2021).
 
Museum Rekor Indonesia (MURI) yang kali ini diwakilkan oleh Awan Rahargo selaku Senior Manager MURI  turut menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Cadbury dalam pemecahan rekor MURI pada kampanye “Ungkapan Hati” kali ini. 

“Cadbury bersama NKCTHI dan seluruh masyarakat Indonesia telah berhasil mewarnai media sosial dengan beragam ungkapan bernada positif dan penuh cinta. Semoga hal ini bisa menginspirasi banyak pihak lainnya agar menjadikan media sosial sebagai wadah berbagi kebaikan,” jelas Awan.
 
Senada dengan perwakilan dari MURI, Marchella FP selaku penulis buku NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) juga menyampaikan dukungan dan rasa haru atas terlaksananya kampanye ini.   

“Saya berharap agar energi baik yang tersampaikan dalam kampanye kali ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mengungkapkan perasaan dan membuat perubahan kecil yang nantinya bisa berdampak besar,” jelas Marchella.
 
Nantinya e-book hasil kolaborasi Cadbury dan NKCTHI yang berisi 30 ungkapan hati terbaik ini akan dapat diunduh secara gratis dengan cara masuk ke laman resmi ungkapan hati cadbury.

“Selama proses penulisan e-book kali ini banyak hal menarik dan unik yang saya rasakan, salah satunya yaitu bisa melihat banyak perspektif dari teman-teman yang ternyata telah lama menyimpan rasa dan kemudian dapat mengekspresikan rasa tersebut,” jelas Marchella.
 
Hadirnya kampanye ini sesuai dengan konsistensi tujuan dari brand Cadbury yaitu senantiasa menginspirasi kebaikan kecil dari setiap orang. 

“Semangat kebaikan Cadbury Dairy Milk diawali sejak tahun 1905, saat sang founder, John Cadbury mencampurkan satu setengah gelas susu, alih-alih satu gelas sesuai resep, dalam setiap batang coklat; menghasilkan kelezatan klasik dan lembut yang disukai orang-orang hingga kini. Filosofi satu setengah gelas tersebut kemudian dituangkan dalam logo Cadbury sebagai simbol nilai kebaikan dan kemurahan hati dari brand Cadbury Dairy Milk,” tutup Rachel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…