Diam-diam Wapres Ma'ruf Amin Rayu Qatar Bawa Duit Segepok Kembangkan Industri Halal di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 13 Januari 2021 - 13:30 WIB

Wapres RI Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin
Wapres RI Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menawarkan Pemerintah Qatar untuk berinvestasi pada sektor industri halal yang saat ini sedang dikembangkan Pemerintah Indonesia.

Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan tawaran tersebut secara langsung kepada Duta Besar Qatar untuk Indonesia Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti melalui telekonferensi video, di Jakarta, Selasa (12/1) dikutip dari ANTARA.

"Kami, Indonesia, sekarang sedang membuka peluang investasi dari berbagai negara dan kami punya berbagai kawasan ekonomi khusus, bahkan kami sedang mengembangkan industri halal di Indonesia. Oleh karena itu, kami mengajak Pemerintah Qatar untuk berinvestasi ke Indonesia dan kami sangat terbuka," kata Ma’ruf Amin.

Industri halal memiliki potensi besar di pasar dunia, terlebih lagi Indonesia juga memiliki sumber daya untuk mengembangkan industri tersebut, kata Wapres Ma’ruf.

"Potensi industri halal di Indonesia sangat besar. Jadi, sekaligus kami ingin mengajak untuk mempererat hubungan dan kerja sama ekonomi dan investasi," katanya.

Dubes Fawziya menanggapi positif tawaran Wapres Ma’ruf tersebut untuk berinvestasi di Indonesia. Fawziya mengatakan pihaknya akan meneruskan ajakan tersebut kepada Pemerintah Qatar untuk dapat segera ditindaklanjuti.

"Segala hal yang ditawarkan, kami akan terima semuanya untuk bisa ditindaklanjuti, dan kami di Kedutaan Besar akan meneruskan ke Pemerintah Qatar agar terjadi percepatan," kata Fawziya.

Pemerintah Indonesia optimistis dapat menjadi produsen produk halal terbesar di dunia. Optimisme tersebut diperkuat dengan adanya peningkatan konsumsi produk halal dunia terus meningkat setiap tahunnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Erick Thohir (foto Ist)

Minggu, 18 April 2021 - 10:15 WIB

Goks, Perlu Ditiru dan Dicontoh! Soal Isu Reshuffle, Erick Thohir: Saya Siap Diangkat dan Dicopot

Isu perombakan (Reshuffle) Kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) semakin menguat. Meski begitu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tidak terlalu cemas dengan hal…

Kain wastra nusantara

Minggu, 18 April 2021 - 10:02 WIB

Yuk Intip! Ini Dia Tiga Jenama Lokal Berbasis Wastra Nusantara yang Mendunia

Kain khas atau wastra nusantara memang begitu beragam dan menarik. Berbekal pola dan warna yang variatif, wastra nusantara bisa jadi pilihan bahkan andalan dalam berbagai suasana. Aneka busana…

Ilustrasi rendang

Minggu, 18 April 2021 - 09:31 WIB

Miliki Kelengkapan Sertifikat, KemenkopUKM Pacu Ekspor Rendang Payakumbuh ke Seluruh Belahan Dunia

Sumatera Barat khususnya Payakumbuh dengan ikonnya rendang, juga mampu menguasai pasar domestik setidaknya. Rendang ini bisa diterima dari Sabang sampai Merauke, berarti ada 270 juta pasar domestik…

Jejeran Unit Produksi Astra Daihatsu Motor di Fasilitas Logistik

Minggu, 18 April 2021 - 08:27 WIB

Permintaan Mobil Melonjak, Tak Nyangka, Daihatsu Lakukan Ini..

Jakarta-Pemerintah telah mengimplementasikan program relaksasi pajak (PPnBM) secara bertahap dimulai pada Maret 2021 dalam rangka memberikan stimulus untuk pasar otomotif di Indonesia. Dukungan…

Ilustrasi Tempat Pembuangan Sampah Menjadi Bahan Bakar Alternatif Berupa Refused Derived Fuel (Photo by BUMN)

Minggu, 18 April 2021 - 08:15 WIB

Ini Dia Terobosan Keren, Gerakan Sedekah Sampah Berbasis Masjid

Jakarta– Pendekatan keagamaan sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengelola sampah. Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa nomor 47/2014 tentang pengelolaan…