Ribut dengan Ferdinand, Susi Pudjiastuti: What Is Your Problem Pak? Netizen: Butuh Kerjaan Kali Bu...

Oleh : Candra Mata | Senin, 08 Februari 2021 - 16:30 WIB

Susi Pudiastuti dan Ferdinan Hutahean (foto Kolase)
Susi Pudiastuti dan Ferdinan Hutahean (foto Kolase)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Mantan politisi partai demokrat Ferdinand Hutahean tuai cibiran dari para netizen di twitter setelah kedapatan berselisih dengan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Namun ada juga yang membela sikap Ferdinand.

Momen tersebut bermula saat Susi mengomentari unggahan himbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar masyarakat tidak bosan-bosannya menjalankan protokol kesehatan.

"Setahun dalam selubung pandemi, tentu ada rasa bosan, lelah, dan sedih. Kita sama merindukan suasana normal, berkegiatan seperti sediakala, dan tidak dicekam ketakutan. Mari, kita sama berjuang untuk mengakhiri pandemi ini dengan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan," sebut Jokowi seoerri dilansir redaksi Industry.co.id dari laman twitter @Jokowi pada Senin (8/2/2021).

Kemudian, pemilik Susi Air ini turut berkomentar.

"Mohon dibantu dengan himbauan dari Bapak Presiden untuk menghentikan Hate speech .. ujaran kebencian yg baik yang mengatasnamakan agama, Ras/Suku, Relawan dll ... Pandemic sudah cukup membuat depress ekonomi sosial juga kesehatan jiwa masyarakat semua," tulis Susi kepada Jokowib di twitter.

Tiba-tiba, komentar Susi tersebut ditimpali oleh Ferdinand dan diprotes lantaran dianggap sebagai pesan yang tidak sopan dan di luar konteks yang dibicarakan Jokowi di Twitter nya itu.

"Sebagai mantan menteri, tak sepatutnya ibu Susi mencuit hal seperti ini kepada Presiden. Apalagi cuitan Pak JKW tentang Vaksin Covid-19. Seolah ibu secara tidak langsung menuduh hate speech itu terkait dengan presiden. Ibu salah..! Presiden tak ada hubungannya dengan itu, dan ibu bisa komunikasi dengan presiden lewat ajudan," sahut Ferdinand.

"What is your problem Pak ??????," balas Susi.

"My problem is, kecewa melihat mantan menteri tak punya etika kepada presidennya," sambung Ferdinand.

"Excuse me!" tutup Susi mengakhiri.

Melihat itu, para netizen pun ramai-ramai mengomentari protes Ferdinan ke Susi.

"Butuh kerjaan kali bu, ditawarin aja bu kerjaan jadi tukang bersih2 dikantor ibu, biar gak ngejunk kemana-mana sahut Auriga.

"Mohon maaf bu Susi....saran saya kalo komen jangan pakai bahasa ingris,dia gak bakal ngerti...sma nya gak tau dimana," sebut Yaldi Sikumbang.

"Kurang fulus bu,, problem dia orang,," kata akun Alert.

"Unsur hate speech-nya mana, bos? Kalau tidak bisa membuktikan tuduhan, zalim Anda ini. Jangan asal tuduh, ah," tukas Icuk Prayogi.

"Fer, dimana salahnya twitt buk Susi?.," kata Jimy Taluak.

Namun ada pula netizen yang membela komentar Ferdinand.

"Perbaiki dulu narasi cuitannya Bu, kasihan Pak Jokowi bingung mengartikan narasi Ibu," kata @_BinsarNixon.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…