Inspirasional, di Usia 31 Tahun Pengusaha Juragan99 Miliki Pesawat Jet Pribadi

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 25 Januari 2021 - 05:36 WIB

Pengusaha Gilang Widya Purnama bersama istrinya, Shandy Purnamasari di depan pesawat jet pribadi yang baru dibelinya.
Pengusaha Gilang Widya Purnama bersama istrinya, Shandy Purnamasari di depan pesawat jet pribadi yang baru dibelinya.

INDUSTRY.co.id - MALANG-- Yang namanya impian boleh setinggi langit. Tinggal bagaimana kita berusaha mewujudkan impian tersebut jadi kenyataan. Inilah yang dialami oleh pengusaha Gilang Widya Purnama yang punya Induk Usaha bermerek Juragan 99 dari Malang. 

Gilang yang  yang sejak kecil bermimpi untuk memiliki pesawat pribadi, kini dapat mewujudkan mimpinya. Publik figur terkenal yang juga seorang  pengusaha muda dibidang transportasi dan kecantikan ini kini sudah memiliki pesawat jet pribadi. Bersama istrinya Shandy Purnamasari baru saja membeli pesawat jet pribadi sebagai kado ulang tahun pernikahan ke-8 mereka. 

Pesawat buatan Amerika jenis Cessna Citation Latitude berkapasitas 9 penumpang ini bakal menjadi tumpangan mereka dalam mengendalikan bisnisnya. “Mimpi waktu kecil saya kini terwujud, dengan jet pribadi ini saya tidak perlu menyesuaikan dengan jadwal maskapai. Karena mobilitas bisnis saya dan istri tinggi sangat tinggi berpindah dari satu tempat ke tempat lain, pesawat jet pribadi ini dapat mensupport sehingga sangat membantu", kata Gilang owner J99 Corps, di dampingi istrinya  Shandy Purnamasari owner MS Glow saat launching pesawat di T1 Bandara Internasional Juanda, Surabaya Sabtu (23/1/2021).

Pesawat jet Cessna Citation Latitude berwarna putih bersih terlihat gagah saat diperkenalkan oleh Gilang. Nampak pada badan depan pesawat terlihat logo J99 Corps dan pada ekor pesawat terdapat logo Ms Glow.

"Bukannya kami menganut gaya hidup mewah untuk membeli pesawat jet pribadi, maaf ini merupakan suatu perjuangan melalui bisnis yang kami bangun. Kami memulai bisnis dari nol, kami bukan berasal dari orang yang mampu secara ekonomi pada saat itu dan kami memulai perjuangan yang panjang sehingga mampu mewujudkan mimpi menjadi nyata. Dengan logo perusahaan yang kami pasang di badan pesawat artinya kami  memulai dari sana," terang pengusaha berusia 31 tahun ini. 

Pesawat juga dilengkapi tempat tidur khusus yang nyaman untuk penerbangan jarak jauh dan atau sekedar tidur siang, serta tempat duduk berwarna putih mewah rencananya hari ini akan melakukan penerbangan perdana menuju lokasi bencana banjir bandang Kalimantan Selatan.

'Ya pada penerbangan perdana kami langsung melakukan aksi kemanusiaan dengan membawa 2000 paket sembako dan dana  untuk korban yang tertimpa musibah bencana banjir bandang. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Kalimantan Selatan, karena disaat darurat seperti ini dibutuhkan kepedulian dari semua pihak untuk bersatu dan saling membantu dan penyerahan bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian kami dari Juragan 99 dan MS Glow," pungkas Crazy Rich Malang sebutan untuk Gilang. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…