Tahun ini Sanken Targetkan Produksi Mesin Cuci Hingga 300 Ribu Unit

Oleh : Hariyanto | Minggu, 07 Mei 2017 - 11:34 WIB

Pabrik Mesin Cuci Sanken (bj)
Pabrik Mesin Cuci Sanken (bj)

INDUSTRY.co.id - Surabaya, PT  Sanken Argadwija meluncurkan produk mesin cuci ke 2.600.000 untuk memenuhi pasar Indonesia. Bahkan, Sanken menargetkan produksi mesn cuci hingga mencapai 300 ribu unit pada akhir tahun 2017 ini.

Direktur PT Sanken Argadwija, Eric Tirtajasa menyebutkan, produk mesin cuci yang tebaru kali ini, dibesut dengan keunggulan Japanese Quality atau standard produk dengan kualitas Jepang. Selain itu, terkait banderol yang ditawarkan cukup kompetitif dibanding pesaingnya.

“Untuk produk yang terbaru kali ini kami menjamin kualitasnya lebih dibanding produk mesin cuci sebelumnya. Dan mengenai harga, memang ada sedikit kenaikan yang disebabkan melonjaknya harga bahan baku semua material seperti plastic semi konduktor, besi, dan lainnya. Namun Sanken hanya menaikkan harga jual 5 hingga 10 % dari harga jual mesin cuci type sebelumnya,” ungkap Eric di Surabaya, Sabtu (3/5/2017).

Eric menambahkan,  di tahun 2017 ini Sanken menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 15 % untuk mesin cuci, sebab di tahun lalu bisnis mesin cuci Sanken mampu mencatatkan angka 10 %.

“Target angka pertumbuhan untuk tahun 2017 ini sangatlah pas jika dikorelasikan dengan kondisi market share produk mesin cuci Sanken di Indonesia yang masih berkutat di angka 15 persen. Bahkan, dari produk mesin cuci sendiri, sudah mampu berkontribusi sebesar 18 persen dari total penjualan semua produk Sanken,” tambah Eric.

Produk mesin cuci yang bakal digenjot penjualanya di pasaran nasional kali ini terdiri dari beberapa type diantaranya, TW 8650 dengan banderol Rp 1.300.000, AWS 830 dibanderol Rp 2.200.000 dan type SFL 7000 yang dipatok dengan harga Rp 3.500.000.

Sementara untuk TKDN, (Tingkat Kandungan Dalam Negeri), Sanken menargetkan di tahun depan kadarnya mencapai 85 % dibanding tahun ini yang masih berkadar 80 %.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fasilitas panel surya di area atap gedung utama kantor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban, sebagai implementasi penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk mencapai target dekarbonisasi.

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:33 WIB

Melalui Operational Excellence, SIG Catatkan Laba Sebesar Rp472 Miliar pada Kuartal I Tahun 2024 di Tengah Kontraksi Permintaan Semen Domestik

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melaporkan kinerja keuangan konsolidasian pada kuartal I tahun 2024 dengan ringkasan sebagai berikut:

Titi Kamal hadir di pameran wisata Arab Saudi yang digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta tanggal 1-5 Mei 2024.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:48 WIB

Arab Saudi Gelar Pameran Wisata, Titi Kamal Beberkan Keseruannya

Sepanjang pameran 'Visit Saudi, Beyond Umrah', penawaran eksklusif dan terbatas diberikan kepada masyarakat Indonesia berupa penerbitan visa ke Arab Saudi dalam waktu 24 jam.

Braveheart Center, Brawijaya Hospital Saharjo.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:10 WIB

Brawijaya Hospital Saharjo Hadirkan BraveHeart Center, Pusat Layanan Jantung, Pembuluh Darah dan Otak

Didukung oleh Tim medis yang berpengalaman serta fasilitas diagnostic yang lengkap, BraveHeart Center, Brawijaya Hospital Saharjo mampu menangani kasus–kasus kompleks pada jantung, pembuluh…

HINT Metaverse EDP, parfum berteknologi AI.

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:55 WIB

HINT Metaverse EDP, Parfum Berteknologi AI Hadir di Shopee Dengan Berbagai Promo Eksklusif

Brand parfum HINT berkolaborasi dengan AI Technology, menghadirkan HINT Metaverse EDP dengan aroma fruity-floral yang futuristik dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih hidup.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…