Artotel Galang Donasi Sambut Natal Tahun Baru

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 10 Desember 2016 - 05:16 WIB

Artotel For Hope
Artotel For Hope

INDUSTRY.co.id - Artotel di Sanur, Denpasar, Bali, menggalang donasi untuk disumbangkan kepada anak-anak penyandang tuna grahita dengan mengajak para tamu yang menginap di hotel setempat menuliskan harapannya dalam secarik kertas menyambut Natal dan Tahun Baru.

"Kegiatan sosial ini akan kami gelar berkelanjutan setiap tahunnya dengan menyasar yayasan lain," kata Resident Manager, Hasanudin di Denpasar, Jumat (9/12).

Menurut dia, setiap tamu yang menginap diajak untuk menulis harapan mereka pada secarik kertas yang kemudian ditempelkan pada dinding khusus atau "dinding harapan" yang didirikan di hotel setempat hingga akhir tahun 2016.

Secarik kertas yang bertuliskan harapan itu kemudian dihargai Rp5.000 oleh pihak hotel dengan target 1.000 lembar harapan.

Sementara itu Marketing Communication, Dina Indah menambahkan bahwa para tamu juga diberikan kesempatan untuk memberikan donasi sukarela. Dia menjelaskan hasil penjualan promo makanan juga akan disalurkan untuk donasi.

Hasil donasi tersebut akan diberikan kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) khusus tuna grahita di Jimbaran, Kabupaten Badung.

Anak-anak binaan yayasan setempat juga memiliki hasil kerajinan tangan seperti gelang yang dipasarkan ke beberapa toko oleh-oleh.

Namun karena sepinya permintaan dan lesunya ekonomi, pihak hotel juga akan membeli kerajinan tangan itu.

Kepala Sekolah YPAC Putu Nitiyasa kepada Antara mengapresiasi langkah kalangan perhotelan yang peduli dengan anak-anak berkebutuhan khusus tersebut.

Saat ini terdaftar 45 anak-anak tuna grahita kategori ringan, 25 orang di antaranya dibina namun hanya 16 orang di antaranya yang tinggal di asrama.

Anak-anak binaannya, kata dia, mampu memproduksi kerajinan tangan seperti gelang sebanyak 500 jenis, itupun sesuai pesanan.

"Kami apresiasi donasi ini mudah-mudahan ke depan banyak tanggung jawab sosial perusahaan yang peduli kepada anak-anak kami," katanya.(Hrb)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

imoo Watch Phone

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:38 WIB

imoo Watch Phone Kado Natal Impian Anak Kini Turun Harga

Baru-baru ini imoo Watch Phone meluncurkan produk terbarunya yaitu imoo Watch Phone Z6 dengan mode flip Front & Rear Dual Camera. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1995 ini dalam lima tahun…

Konferensi Pers Kinerja Industri Asuransi Jiwa Kuartal III 2019

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:01 WIB

Total Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 14,7%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memaparkan kinerja industri asuransi jiwa pada kuartal 2019, dengan menghimpun data dari 59 perusahaan dari 60 total anggota. Hasil data tersebut menunjukkan…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Minggu, 15 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Apa yang terlintas dibenak ketika mendengar Papua Barat? Mayoritas yang terpikir ialah nama Raja Ampat dengan surga bawah laut sebagai tujuan popular berwisata dari berbagai penjuru dunia.