Selama Tahun 2020, Kilang Plaju Hasilkan 46.702 Ton Polytam Polypropylene

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Januari 2021 - 10:23 WIB

Kilang Plaju Produksi Polytam Polypropylene
Kilang Plaju Produksi Polytam Polypropylene

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Selama tahun 2020,  Refinery Unit (RU) III Plaju mencatat pencapaian hasil produksi Polytam Polypropylene sebesar 46.702 Ton atau 103,8 persen dari target rencana kerja tahun 2020.

Pencapaian produksi Polytam Polypropylene (PP) itu semakin menguatkan kontribusi Pertamina RU III Plaju dalam pemenuhan bahan baku plastik dan mengurangi ketergantungan impor.

Hal ini sekaligus memenuhi kebutuhan industri plastik nasional akan produk Polypropylene berkualitas tinggi.

Polytam merupakan produk Polypropylene yang diproduksi oleh Pertamina RU III Plaju dan diluncurkan sejak tahun 1973. Dengan spesifikasi keunggulan produk yang berkualitas tinggi, lebih tahan panas dan oksidasi, serta memiliki warna yang lebih putih.

Polypropylene (PP) merupakan produk turunan dari pengolahan minyak dan gas bumi, sebagai bahan baku pembuatan plastik yang digunakan pada industri kemasan makanan dan minuman.

Pjs. General Manager RU III Ahmad Aulia berharap dengan pencapaian tahun 2020 ini dapat memacu pencapaian tahun 2021 agar hasil dari Polytam dapat menyumbangkan peningkatan profit perusahaan yang lebih baik.

”Saya bangga kepada teman-teman karena Kilang Plaju bisa beroperasi dengan aman, termasuk kilang PP dan patut disyukuri dengan hasil yang didapat,” ujar Ahmad pada Kegiatan tasyakuran yang dilaksanakan di Gudang Polytam Pertamina RU III Plaju, Rabu (13/1/2021).

Selain itu, Ahmad menekankan, Pertamina RU III akan terus mencari peluang untuk bersinergi dalam rangka meningkatkan keuntungan bagi perusahaan.

“Ke depan akan semakin menantang, adanya Holding dan Sub-holding kita diberi kepercayaan untuk mengelola perusahaan  sendiri. Jadi kita harus terus mengembangkan dan mencari trobosan-trobosan agar kilang PP terus mencapai keuntungan dan dapat meningkatkan keandalan,” tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jejeran Unit Produksi Astra Daihatsu Motor di Fasilitas Logistik

Minggu, 18 April 2021 - 08:27 WIB

Permintaan Mobil Melonjak, Tak Nyangka, Daihatsu Lakukan Ini..

Jakarta-Pemerintah telah mengimplementasikan program relaksasi pajak (PPnBM) secara bertahap dimulai pada Maret 2021 dalam rangka memberikan stimulus untuk pasar otomotif di Indonesia. Dukungan…

Ilustrasi Tempat Pembuangan Sampah Menjadi Bahan Bakar Alternatif Berupa Refused Derived Fuel (Photo by BUMN)

Minggu, 18 April 2021 - 08:15 WIB

Ini Dia Terobosan Keren, Gerakan Sedekah Sampah Berbasis Masjid

Jakarta– Pendekatan keagamaan sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengelola sampah. Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa nomor 47/2014 tentang pengelolaan…

Pengisian LPG 3kg

Minggu, 18 April 2021 - 08:15 WIB

Kabar dari Pertamina Ini Bakal Bikin Warga Bandung Raya Tenang Selama Ramadan

Untuk mencukupi kebutuhan masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini. PT Pertamina (Persero) melalui Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat menambah pasokan LPG subsidi 3 kilogram (Kg) secara…

Dodi Susanto, Direktur Operasional Asuransi Jasindo,

Minggu, 18 April 2021 - 07:30 WIB

Rogoh Rp1 Miliar, Jasindo Penuhi Janji Pembayaran Klaim Batu Split PPM

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo membayarkan klaim untuk PT Papua Putra Mandiri (PPM) sebesar Rp 1 miliar .  Pembayaran klaim asuransi bidang kelautan (marine) Asuransi Jasindo…

Pemeriksaan Genose di Pelabuhan

Minggu, 18 April 2021 - 06:30 WIB

Bapak Ibu Tolong di Catat! Biaya Pemeriksaan GeNose C19 di Pelabuhan Rp30 Ribu, Berlaku Minggu Ini...

Layanan pemeriksaan cepat untuk deteksi dini Covid-19 dengan menggunakan alat Ge-Nose C19 mulai tersedia di sejumlah pelabuhan yang dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo…