Danone SN Indonesia Raih Penghargaan Silver di Asia Sustainability Reporting Rating 2020

Oleh : Hariyanto | Kamis, 24 Desember 2020 - 08:46 WIB

Danone SN Indonesia Raih Penghargaan Silver di Asia Sustainability Reporting Rating 2020
Danone SN Indonesia Raih Penghargaan Silver di Asia Sustainability Reporting Rating 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia mendapatkan anugerah silver rating dalam acara Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2020 yang dilakukan secara virtual, Rabu (16/12/2020).

Anugerah ini diberikan kepada Danone SN Indonesia atas komunikasi kinerja keberlanjutan melalui laporan keberlanjutan yang telah dibuat dan memenuhi standar pelaporan Global Reporting Initiatives (GRI) yang telah diakui sebagai standar global.

Karyanto Wibowo, Sustainable Development Director Danone Indonesia mengatakan, selain penyediaan nutrisi, dukungan perusahaan melalui program berkelanjutan merupakan faktor kunci dalam mengatasi tantangan malnutrisi yang masih dihadapi ibu dan anak di Indonesia.

"Keberhasilan meraih Silver Rank di ajang ASRRAT ini merupakan bukti bahwa Danone SN Indonesia transparan dalam melaporkan proses dan capaian program-program keberlanjutan yang dikembangkan untuk mendukung pemerintah Indonesia mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs) ,” ujar Karyanto dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (24/12/2020).

ASRRAT merupakan sebuah penghargaan atas laporan berkelanjutan (Sustainability Report) sebuah lembaga dalam mengkomunikasikan kegiatan keberlanjutan institusinya. Diprakarsai oleh NCSR (National Center for Sustainability Reporting), sebelumnya ASRRAT disebut Sustainability Reporting Awards (SRA) dan telah diselenggarakan sejak tahun 2005. 

Ajang penganugerahan rating ini dilakukan bersamaan dengan ASRRAT Forum 2020 yang diikuti oleh 500 peserta dari perusahaan-perusahaan di Indonesia dan negara-negara lainnya di Asia Tenggara. Proses penjurian ASRAAT  dilakukan oleh 21 asesor yang terdiri dari dosen perguruan tinggi yang telah mendapatkan Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS) dari NCSR.

“Laporan keberlanjutan menunjukkan kepada kita, sampai sejauh mana kontribusi perusahaan terhadap pencapaian Sustainable Development Goals. Selain itu, kita juga dapat menilai dampak ekonomi, lingkungan, dan sosial yang timbul dari kegiatan operasi perusahaan melalui laporan berkelanjutan,” ujar Ali Darwin, Ketua National Center of Sustainability Reporting (NCSR).

Sebelumnya pada awal tahun 2020, Danone SN Indonesia telah mengeluarkan Laporan Keberlanjutan periode 2017-2018 yang menunjukkan bagaimana Danone SN Indonesia menjaga keberlangsungan berbagai aspek keberlanjutan di setiap proses bisnis mulai dari inovasi di dalam sistem produksi hingga berbagai inisiatif sosial ekonomi untuk  memberdayakan masyarakat.

"Dengan Laporan Keberlanjutan, perusahaan dapat menyuarakan kontribusi langsung maupun tidak langsung atas  inovasi produk, proses produksi, hingga program edukasi terhadap masyarakat di sekitar lokasi operasi perusahaan maupun masyarakat luas," kata Karyanto.

"Laporan ini menunjukkan komitmen Danone SN Indonesia dalam memberikan kesehatan melalui produk nutrisi ke sebanyak orang dan berkontribusi positif pada terciptanya generasi Indonesia di masa depan yang lebih sehat," tutup Karyanto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…