Tiba di Lombok, Menparekraf Disambut Tarian Gendang Beleq, Warganet: Bang Sandy Jangan Lupa Makan Plecing dan Nasi Puyung...

Oleh : Candra Mata | Jumat, 15 Januari 2021 - 12:40 WIB

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno di Lombok
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno di Lombok

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno terus melakukan kunjungan kerjanya keberbagai destinasi pariwisata yang tersebar di seluruh Indonesia.

Usai dilantik menjadi Menparekraf, Sandi telah mengunjungi Danau Toba, Bali, Banyuwangi Hingga Desa Rinca di Kepulauan NTT.

Kali ini, Sandi mengungkapkan dirinya telah berada di Pulau Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Tiba di Bandara Lombok Praya, disambut oleh Bapak Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkifliemansyah dan tarian khas Lombok Gendang Beleq yang menjadi ikon seni budaya dari daerah ini," unggah Sandi seperti dikutip redaksi Industry.co.id dari laman Facebook miliknya Jumat Siang (15/1/2021).

Dalam unggahannya tersebut, Sandi berharap agar seluruh wisatawan yang datang ke Lombok mendapat sambutan tarian khas NTB.

"Harapannya, penyambutan seperti ini bukan hanya dilakukan ketika ada pejabat negara yang datang saja, tetapi lebih diintensifkan lagi khususnya dalam menyambut wisatawan agar aura kearifan lokal Lombok terasa sejak wisatawan tersebut tiba di bandara," pungkas Sandi.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Sandi tersebut telah menuai ragam komentar dari para warganet.

"Tarian gendang belek itu juga di pakai pak ..untuk menyambut wisatawan ketika mereka datang ke desa wisata sade..," tukas Wulandari Eyek.

"Mantap pak menteri pariwisata kunjungan kerja ke ntb ini sangat luar biasa enerjik semoga pariwisata yang ada di ntb wabil khususnya se indonesia akan lebih membaik kedepannya nanti," ucap Jalaludin.

"Bang Sandy jgn lupa makan plecing dan nasi puyung," sebut Iche Iskandar.

"Selamat datang di gumi sasak pak menteri,...," kata Abenk Wanjusi.

"Jangan lupa berkunjung klombok utara pak menteri.utk mengunjungi 3 gili," ucap Awing Daeng.

"Pak zul lupa apa ndk ngasih taw pak menteri, bahwa bandara sudah berganti nama, yaitu bandara internasional Zainudin Abdul Majid," ungkap Anugerah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mesin printing digital

Kamis, 25 Februari 2021 - 05:51 WIB

Bhinneka DPS Dukung Pelaku Industri Cetak dan Kemasan Skala Menengah

Gelombang digitalisasi di Indonesia mengalami dorongan yang luar biasa sepanjang 2020. Transformasi operasional bukan lagi sekadar pilihan, melainkan menjadi sebuah keniscayaan hampir di semua…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Rabu, 24 Februari 2021 - 21:01 WIB

Anggaran PEN Naik, Bakal Kerek Pertumbuhan Ekonomi

Beragam kebijakan ekonomi dilakukan pemerintah pada 2021 ini. Kementerian Keuangan mengalokasikan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021 sebesar Rp 699,43 triliun. Dana ini meningkat dari…

Pemkot Tegal resmikan pusat daur ulang sampah

Rabu, 24 Februari 2021 - 20:55 WIB

Jadi Pionir di Indonesia, Pemkot Tegal Resmikan Pusat Daur Ulang Sampah di Mintragen

Setelah resmi bergabung sebagai penyelenggara program "Yok Yok Ayok Daur Ulang!" bersama dengan Trinseo, Kemasan Group dan organisasi pendukung lainnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal hari ini,…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 24 Februari 2021 - 19:35 WIB

Menperin Agus Minta Pemda Susun RPIK Sesuai Ketentuan yang Berlaku

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menghimbau setiap daerah untuk dapat menyusun Rencana Pembangunan Industri Kabupaten/Kota (RPIK) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kopi Ilustrasi

Rabu, 24 Februari 2021 - 18:59 WIB

Sabtu Besok, Harmonisasi Kopi Indonesia Akan Bahas Tren Bisnis Kopi di Tahun 2021

Event Harmonisasi Kopi Indonesia 2021 bertujuan membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional, meningkatkan minat masyarakat Indonesia, Pelaku Usaha, Petani dan Penggiat Kopi untuk lebih…