Samsung Tunjuk Sangho Jo Sebagai Presiden & CEO Baru untuk Asia Tenggara dan Oceania

Oleh : Hariyanto | Rabu, 06 Januari 2021 - 10:28 WIB

Sangho Jo, Presiden dan CEO untuk wilayah Asia Tenggara & Oceania.
Sangho Jo, Presiden dan CEO untuk wilayah Asia Tenggara & Oceania.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan penetapan Sangho Jo sebagai Presiden dan CEO untuk wilayah Asia Tenggara & Oceania.

Jo telah terbukti memiliki pengalaman lebih dari tiga dekade di seluruh grup bisnis dan wilayah, Jo akan memimpin arah pertumbuhan strategis Samsung Electronics di Asia Tenggara & Oceania.

"Saya senang bisa kembali ke Asia Tenggara dan Oceania dan memimpin salah satu pusat terkemuka Samsung Electronics secara global," kata Jo dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (6/1/2021).

"Saya berharap dapat memperkuat hubungan kuat yang telah kami bangun dengan mitra dan pelanggan kami di sini dan menjelajahi kemitraan konsumen dan komersial baru yang menarik, serta mengarahkan Samsung ke tahap pertumbuhan selanjutnya di wilayah ini," imbuhnya.

Pasar di Asia Tenggara & Oceania merupakan bagian pelengkap dari rencana pertumbuhan jangka panjang Samsung Electronics, dengan kawasan yang siap untuk mempertahankan pertumbuhan ekonominya yang cepat hingga dekade berikutnya, dibangun di atas ambisi digital yang berkaitan dengan kota, industri, dan masyarakat.

Jo akan memandu bisnis dalam memperkuat kepemimpinan industrinya dan memanfaatkan peluang pertumbuhan jangka panjang di wilayah ini dengan menjalin kemitraan, menciptakan keunggulan operasional, dan pada akhirnya, membangun kepercayaan merek di antara konsumen dan perusahaan.

Baru-baru ini, Ia ditunjuk sebagai Presiden dan CEO Samsung Electronics di Eropa, di mana Jo memimpin bisnis untuk mencapai pertumbuhan komersial yang berkelanjutan dan merek favorit pada tahun 2020.

Dalam dekade terakhir,  Jo telah menjabat sebagai Presiden di pasar berikut: Samsung Electronics Jerman (2019), Inggris (2015 - 2017), Swedia (2012 - 2014), Austria (2011), negara-negara Baltik (2009 - 2010), dan juga menjabat sebagai Head of Visual Display Business untuk Samsung Eropa yang berbasis di Korea Selatan (2017 - 2018).

Jo bukanlah orang baru di kawasan Asia Tenggara & Oceania, beliau pernah bekerja di Samsung Electronics Singapura (1997), Vietnam (1998 - 2000) dan Malaysia (2007 - 2008).

“Di era yang ditandai dengan pertumbuhan digital yang cepat, kami berkomitmen untuk memberdayakan ambisi digital negara, industri, dan komunitas di Asia Tenggara dan Oceania, serta membantu memenuhi potensi masyarakat di sini melalui teknologi generasi mendatang,” tambahnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tumbler Minuman Edisi Khusus Dengan Tema Wayang

Senin, 12 April 2021 - 13:30 WIB

Tumbler Minuman Edisi Khusus Dengan Tema Wayang Berkolaborasi dengan Ayang Cempaka

Thermos, produsen global dan pelopor produk wadah insulasi vakum inovatif dan berteknologi tinggi, kembali memperkenalkan botol minuman terbarunya dengan tema tokoh Legenda Wayang Indonesia…

Direktur Utama Bank BRI, Sunarso

Senin, 12 April 2021 - 12:55 WIB

Raih 7 Penghargaan dalam Sepekan, Sunarso Dipuji Habis Menteri BUMN RI Pertama: Pencapaian Luar Biasa, CEO Bank BRI Tidak Diragukan Lagi...

Direktur Utama BRI Sunarso diganjar dua penghargaan sekaligus sebagai The Best CEO dan juga sebagai CEO Strategic Orientation Terbaik. Penghargaan diberikan kepada BRI berdasarkan hasil penilaian…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dan Manfaat Pameran Hannover Messe 2021

Senin, 12 April 2021 - 12:21 WIB

Goks! Menperin Agus Bocorkan Sederet Manfaat Indonesia Jadi Official Partner Country di Hannover Messe 2021

Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menungkapkan sederet manfaat bagi industri dan perekonomian nasional dari partispasi Indonesia dalam official partner country Hannover…

Centara Resort

Senin, 12 April 2021 - 12:00 WIB

Berlibur ke Vietnam, Bisa Kunjungi Centara Mirage Resort Mui Ne

Centara Hotels & Resorts, operator hotel terkemuka di Thailand, memperluas merek resor bertema keluarga yang populer dengan Centara Mirage kedua di dunia, terletak di pantai Vietnam selatan…

Adhi S Lukman-Ketua Asosiasi Gabungan Pengusaha Makanan Dan Minuman Indonesia

Senin, 12 April 2021 - 11:43 WIB

Duh, GAPMMI Beberkan Penyebab Utama Pelaku Industri Mamin Belum Bisa Terapkan Praktik Industri 4.0

Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menghadapi era Industri 4.0 sejak diluncurkannya inisiatif “Making Indonesia 4.0” oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin), yang mana industri…