Artotel Galang Donasi Sambut Natal Tahun Baru

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 10 Desember 2016 - 05:16 WIB

Artotel For Hope
Artotel For Hope

INDUSTRY.co.id - Artotel di Sanur, Denpasar, Bali, menggalang donasi untuk disumbangkan kepada anak-anak penyandang tuna grahita dengan mengajak para tamu yang menginap di hotel setempat menuliskan harapannya dalam secarik kertas menyambut Natal dan Tahun Baru.

"Kegiatan sosial ini akan kami gelar berkelanjutan setiap tahunnya dengan menyasar yayasan lain," kata Resident Manager, Hasanudin di Denpasar, Jumat (9/12).

Menurut dia, setiap tamu yang menginap diajak untuk menulis harapan mereka pada secarik kertas yang kemudian ditempelkan pada dinding khusus atau "dinding harapan" yang didirikan di hotel setempat hingga akhir tahun 2016.

Secarik kertas yang bertuliskan harapan itu kemudian dihargai Rp5.000 oleh pihak hotel dengan target 1.000 lembar harapan.

Sementara itu Marketing Communication, Dina Indah menambahkan bahwa para tamu juga diberikan kesempatan untuk memberikan donasi sukarela. Dia menjelaskan hasil penjualan promo makanan juga akan disalurkan untuk donasi.

Hasil donasi tersebut akan diberikan kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) khusus tuna grahita di Jimbaran, Kabupaten Badung.

Anak-anak binaan yayasan setempat juga memiliki hasil kerajinan tangan seperti gelang yang dipasarkan ke beberapa toko oleh-oleh.

Namun karena sepinya permintaan dan lesunya ekonomi, pihak hotel juga akan membeli kerajinan tangan itu.

Kepala Sekolah YPAC Putu Nitiyasa kepada Antara mengapresiasi langkah kalangan perhotelan yang peduli dengan anak-anak berkebutuhan khusus tersebut.

Saat ini terdaftar 45 anak-anak tuna grahita kategori ringan, 25 orang di antaranya dibina namun hanya 16 orang di antaranya yang tinggal di asrama.

Anak-anak binaannya, kata dia, mampu memproduksi kerajinan tangan seperti gelang sebanyak 500 jenis, itupun sesuai pesanan.

"Kami apresiasi donasi ini mudah-mudahan ke depan banyak tanggung jawab sosial perusahaan yang peduli kepada anak-anak kami," katanya.(Hrb)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi London School of Public Relations Jakarta (LSP LSPR), menggelar workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas.

Senin, 16 September 2019 - 21:22 WIB

Pusdiklat Mahkamah Agung RI Gandeng LSP LSPR Gelar Uji Kompetensi Humas

Kredibiltas dan kompetensi profesi Humas merupakan salah satu kunci dalam membangun persepsi publik yang akan tercipta.

Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia

Senin, 16 September 2019 - 21:04 WIB

Klarifikasi Vape, Ini Penjelasannya

Terkait dengan pemberitaan yang simpang siur mengenai vape akhir-akhir ini maka kami dari Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) sebagai asosiasi terbesar di Indonesia yang menaungi sekitar…

Anang Hermansyah

Senin, 16 September 2019 - 21:00 WIB

Anang Kembali Jadi Juri Indonesian Idol

Sejak menjadi anggota DPRRI, Anang Hermansyah langsung menghilang dari gemerlapnya industri musik. Dan baru berani kembali di akhir jabatannya. "Secara etika sebagai anggota dewan, saya mesti…

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

Senin, 16 September 2019 - 20:00 WIB

Kemenangan Keempat Umika, Debut Kompetisi Menjanjikan TSM

Tim Trisakti School of Management (TSM) Jakarta mengawali hari terakhir LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 melawan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi…

Bintang Puspayoga

Senin, 16 September 2019 - 18:00 WIB

Bintang Puspayoga Rilis Buku Sinergi Untuk Negeri

Bintang Puspayoga secara resmi merilis buku bertajuk Sinergi Untuk Negeri. Buku yang disusun tim yang diketuai Kabag Humas Kementerian Koperasi dan UKM Darmono itu merupakan buku yang menyajikan…