Masuki Era Digital, Aplikasi Social Advertising Ini Hadir Janjikan Keuntungan Finansial

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 23 Januari 2021 - 16:51 WIB

Ilustrasi menonton video
Ilustrasi menonton video

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Memasuki era digital, hampir seluruh sektor kehidupan berupaya untuk beradaptasi dengan perkembangan yang terjadi. Menyikapi situasi ini, pada Januari 2020, PT Future View Tech meluncurkan sebuah aplikasi media sosial berbasis periklanan secara resmi bertajuk VTube. 

Aplikasi ini adalah sebuah platform yang menghimpun masyarakat (user) untuk menjadi penonton (viewer) iklan milik perusahaan atau pihak yang telah bekerja sama dengan VTube. 

“VTube adalah social advertising, jadi kami memiliki marketing strategy khusus sehingga banyak orang yang tertarik menggunakan aplikasi kami. Dari situ kami akan mendapat advertising dan keuntungannya akan dibagi ke member (user),” ujar Jack Goay, CEO VTube dalam keteranganya yang dikutip, Sabtu (23/1/2021).

Jack mengungkapkan, keunggulan utama VTube adalah gratisnya pendaftaran untuk menjadi user, sehingga semua orang punya kesempatan yang sama. Kedua, misi yang diberikan kepada para user VTube tergolong cukup mudah, yaitu menonton iklan. 

“Kalau jualan, nggak semua orang bisa jualan, tapi kalau nonton iklan, semua orang pasti bisa nonton iklan, apalagi gratis,” ucapnya.

VTube memiliki konten yang diselingi iklan layaknya platform video yang sudah banyak dikenal masyarakat. Iklan-iklan inilah yang nantinya akan menjadi sasaran para user untuk ditonton sampai habis, tanpa harus dipercepat. 

Jika user dapat menyelesaikan tugasnya dalam menonton iklan sesuai atau melampaui taget yang diberikan VTube, maka mereka berhak mendapatkan reward poin yang nantinya dapat menjadi keuntungan finansial.

Terkait keamanan bisnis yang dijalankan, pada saat pendaftaran, user hanya diminta Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai bagian dari validasi bahwa user tersebut nyata dan memang warga negara Indonesia.

“Hal ini penting untuk dilakukan karena bisnis kami menerapkan sistem bagi hasil melalui reward. Nah, kami ingin user yang nantinya kami beri reward ini adalah orang yang betul-betul berkontribusi dan real sebagai pengguna. Kalau soal data, kami jamin aman,” kata Jack.

Ia juga menjelaskan mengenai cara seseorang untuk bergabung menjadi user VTube. Setelah mengunduh aplikasi VTube di layanan Appstore maupun Playstore, calon user hanya perlu registrasi dengan memasukkan nomor telepon, mendapat ID sebagai VTuber, memasukkan NIK dan nama sesuai KTP.

“VTube menjadi sebuah harapan terang bagi banyak orang. Walaupun di tengah pandemi, mereka tetap dapat sukses. Apapun latar belakang dan keadaan Anda, pasti memiliki kesempatan yang sama untuk berhasil di VTube. Harapan saya, Anda dapat menjadi pencetak sejarah berikutnya,” tutur Jack Goay.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 06:23 WIB

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Apel Bersama Wanita TNI kembali digelar dalam rangka Hari Kartini Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Kamis, 25 April 2024 - 06:12 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima paparan dan demo dari…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 05:33 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kesehatan TNI harus menjadi besar tangguh dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun sistem metodanya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Kamis, 25 April 2024 - 05:26 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima kunjungan kehormatan Commanding General United States Army Pacific atau Komandan Jenderal Angkatan Darat Amerikat Serikat (AS) untuk wilayah…

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…