Selama Tahun 2020, Kilang Plaju Hasilkan 46.702 Ton Polytam Polypropylene

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Januari 2021 - 10:23 WIB

Kilang Plaju Produksi Polytam Polypropylene
Kilang Plaju Produksi Polytam Polypropylene

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Selama tahun 2020,  Refinery Unit (RU) III Plaju mencatat pencapaian hasil produksi Polytam Polypropylene sebesar 46.702 Ton atau 103,8 persen dari target rencana kerja tahun 2020.

Pencapaian produksi Polytam Polypropylene (PP) itu semakin menguatkan kontribusi Pertamina RU III Plaju dalam pemenuhan bahan baku plastik dan mengurangi ketergantungan impor.

Hal ini sekaligus memenuhi kebutuhan industri plastik nasional akan produk Polypropylene berkualitas tinggi.

Polytam merupakan produk Polypropylene yang diproduksi oleh Pertamina RU III Plaju dan diluncurkan sejak tahun 1973. Dengan spesifikasi keunggulan produk yang berkualitas tinggi, lebih tahan panas dan oksidasi, serta memiliki warna yang lebih putih.

Polypropylene (PP) merupakan produk turunan dari pengolahan minyak dan gas bumi, sebagai bahan baku pembuatan plastik yang digunakan pada industri kemasan makanan dan minuman.

Pjs. General Manager RU III Ahmad Aulia berharap dengan pencapaian tahun 2020 ini dapat memacu pencapaian tahun 2021 agar hasil dari Polytam dapat menyumbangkan peningkatan profit perusahaan yang lebih baik.

”Saya bangga kepada teman-teman karena Kilang Plaju bisa beroperasi dengan aman, termasuk kilang PP dan patut disyukuri dengan hasil yang didapat,” ujar Ahmad pada Kegiatan tasyakuran yang dilaksanakan di Gudang Polytam Pertamina RU III Plaju, Rabu (13/1/2021).

Selain itu, Ahmad menekankan, Pertamina RU III akan terus mencari peluang untuk bersinergi dalam rangka meningkatkan keuntungan bagi perusahaan.

“Ke depan akan semakin menantang, adanya Holding dan Sub-holding kita diberi kepercayaan untuk mengelola perusahaan  sendiri. Jadi kita harus terus mengembangkan dan mencari trobosan-trobosan agar kilang PP terus mencapai keuntungan dan dapat meningkatkan keandalan,” tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Ekonomi Digital Ramaikan Pariwisata Batam

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:40 WIB

Ekonomi Digital Ramaikan Pariwisata Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno hari ini (22/01/2021) melakukan kunjungan kerja ke sejumlah proyek terkait dengan pengembangan ekonomi kreatif dan…

Komjen Listyo Sigit(ist)

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:30 WIB

Komjen Pol Listyo Sigit Harus Perkuat Soliditas Polri

Dipilihnya Listyo juga menuai sorotan, karena akan melangkahi dua angkatan setelah kapolri saat ini Jenderal Idham Azis, yang merupakan Akpol Angkatan 1988.

Tabur Bunga di Lokasi Musibah SJ-182

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:00 WIB

Sriwijaya Air Dampingi Keluarga Penumpang Tabur Bunga di Lokasi Musibah SJ-182

Dengan menumpang KRI Semarang sekitar 50 orang perwakilan keluarga penumpang dibawa melepas beban kesedihan dengan memberikan penghormatan terakhir kepada para korban musibah SJ-182 tepat di…

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo

Sabtu, 23 Januari 2021 - 06:24 WIB

Pemerintah Serius Tindak TegasASN Terlibat Radikalisme

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa pemerintah melalui Kementerian PANRB akan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

Sabtu, 23 Januari 2021 - 06:00 WIB

Dankormar Mayjend Suhartono Tingkaatkan Kebugaran Tubuh Korps Marinir

Mayjen TNI (Mar) Suhartono. M.Tr(Han). mengatakan bahwa fasilitas Olahraga Driving Range The Commander ini seyogyanya menjadi salah satu sarana pembinaan fisik atau kebugaran dari prajurit dan…