Artotel Galang Donasi Sambut Natal Tahun Baru

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 10 Desember 2016 - 05:16 WIB

Artotel For Hope
Artotel For Hope

INDUSTRY.co.id - Artotel di Sanur, Denpasar, Bali, menggalang donasi untuk disumbangkan kepada anak-anak penyandang tuna grahita dengan mengajak para tamu yang menginap di hotel setempat menuliskan harapannya dalam secarik kertas menyambut Natal dan Tahun Baru.

"Kegiatan sosial ini akan kami gelar berkelanjutan setiap tahunnya dengan menyasar yayasan lain," kata Resident Manager, Hasanudin di Denpasar, Jumat (9/12).

Menurut dia, setiap tamu yang menginap diajak untuk menulis harapan mereka pada secarik kertas yang kemudian ditempelkan pada dinding khusus atau "dinding harapan" yang didirikan di hotel setempat hingga akhir tahun 2016.

Secarik kertas yang bertuliskan harapan itu kemudian dihargai Rp5.000 oleh pihak hotel dengan target 1.000 lembar harapan.

Sementara itu Marketing Communication, Dina Indah menambahkan bahwa para tamu juga diberikan kesempatan untuk memberikan donasi sukarela. Dia menjelaskan hasil penjualan promo makanan juga akan disalurkan untuk donasi.

Hasil donasi tersebut akan diberikan kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) khusus tuna grahita di Jimbaran, Kabupaten Badung.

Anak-anak binaan yayasan setempat juga memiliki hasil kerajinan tangan seperti gelang yang dipasarkan ke beberapa toko oleh-oleh.

Namun karena sepinya permintaan dan lesunya ekonomi, pihak hotel juga akan membeli kerajinan tangan itu.

Kepala Sekolah YPAC Putu Nitiyasa kepada Antara mengapresiasi langkah kalangan perhotelan yang peduli dengan anak-anak berkebutuhan khusus tersebut.

Saat ini terdaftar 45 anak-anak tuna grahita kategori ringan, 25 orang di antaranya dibina namun hanya 16 orang di antaranya yang tinggal di asrama.

Anak-anak binaannya, kata dia, mampu memproduksi kerajinan tangan seperti gelang sebanyak 500 jenis, itupun sesuai pesanan.

"Kami apresiasi donasi ini mudah-mudahan ke depan banyak tanggung jawab sosial perusahaan yang peduli kepada anak-anak kami," katanya.(Hrb)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…