Studio Animasi Perfilman di Batam Bikin Menteri Sandi Geleng-geleng: Kerenn, Tak Kalah Dari Hollywood...

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 23 Januari 2021 - 18:45 WIB

Foto Kolase Sandiaga Uno di Infinite Studio Batam dan Animator
Foto Kolase Sandiaga Uno di Infinite Studio Batam dan Animator

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan rasa bangganya bahwa Indonesia memiliki studio animasi dan perfilman yang tak kalah dengan yang ada di Hollywood Amerika Serikat.

"Tak kalah dari Hollywood, Indonesia patut berbangga memiliki studio animasi dan perfilman berkelas internasional. Lokasinya terletak di Nongsa Digital Park di Kota Batam, yang baru saja saya kunjungi," ungkap Sandi seperti dilansir redaksi Industry.co.id dari laman Facebook miliknya pada Sabtu (23/1/2021).

Dalam unggahannya tersebut, dirinya melihat langsung para animator-animator Indonesia berkarya memproduksi video animasi dengan teknologi tiga dimensi. 

"Kerennya, Infinite Studios mempekerjakan lebih dari 200 tenaga kerja yang sebagian besar merupakan lulusan SMK dan Diploma. Produksinya juga bukan main-main, karya-karya seperti Sing of the Dawn, Lil Dawn, Jungle Beat, dan masih banyak lagi," kata Sandi.

Tak hanya itu, dirinya mengaku dibawa ke lokasi outdoor yang diset seperti layaknya sedang berada di India. 

"Dan ternyata ini sedang dijadikan sebagai lokasi shoot film Bollywood. Filmnya Bollywood, tapi yang dipekerjakan adalah putra-putri bangsa kita," ucapnya.

"Inilah yang menjadi keinginan kita semua, bagaimana sektor ekonomi kreatif tanah air mampu menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya, dan karyanya diapresiasi oleh dunia," pungkas Sandi.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Sandi tersebut menuai ragam komentar dari para warganet.

"Aku suka banget kartun ini...udah punya anak 1 pun masih seneng nonton kartun..klo gk salah nama kartunnya monk&trunk," ucap Janzabil.

"Dari dulu putra putri indonesia emg keren2 pak cuma kurang dukungan yg power full ja dr pemerintah. .. #INDONESIABISA," ujar Rowman.

"Salah 1 kartun kesukaan anak saya munki n trunk baru tau klo teryata karya anak Indonesia, kirain saya dari India..," ucap Ibu Bilal.

Selain itu, tak sedikit juga warganet yang menanyakan ke Menparekraf Sandi tentang kabar animasi Nusa Rara.

"Nusa Rara sudah hampir mengalahkan animasi negara tetangga, kenapa di larang pak Mentri.," papar Yadi Haryadi.

"Haallloo Pak sandi...Itu ada animasi yg mendidik untuk anak2 yaitu Nusa dan tara dari little giant production tp mlh mw dicekal..," tandas Fatih Ihsan.

"Jiahhh...tuh NuSaa Ara betapa bagusnya...eh di tuduh konten Radikal....kan ambyaaaarrrr....masak dudung ja lolos Nussa Ara gak," kata Andridoang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:52 WIB

Perkuat Food Estate, Kementan Berikan Pendampingan Maksimal

Kementerian Pertanian (Kementan) menetapkan pengembangan kawasan food estate sebagai salah satu arah kebijakan pembangunan pertanian. Pentingnya peningkatan produksi dan penguatan cadangan pangan…

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:03 WIB

Pariwisata Indonesia Diprediksi Bangkit Semester II - 2021

Optimistis kebangkitan sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif kini makin menguat seiring program vaksinasi covid-19 dan berbagai kebijakan pemerintah terkait sektor pariwisata. Namun untuk…

PT PP

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:59 WIB

PTPP Garap Pembangunan Proyek MUTIP Senilai Rp940 Miliar

PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia telah menandatangani kontrak perjanjian kerjasama dalam pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism…

PT Semen Indonesia Tbk (Ist)

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:31 WIB

Tahun 2020, Pendapatan Semen Indonesia Melorot Sebesar 12,87 Persen

penurunan disebabkan oleh turunnya permintaan akan produk bahan bangunan serta beberapa proyek strategis nasional yang mengalami penundaan, akibat kebijakan realokasi anggaran pemerintah.

Label Kemasan

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:24 WIB

Cegah Diabetes, Nutrifood: Masyarakat Harus Cerdas Baca Label Kemasan

Jakarta– Dalam rangka peringatan Hari Obesitas Sedunia, Nutrifood bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Pengawas obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia mengedukasi…