Didukung Erick Thohir, Holding RS BUMN Pertamedika IHC Mulai Lakukan Vaksinasi COVID-19

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 19 Januari 2021 - 13:15 WIB

Menteri BUMN - Erick Thohir
Menteri BUMN - Erick Thohir

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pertamedika IHC sebagai Holding RS BUMN turut mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan melakukan Vaksinasi kepada seluruh tenaga medis yang tergabung dalam IHC Group.

Vaksinasi yang dilakukan secara bertahap ini sudah mulai berjalan pada 14 Januari lalu di beberapa rumah sakit Pertamedika IHC Group yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan hal tersebut, Kementerian BUMN yang dinahkodai Menteri BUMN Erick Thohir secara yakin dan semangat juga memberikan dukungan terhadap program Vaksinasi Covid-19 yang pada tahap awal dikhususkan bagi tenaga kesehatan (nakes).

Bertempat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Menteri Erick meninjau langsung kesiapan Rumah Sakit beserta para nakesnya dalam proses pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Menteri I BUMN Pahala N Mansury dan Direktur SDM PT Pertamina (Persero) Koeshartanto yang juga ambil bagian menyaksikan para nakes yang mendapat layanan Vaksinasi.

Didampingi Direktur Utama Pertamedika IHC dr. Fathema Djan Rachmat, Menteri Erick menyaksikan bagaimana proses vaksinasi nakes berlangsung mulai dari tahap awal hingga oberservasi dimana penerima vaksin dinyatakan sehat dan boleh kembali beraktivitas.

Dalam acara kunjungan tersebut, sebanyak 20 nakes yang terdiri dari medis RSPP, RSPJ, RS Pelni, dan RS Pelabuhan yang seluruhnya berlokasi di Jakarta diberikan layanan Vaksinasi.

Tak hanya itu, beberapa mahasiswa Sekolah Tinggi Kesehatan milik Pertamedika IHC juga hadir sebagai bentuk kesiapan seluruh nakes dan calon nakes dalam mensukseskan program pemerintah.

Program Vaksinasi tahap 1 menargetkan sebanyak 1,48 juta tenaga kesehatan yang dijadwalkan berlangsung dari bulan Januari hingga Februari 2021.

Sebanyak 566.000 tenaga kesehatan akan divaksin pada tahap pertama.

Guna mensukseskan program Vaksinasi, Pertamedika IHC telah menyiapkan 73 Rumah Sakit dan 89 Klinik yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia.

Berdasarkan data per 18 Januari 2021, dari total 73 RS Pertamedika IHC akan melakukan vaksinasi kepada 16.426 nakes dan 6.492 non nakes, sedangkan melalui 122 Klinik akan dilakukan Vaksinasi kepada 1.184 nakes dan 479 non nakes.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam upaya mensukseskan Vaksiniasi ini dan tentunya apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang selama hampir satu tahun ini berjuang menjadi garda terdepan. Dalam penanganan pandemi ini pemerintah hadir dan memastikan Vaksinasi untuk para nakes adalah yang menjadi prioritas.” Ujar Menteri BUMN Erick Thohir melalui keterangan yang diterima redaksi pada Selasa (19/1).

“Vaksinasi ini menjadi rangkaian dari upaya kita bersama dalam menghentikan pandemi ini. Tentunya Ini menjadi bagian dari rasa syukur kita bersama bisa menyaksikan proses Vaksinasi tenaga kesehatan yang menjadi prioritas sesuai dengan ketetapan pemerintah,” tutur Direktur SDM PT Pertamina (Persero) Koeshartanto.

Para nakes yang tergabung dalam Pertamedika IHC Grup selama masa pandemi telah berjuang ambil bagian dalam menjaga kesehatan bangsa.

“Dengan dukungan penuh dari Kementerian BUMN dan PT Pertamina (Persero) sebagai induk perusahaan, Pertamedika IHC akan terus mengupayakan peningkatan layanan Vaksinasi Covid-19 diseluruh jaringan Rumah Sakit dan Klinik. Selain dilengkapi fasilitas vaksinasi Covid-19 yang sesuai dengan standar, Pertamedika IHC juga terus melakukan upskilling bagi para nakes sehingga proses Vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional yang telah memilii sertifikat pelatihan pemberian vaksin,” Ucap Direktur Utama Pertamedika IHC dr. Fathema Djan Rachmat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.